Abi

5.7K 304 19
                                    


~keputusan abi

seusai makan malam keluarga azmi dan pamannya berkumpul di ruang tv untuk membicarakan apa yang tadi uminya ceritakan kepada abi azmi. azmi semakin khawatir dengan keputusan abinya nanti, azmi takut abinya tidak setuju dengan apa yang azmi inginkan. dan akhirnya abi membuka pembicaraan.

"ekhhmmm... mi, tadi umi sudah cerita semuanya pada abi... apakan benar kamu menyukai gadis asal Bandung"ucap abi Ahmad.

"benar abi"ucap azmi membuat semua tercengang dan melihat kearahnya.

paman dan bibinya menengok pada azmi yang setahu mereka azmi hanya menyukai mahda.

"kenapa bisa kamu menyukainya? padahal kamu belum mengenal gadis itu"tanya abi ahmad.

"entah kenapa azmi selalu memikirkannya walau azmi hanya baru melihatnya sekali dan waktu azmi dijakarta 2tahun yang lalu azmi bertemu dengannya di monas dan untuk ketiga kalinya azmi bertemu dengannya azmi sempat menyampaikan perasaan azmi padanya, namun dia belum menjawab sampai sekarang abi"jelas azmi panjang.

"tapi bagaimana dengan mahda mi? "Tanya azmi membuat azmi bingung.

"maaf abi, azmi tidak menyukainya.. memang awalnya azmi tertarik pada mahda bahkan sempat azmi ingin melupakannya karna azmi pikir mahda wanita yang pantas untuk azmi karna setiap azmi sakit atau membutuhkan sesuatu mahda selalu menolong azmi tapi perasaan azmi tidak bisa bohong bahwa azmi hanya menginginkan dia dan selalu memikirkannya walau azmi sedang bersama mahda"ucap azmi sembari tertunduk karna takut abinya itu akan marah padanya.

"lantas apa yang kamu inginkan mi?"tanya abi dan azmipun langsung menatap abinya itu karna azmi heran mengapa abinya tidak memarahinya.

"azmi ingin abi dan umi mengenalnya terlebih dahulu jika abi dan umi setuju azmi mohon izinkan azmi untuk menghitbahnya"ucap azmi dan kembali membuat semua orang yang ada disana tercengang dengan pernyataannya yang ingin mengkhitbah wanita yang baru iya kenal sekilas.

"secepat itukah mi? "Tanya abi kaget.

"iya mass, apa nggak pikir-pikir dulu"ucap umi.

"azmi sudah memikirkan dan mempertimbangkan nya sejak lama umi"jelas azmi.

"bagaimana caranya kamu membawa kami untuk menemuinya? bahkan sampai saat ini pun kamu tidak berkomunikasi dengannya kan? "Tanya abi.

"azmi akan berusaha untuk itu abi, azmi akan mencari tahu tentangnya lewat kampus dimana dia kuliah abi"ucap azmi.

"apa benar dia kuliah di UIN Bandung dimana kamu akan menghadiri acara disana? "Tanya abi .

"benar abi, bahkan dia adalah salah satu panitia pelaksana nya abi"azmi.

"kapan kamu akan membawa kami menemuinya mi?"tanya azmi yang membuat hati azmi senang dengan pertanyaannya seakan-akan abinya itu setuju dengan permintaan azmi.

"mungkin sehari atau dua hari setelah acara selesai abi"ucap azmi.

"baiklah kami akan ikut bersamamu ke Bandung"ucap abi yang lagi-lagi membuat hati azmi senang.

Cintaku Serumit ItuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang