Kacau

4.9K 270 19
                                    


Dengan perasaan kesal serta amarah yang meluap dari diri abi Surya, abi Surya berjalan setengah lari untuk menghampiri keluarga azmi.

"ASSALAMUALAIKUM"ucap abi Surya dengan nada tinggi.

"Waalaikumsalam"ucap seisi rumah lalu semua penghuni di rumah pamannya azmi keluar untuk melihat siapa yang datang.

"Kyaii.. Silahkan masuk.. Tumben nih main kerumah"ucap paman pada abi Surya.

Setelah semua orang masuk kembali kedalam rumah dan berkumpul di ruang tamu untuk mengobrol terlihat wajah abi Surya yang tidak enak untuk dipandang karna sedikit terlihat seperti menahan amarah, setelah semua duduk dan cukup lama berdiam diri tanpa ada sepatah katapun keluar dari mulut mereka yang ada mereka hanya saling bertatap keheranan.

"Emmhhh.. Maaf kyai sebenarnya ada apa tumben main kerumah"ucap paman mencairkan suasana.

"Kamu main main sama saya!!"ucap abi Surya pada abi Ahmad dengan nada tinggi sambil menunjuk kearahnya.

"Maaf kyai.. Apa maksud kyai datang kemari dan menuduh saya main main terhadap kyai"ucap abi ahmad.

"Kami sudah sepakat akan menjodohkan anak kami tapi kenapa kamu malah menjodohkan azmi dengan wanita lain!!"ucap abi Surya semakin panas.

"Maaf kyaii.. Saya tidak bisa memaksakan kehendak jika anak saya azmi menyukai dan mencintai wanita lain"ucap abi Ahmad.

"Itu tandanya kamu main main sama saya!!.. Anak saya sekarang tidak mau makan dan keluar dari kamarnya!!"ucap abi Surya sambil menatap tajam pada abi Ahmad sementara yang lain hanya bisa berdiam karna takut.

"Maaf kyai ini bukan salah abi dan umi .. Memangnya pernah azmi menyetujui perjodohan itu?? Tidak kan kyai?? Jadi mohon kyai tidak usah marah marah seperti ini"ucap azmi yang baru saja datang, sebenarnya azmi sudah datang dari tadi hanya saja azmi menunggu diluar dan mendengarkan pembicaraan dari luar namun melihat umi dan abi desentak seperti itu azmipun memberanikan Diri untuk masuk.

"Beraninya kamu bicara seperti itu terhadap saya!!"ucap abi Surya yang berdiri tegap dihadapan azmi sambil menunjuk.

"Maaf kyai.. Apa pantas seorang kyai berbicara seperti ini dan bersikap seperti orang yang tidak tahu etika"ucap azmi.

"BERANI KAMU SAMA SAYA!!!"sentak abi Surya.

"Memangnya apa yang harus saya takutkan dari kyai.. Ingat kyai saya hanya takut pada allah"ucap azmi sinis.

"Maaf sebelumnya kyai.. Sudah jelas kan anak saya tidak menyukai mahda sayapun tidak mengetahui dan menyetujui atas perjodohan ini bukan?? Jadi kyai tidak berhak bertingkah seperti ini terhadap anak saya.. Seharusnya kyai lebih paham dan lebih mengerti untuk menangkan mahda dirumah bukan marah marah seperti ini, benar apa kata anak saya apa pantas kyai bersikap seperti ini"ucap umi yang seakan akan menahan emosi.

"CK!! AKHHHH... SUDAHLAH SAYA PERMISI ASSALAMUALAIKUM!!" pamit abi Surya lalu pergi meninggalkan semuanya dengan perasaan kesal.

Setelah perdebatan selesai dan semua kembali pada aktifitas masing masing termasuk azmi yang pamit untuk kembali ke pondok karna tadi azmi pulang kerumah paman hanya ingin mengambil barang yang tertinggal namun tak disangka ada kejadian yang tak terduga sebelumnya oleh azmi.

⚫⚫⚫

~kak reza

Setelah selesai nonton film horror kamipun merasa lelah karena banyak mengeluarkan suara akibat menjerit tak memperdulikan orang sekeliling melihat kearah kami, kamipun bergegas pergi mencari tempat makan dan saat kami hendak masuk kedalam tempat makan tersebut aku dikejutkan oleh suara seseorang yang ku kenal, sudah lama sekali aku tidak mendengar suaranya hampir 3tahun yang lalu.

Cintaku Serumit ItuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang