Pamit

5.1K 281 1
                                    

hari ini adalah hari terakhir group syubband dan rombongan keluarga azmi di Bandung, sebelum berangkat pulang kembali ke Probolinggo keluarga azmi sempat mampir kerumah Tasya untuk berpamitan pada keluarga Tasya namun azmi tidak ikut berpamitan karna dia sudah terlebih dahulu pulang bersma group syubban tapi sebelumnya azmi telah berpamitan pada Tasya dan keluarganya melalui telpon.

"Tasya.. aku minta maaf dengan sikapku kemarin padamu"ucap mahda kepadaku.

"tidak apa-apa mahda, akupun minta maaf telah menyakiti hatimu, aku tidak tau kalau kamu... "tanpa aku lanjutkan ucapanku mahda sudah terlebih dahulu mengetahui apa yang akan aku ucapkan dan langsung memotong ucapanku.

"tidak apa-apa... memang sakit namun aku harus mengikhlaskan dia untukmu"ucap mahda dan kami berduapun saling berpelukan.

maaf?? hahh?? semudah itukah aku akan memohon dan meminta maaf padamu? .. mungkin saat ini aku akan merendahkan diriku padamu untuk meminta maaf tapi lihat saja nanti apa yang akan aku lakukan untukmu Tasya!!😏😏..

"mba syasya.... Aisyah bakalan kangen sama mba syasya"ucap Aisyah menghampiriku.

"aisyah.. mba juga bakalan kangen sama kamu dan ilyas"ucapku.

"mbaa... bagaimana nanti kalau Aisyah ingin mendengarkan cerita para nabi?"rengek aisya padaku.

"iyah mba... kita pasti nggak bakalan semangat belajarnya"ucap ilyas.

"eisshhh kalian harus semangat belajarnya yah.. nih mba punya sesuatu buat kalian"akupun memberikan dua buku cerita para nabi dan rosul pada Aisyah dan ilyas.

"ini buat kami mba?? "ucap Aisyah dengan semangat.

"iyah dong buat kalian, makanya harus belajar yang rajin yah.. jangan lupa dibaca"ucapku pada Aisyah dan ilyas.

"terimakasih mba syasya... "ucap Aisyah dan ilyas lalu merekapun memelukku dan kamipun saling berpelukan seperti teletabis.

"aduh anak-anak umi masih kangen yah sama mba Tasya?"ucap umi.

"iya umi... Aisyah masih pengen disini bareng mba syasya"

"ehhh.. Aisyah kan harus sekolah nak"

"insya allah kalau Aisyah rajin belajar dan mendapat rangking di sekolah kita kesini lagi liburan bareng mba tasya.. mau??"ucap abi pada Aisyah seraya membujuk Aisyah untuk pulang.

"mau bi.... insyaallah Aisyah bakalan belajar yang rajin dan dapat rangking "ucap Aisyah semangat.

"ilyas juga bi... ilyas bakalan buktiin sama abi dan umi kalau ilyas bakalan dapat rangking "giliran ilyas yang bersemangat.

"masyaallah.. alhamdulillah kalau anak-anak umi pada semangat belajarnya, yaudah yuk pamitan sama mba Tasyanya"ucap umi lalu Aisyah dan ilyas pun pamit padaku.

"nak Tasya umi pulang dulu yah nak"pamit umi padaku dan langsung memelukku.

"iya umi, hati-hati dijalan yah umi"ucapku sambil tersenyum tak lupa akupun bersalaman dengan bibi dan pamannya azmi.

⚫⚫⚫

~isi hati

azmi dan rombongan tengah beristirahat di rest area untuk mencari makan sekalian sholat ashar, rombongan keluarga azmi masih tertinggal cukup jauh dibelakang karna tadi berangkatnya terpisah. saat azmi hendak mencari masjid untuk sholat ashar azmi teringat pada tasya selalu terlintas tentangnya.

maafkan aku telah memberikan sedikit goresan luka dihatimu, aku telah gagal menjaga perasaanmu, maafkan atas apa yang telah terjadi kemarin atas ucapan dan tingkah laku mahda padamu tasya... sungguh aku mencintaimu 😑😑

Cintaku Serumit ItuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang