~2tahun kemudian
Dua tahun waktu berjalan dan kini usiaku 20tahun, satu tahun belakangan ini aku disibukan oleh kuliah, mengajar dan bekerja di kantor pos pamanku yang merekomendasikanku ke kantor ini dan syukurnya aku bekerja pada malam hari dari jam 07.00 sampai 23.00 jadi nggak bentrok sama kuliah ku namun jadwal mengajarku berkurang jadi satu kali pertemuan saja. karna jadwal mengajarku malam senin dan malam jum'at setelah yasinan di masjid tapi karna hari libur kerjaku malam senin jadi hanya malam senin saja aku bisa masuk untuk mengajar. terkadang anak anak wustho suka protes karna jadwalku hanya satu hari tapi mau bagaimana lagi ini sudah tuntutan yang harus ku jalani.
⚫⚫⚫
~di malam hari
aku yang sedang berdiri didepan kantor untuk menunggu ayah menjemputku, karna mamah nggak ngizinin aku bawa motor jadi mau nggak mau ayah harus jemput aku karna kalau berangkat aku bisa naik angkot, jadi motor dirumah nggak kepake soalnya mamah nggak bisa naik motor. sementara waktu telah menunjukan pukul 23.30 .
"ayah kemana yah? ko belum datang juga?"tanyaku dalam hati.
setelah beberapa menit aku menunggu akhirnya ayah datang dengan mobilnya, ayah turun dari mobil.
"maafin ca ayah terlambat"ucap ayah.
"iya gapapa yah, kirain tasya ayah lupa buat jemput"
"tadinya emang lupa tapi mamah ngingetin jadi ayah Buru Buru kesini tancap gas"ucap ayah dan aku hanya cemberut. "udah maafin ayah, yu masuk udah malam"lanjut ayah mengajakku masuk ke dalam mobil
"yahhh.. "Panggilku.
"apa ca"ayah menjawab sembari menyetir dan fokus melihat kearah depan.
"ayah kan pulang sore , jadi nanti nanti tasya berangkat sendiri aja bawa mobil,tapi itu juga kalau nggak ada jadwal kuliah kalau kuliah kan mobil dibwa ayah terus tasya naik motor"tawarku.
"emangnya kenapa? tasya marah sama ayah gara-gara ayah telat jemput ?"
"bukan gitu yah, tasya nggak mau ayah terus bergadang nungguin tasya pulang"
"terserah tasya aja, kalau emang tasya maunya sendiri aja yaudah gapapa, tapi minta izin dulu sama mamah"ucap ayah.
"iya yahhh.. " seteh itu aku hanya terdiam dan memandang lurus kedepan memperhatikan jalanan. memang tidak terlalu sepi jadi aku nggak takut kalau nantinya aku harus bawa mobil sendirian tanpa ayah. dan karna mobilnya hanya ada satu jadi kami bergantian memakainya nanti.
setelah sampai dirumah aku langsung membersihkan badanku karna sedari pagi aku hanya mandi satu kali karna jadwalnya aku kuliah tadi jadi sepulang kuliah aku langsung ke kantor .
aku sudah beres membersihkan badan lansung membaringkan badanku ke tempat tidur karna merasa lelah dari pagi aku sangat disibukkan oleh aktifitasku di kampus dan di kantor tanpa sempat aku tidur dan beristirahat. tanpa sadar tadi aku tertidur sebentar dan terbangun.
"subhanallah sudah jam 01.30?"ucapku lalu pergi ke kamar mandi untuk mengambil wudhu dan melaksanakan sholat tahajud.
selesainya aku melaksanakan sholat tahajud, aku fokus berdoa dan mencurahkan hati ini kepada allah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cintaku Serumit Itu
RomanceTidak disarankan untuk yang memiliki riwayat jantung.. atau segera periksakan jantung anda jika dokter sudah menyetujui silahkan anda baca🤭