Duh! Fans Wanna One Rusak Karya Seni di Museum Busan

330 10 0
                                    

Semua fans pasti sayang dengan idola mereka. Namun, ada beberapa yang melewati batas. Seperti fans Wanna One yang dikabarkan merusak karya seni di Museum Seni Busan.

Karya tersebut berupa sebuah patung yang dibuat oleh salah satu seniman kontemporer terbesar di dunia, Lee Woo Hwan. Patung itu dipajang di museum sebagai simbol pembukaan pameran seni Lee Woo Hwan dengan harga awal 700 juta won (sekitar Rp 9,1 miliar), dan diduga bernilai lebih tinggi lagi sebelum kerusakan terjadi.

Patung yang terbuat dari batu dan lapis besi ini ditempatkan di pameran outdoor yang dapat diakses semua pengunjung tanpa harus masuk ke gedung museum. Mungkin karena kemudahan akses, seseorang dapat berinteraksi dengan karya-karya pajangan tanpa dilihat oleh pihak keamanan.

Karya Lee Woo Hwan ini ditemukan kotor gara-gara jejak kaki dan tergores dengan nama 'Wanna One', 'Kang Daniel', dan 'Lee Daehwi', serta beberapa gambar hati.

Direktur Museum Seni Busan, Kim Sun Hee, merespons dengan pernyataan bahwa kerusakan tersebut disebabkan oleh kurangnya pemahaman tentang nilai seni.

"Situasi ini disebabkan oleh kurangnya pengetahuan masyarakat tentang karya seni dan seniman," ujarnya.

Sejak itu, pihak museum telah memperbaiki karya tersebut dan menempatkan sebuah peringatan untuk pengunjung agar tidak menyentuh semua karya seni di dalam maupun luar museum.

Wanna One (Info Terbaru)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang