10. Opini

5.6K 309 8
                                    

B a g i a n S e p u l u h

"Pangeran Ku tidak datang dengan memakai kuda putih yang mampu berlari dengan cepat. Pangeran ku mungkin saja naik kura-kura untuk menjumpai ku. Terlalu lama, terlalu lamban. Makanya belum terlihat."

Aira

***


Play music : 🎵 I need your love - Elli goulding- Cover by madilyn Bailey ft Jake coco

***

Aira mengetuk-ngetukkan sepatunya ke jalanan beraspal di depannya. Kepalanya beberapa kali ia gerakkan mengikuti irama musik yang ia dengarkan, selagi menunggu Lita-sesuai pesannya tadi- di bangku di bawah pohon cery dekat lapangan basket.

Beberapa kali ia menoleh ke kiri kanan, siapa tahu Lita tidak melihatnya karena tertutup daun-daun pohon, maka ia bisa memanggilnya.

Beberapa kali ia menoleh ke sumber dimana siswa kelas sebelas umumnya lewat untuk pulang, tapi ia tak menemukan Lita. Hingga beberapa saat ia melihat pergerakan orang di dekat patung sekolah mereka, tak terlalu jauh dari bangku yang diduduki Aira kali ini.

Entah karena hukum alam atau Apa, musik yang sedang didengarkan Aira Pun selesai dan terputar acak untuk lagu selanjutnya. Masalah, musik yang ia dengarkan itu sangat menusuk hatinya ditambah pemandangan yang ia lihat. Menyakitkan. Sangat cocok.

Now I'm dreaming, Will i ever find you know?
I walk in circles but I'll never figure out.

Lita dan Ega. Sebuah pemandangan yang menyakitkan. Walaupun ia tidak mendengar apa saja yang mereka katakan, Aira mampu menilainya dari interaksi yang mereka lakukan.

What i Mean to you?
Do i belong?

Aira merasakan hatinya masih tetap sakit, walau sudah dirusak beberapa kali. Rasanya masih sama. Menyesakkan hingga ke ubun-ubun, meraup semua oksigen disekitar seakan dunianya ini sekarang adalah hampa udara, mencekat tenggorokan dan menikam apa yang disebut jantung itu.


Lita sedang merajuk disana dan Ega membujuknya. Ega menekan pipi lita hingga menggembung lucu, mengusap-usap rambutnya dan memegang tangannya dengan lembut. Setidaknya itu yang bisa Aira lihat.

I'm trying to fight this but

I

know I'm not this strong.

Aira memejamkan matanya, mencoba mengurangi rasa sakitnya. Tapi saat ia membuka kembali matanya, rasa sakit itu menjadi-jadi, bahkan semakin sakit.

And i Feel so helpless here.

Lita dan Ega bergandengan tangan berjalan dengan lita yang menoleh kesana kemari, kemungkinan mencari dirinya, dan Ega yang mengusili Lita. Kadang pria itu mencubit pipinya dan membuat lita menoleh dan membalas cowok itu lagi. Mereka saling tatap. Entahlah, tapi Aira merasa mereka saling melempar tatapan penuh kasih sayang disana.

Watched my eyes are filled with fear

Banyak dari kalian yang mungkin berfikir Ega hanya ingin membuat Aira cemburu. Dan tentu Aira juga punya harapan seperti itu. Harapan dimana Ega hanya berpura-pura dengan Lita, dan Ega yang sedang menguji seberapa kuat cinta diam-diamnya. Tapi itu salah, terlebih ketika melihat mereka berdua seperti itu.

Teruntuk Pesawat Kertasku [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang