Seorang leader grup memang harus dituntut untuk serba bisa, minimal mampu menjaga hubungan antar member sehingga tidak terjadi konflik di dalam grup. Di industri Kpop sendiri, banyak leader yang dianggap sangat berkharisma bahkan dinilai cocok untuk menjadi pemimpin sesungguhnya di dunia politik.
Belum lama ini, komunitas DC Inside dan My Celebs menggelar sebuah survey untuk memilih leader yang memiliki kepemimpinan kuat dan dianggap bisa menjadi politikus hebat. Dari sederet nama-nama leader yang ada, Yunho TVXQ rupanya berada di urutan paling atas.
Andaikan Yunho benar-benar terjun ke dunia politik, idol yang satu ini dipercaya bisa menjadi politikus yang luar biasa. Ia sudah 15 tahun memimpin TVXQ dan berhasil mempertahankan eksistensi grupnya sampai sekarang. Tak heran bila ia memimpin hasil polling dengan jumlah vote 52,8%.
Di urutan kedua ada JR NU’EST dengan perolehan vote sebanyak 15,6%. Skill kepemimpinan JR tak hanya terlihat dalam aktivitasnya bersama NU’EST, tapi juga bisa dilihat ketika ia mengikuti program Produce 101 Season 2.
Selanjutnya ada RM BTS yang menduduki peringkat 3 dengan jumlah vote sebanyak 6%. Meski terkadang bertingkah konyol, RMdikenal sebagai salah satu idol jenius ber-IQ tinggi. Dalam hal memimpin grup, RM juga dinilai sangat dewasa dalam menyelesaikan setiap masalah.
Sementara itu, Kang Seung Yoon WINNER dan Yoon Ji Sung Wanna One masing-masing menduduki posisi keempat dan kelima. Keduanya ternyata juga dianggap bisa menjadi politikus hebat karena memiliki skill leadership yang tak bisa dipandang remeh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Wanna One (Info Terbaru)
Non-FictionSemua info wanna one, akan saya publish disini sumber info: Berita K-pop