Berusaha

3.9K 274 5
                                    

Setelah seminggu lamanya tasya berusaha melupakan kenangan masalalunya dan moment tragis bagi hatinya namun belum juga terobati hati tasya terus mengingat dan menyesali semua yang telah terjadi, dengan perasaan yang belum pulih tasyapun memaksakan diri untuk kuliah karna sudah 2kali pertemuan tasya tidak masuk.

Sesampainya dikampus tasya duduk melamun di kantin sambil menunggu jus pesanannya datang, sengaja tasya datang lebih awah dari waktunya masuk kelas karna tasya sudah tidak tahan lagi berdiam diri dirumah dan banyak melamun, terbukti saat inipun tasya hanya melamun sampai-sampai tasya tidak menyadari bahwa jus pesanannya sudah tersaji di hadapannya.

"Yaallah sampai seperti ini aku memikirkan dia"batin tasya.

"Assalamualaikum "sapa mela dan titim yang baru saja datang.

"Waalaikumsalam "

"Kamu kenapa?? Kemaren kita kerumah kamu enggak mau kita temuin? Kita khawatir kamu sakit karna 2kali kamu nggak masuk kelas sya"tanya mela.

"Gapapa mel, aku cuman pengen istirahat aja pulang dari Probolinggo rasanya cape banget".

"Kalo sakit kenapa nggak bilang sih"titim.

"Gapapa tim cuman pengen tidur aja nggak diganggu hehe"ucapku pura-pura merasa tidak terjadi apa-apa sebelumnya.

"Yaudah lain kali kalo ada apa-apa bilang sama kita-kita yah"mela.

"Iyah mel, maaf yah mel, tim"ucapku.

"Iyah udah gapapa lah nggak usah dipikirin asal kamunya sekarang udah sehat aja"titim.

"Alhamdulillah aku udah segeran"ucapku.

"Gara gara kamu nggak masuk tuh si dosen nyebelin kamu jadi aneh sya!! Dia kayanya galau ditinggalin kamu lama-lama wkwkw"ceplos titim.

"Hahh aneh? Aneh gimana?"tanyaku heran.

"Dia uring uringan nanyain kamu kesana kesini, sampe kita-kita kena semprot sama tuh bibir lemeanya di dosen nyebelin itu! "Kesal mela.

"Ah masa sih??"ucapku.

"Iya!! Jangan-jangan dia suka lagi sama kamu sya?!"mela.

"Nggak mungkin lah mel, udah ah yu ke kelas"ucapku..

"Yaudah kuy ah ke kelas"ajak mela dan kamipun pergi menuju kelas.

🔹🔹🔹

~kelas

Akhirnya tasya bisa merasakan segar kembali setelah seminggu mengurung diri dikamar, tasya merasakan hangat ditengah teman-temanmnya,tasya sangat nyaman dengan ocehan mereka, canda tawa mereka,dan setelah tasya masuk untuk 2kali pertemuan kemarin tidak masuk banyak teman-temannya yang terus menanyakan 'kemana?','kenapa nggak masuk?'dan lain sebagainya.

Waktu telah menunjukkan jam kelas dimulai dan tak lama dosenpun masuk.

"Assalamualaikum "pak suho.

"Waalaikumsalam "jawab serempak.

"Tasya? Kemana aja kemaren nggak masuk? "Pak suho.

"Nggak enak badan pak"

"kemaren saya ngasih nilai tambahan dan kamu tidak masuk, apa kamu masih mau nilai tambahan itu? "

"Gapapa pak, saya ikhlas nggak dapet nilai tambahan "

"Kamu mau semester ini kamu anjlok dan harus mengulang? "

Cintaku Serumit ItuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang