Wanna One Dianggap Fenomena Langka di Industri Musik K-Pop
Sidomi News » Kpop / Ika / 6 bulan yang lalu
Meski tergolong baru, Wanna One sudah menjadi grup dengan popularitas tinggi yang memiliki banyak sekali penggemar. Ketenaran Wanna One pun diakui oleh seorang kritikus musik, Im Jin Mo, yang mengatakan kalau Wanna One adalah grup kedua yang membuatnya terpukau setelah TVXQ.
“Wanna One adalah grup idol pertama yang membuatku takjub sejak TVXQ,” katanya dalam acara Golden Egg 2 baru-baru ini.
TVXQ memang pernah menghebohkan Korea dengan kemunculan mereka di awal tahun 2000an. Tapi dibandingkan dengan TVXQ maupun kebanyakan grup, Wanna Onememiliki perjalanan karir yang cukup unik. Berangkat dari program Produce 101 Season 2, para trainee yang berhasil lolos di final akhirnya bersiap-siap debut sebagai grup dengan 11 orang member.
Menariknya, Wanna One sudah memiliki banyak penggemar sebelum mereka resmi debut dan juga sudah mengantongi sejumlah kontrak kerja yang jarang sekali terjadi pada grup pendatang baru. Tak hanya itu, Wanna One menandai debut mereka dengan menggelar showcase besar-besaran layaknya sebuah konser akbar, hal inipun dianggap sebagai hal yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah musik K-Pop.
Shin Dong Yeob yang pernah hadir bersama Wanna One dalam SNL Korea kemudian membeberkan fakta yang lebih mengejutkan lagi. Ia mengungkapkan bahwa tiket SNL yang dijual oleh calo memiliki harga yang sangat fantastis, yaitu mencapai 2 juta won atau sekitar Rp23,5 juta. Tingginya harga tiket acara yang dibintangi oleh Wanna One menjadi bukti bahwa Wanna One sudah jadi fenomena tersendiri di Korea.
KAMU SEDANG MEMBACA
Wanna One (Info Terbaru)
Non-FictionSemua info wanna one, akan saya publish disini sumber info: Berita K-pop