Tepat pukul 10.15 WIB, terlambat 1 jam seperti yang seharusnya dijadwalkan, konser 'Wanna One World Tour: One The World in Jakarta' berakhir. Sebanyak 19 lagu sukses ditampilkan Wanna One yang diselingi dengan VCR dan penampilan solo stage dari masing-masing personel Wanna One.
Mixed feeling! Kalimat tersebut nampaknya sangat tepat untuk menggambarkan konser Wanna One World Tour pada hari ini.
Ada perasaan sedih ketika Wanna One menyanyikan lagu sendu mereka yang kemudian mengingatkan fans tentang perpisahan mereka yang akan terjadi di akhir tahun ini. Tak sedikit fans yang menitihkan air mata ketika konser usai.
Rasa gemas pun tak bisa terlepas ketika Wanna One menampilkan lagu-lagunya yang bertempo cepat. Lagu dengan lirik yang menggemaskan serta tarian yang membuat kita tertawa semakin membuat semangat ketika menonton.
Di awal konser, Wanna One menyuguhkan penampilan enerjiknya dengan lagu-lagu mereka dari album debutnya seperti 'Burn It Up', 'Never', dan 'Energetic' yang sukses membakar semangat penonton.
Seakan tak ingin membuat fans Wanna One beristirahat, berturut-turut tarian solo dari Hwang Minhyun yang kemudian dilanjutkan oleh Bae Jinyoung ditampilkan secara indah dan penuh energi.
Penampilan selanjutnya yang tak kalah menyita perhatian adalah dari sub unit Wanna One '11' yang terdiri dari Park Jihoon, Bae Jinyoung, dan Lai Guanlin dengan lagunya 'No.1'. Kemudian dilanjutkan dengan sub unit 'Lean On Me' yang terdiri dari Hwang Minhyun, Ha Sungwoon, dan Yoon Jisung dengan lagunya 'Forever And A Day'.Setengah jam berlangsung konser, konser terpaksa dihentikan sejenak oleh pihak promotor dikarenakan terjadi saling dorong di bagian penonton yang berdiri. Setelah negoisasi dari pihak promotor ke penonton, akhirnya setengah jam kemudian konser bisa dimulai kembali.
Setelah penonton kembali tertib, Wanna One langsung tancap gas dengan penampilan lagu Day by Day yang membuat suasana konser menjadi semakin panas dikarenakan koreografinya yang sexy.
Suasana seketika berubah menjadi sendu ketika lagu 'Beautiful' ditampilkan. Di penghujung lagu, tiba-tiba lampu sorot tertuju pada Kang Daniel yang kemudian menampilkan dance kontemporernya yang indah dan penuh emosi.
Masih dalam suasana sendunya, lampu panggung kembali meredup dan hanya menyisihkan satu cahaya dari lampu sorot yang menampilkan Kim Jaehwan membuka lagu I'll Remember'. Hingga kemudian lagu dilanjutkan kembali oleh seluruh personel dan dilanjutkan dengan lagu 'Wanna' dan 'Always'. Terlihat beberapa penonton menangis dan memasang wajah sedihnya ketika lagu 'Always' dinyanyikan. Bae Jinyoung pun tak kuasa menahan air matanya di penghujung lagu 'Always'.
Mengerti penggemarnya dalam keadaan sendu, Wanna One kemudian melanjutkan konser dengan mengobrol bersama fans untuk menaikkan mood mereka. Satu persatu personel Wanna One kemudian menggombal kepada fans dengan mengucapkan kalimat seperti "Cantik banget", "Pegang tangan aku", dan "Liat aku aja". Kalimat tersebut tentunya sukses membuat heboh dan menghasilkan teriakan dari fans.
Penampilan berikutnya datang dari sub unit 'The Heal' yang terdiri dari Ong Seongwoo dan Lee Daehwi dengan lagunya 'Sandglass' yang merupakan hasil kolaborasi dengan Heize. Berusaha kembali menaikkan mood, 'Triple Position' yang terdiri dari Kang Daniel, Kim Jaehwan, dan Park Woojin ini hadir dengan lagu cerianya, 'Kangaroo'.
Suasana konser menjadi semakin bersemangat ketika Yoon Jisung naik ke atas panggung bersama dengan meja dan alat DJ nya. Penonton langsung berjoget bersama diiringi musik dari alat DJ Yoon Jisung. Hingga kemudian Kang Daniel, Ong Seongwoo, dan Park Woojin muncul dan menampilkan break dance, dilanjutkan dengan penampilan dance solo dari Ha Sungwoon dan Lai Guanlin.
Background panggung kemudian berubah menjadi warna-warni dan Wanna One tampil dengan sangat menggemaskan dengan lagunya 'Wanna Be', 'Twilight', dan 'Nayana', dan 'Gold'.
Pada bagian encore, Wanna One muncul di atas panggung dengan lagu 'Light' yang merupakan single paling baru dari mereka.
Bagian yang paling mengejutkan adalah ketika usai lagu, Wanna One kemudian melanjutkan dengan mengobrol. Namun ada yang menarik dari obrolan di akhir konser ini. Personel Wanna One mengatakan jika mereka akan kembali ke Indonesia di waktu yang dekat. Hal tersebut tentunya mengejutkan fans mengingat pada Desember tahun ini, kontrak Wanna One harus berakhir dan membuat boyband asuhan Swing Entertainment ini terpaksa harus bubar.
Di penghujung penampilannya di Indonesia, Wanna One menutup konsernya kali ini dengan lagu 'I Promise You'. Hingga kemudian diikuti dengan ucapan terimakasih dari masing-masing personel dengan menggunakan bahasa Indonesia yang tidak terlalu fasih, "Terima kasih semuanya", ucap masing-masing member.
Semoga janji Wanna One untuk datang kembali ke Indonesia benar terwujud ya. Sampai jumpa lagi Wanna One di lain kesempatan!
KAMU SEDANG MEMBACA
Wanna One (Info Terbaru)
NonfiksiSemua info wanna one, akan saya publish disini sumber info: Berita K-pop