Sejumlah Fans Ditahan karena Melanggar Aturan

679 18 0
                                    

Sejumlah fans Wanna One kembali membuat ulah. Mereka diketahui membuntuti Wanna One hingga ke Malaysia saat grup tersebut sedang menggelar fan meeting di sana. Tak hanya itu, mereka juga dikabarkan ditangkap dan ditahan di Malaysia karena terbukti melanggar beberapa aturan keimigrasian.

Perwakilan dari pihak Kementrian Luar Negeri Korea Selatan sudah memberikan pernyataan resmi mengenai hal ini. Mereka juga membenarkan bahwa ada 7 orang warga Korea yang ditahan di Kuala Lumpur.

“Sudah ada konfirmasi bahwa ada 7 orang, yang ditahan di Kuala Lumpur, Malaysia, karena melanggar peraturan keimigrasian pada tanggal 19 Januari, adalah warga kami,” ujarnya.



Lebih lanjut, pihak kementrian mengatakan bahwa mereka terbukti melakukan beberapa pelanggaran, salah satunya adalah tidak memiliki paspor.

“Total ada 19 orang yang ditahan, 7 dari mereka adalah warga Korea. Mereka ditahan dan diinvestigasi karena melanggar aturan imigrasi (tidak punya paspor, belum memperpanjang visa turis, menjual barang tanpa izin, dll),” kata pihak kementrian.



“Melakukan tindakan selain wisata dengan menggunakan visa turis adalah perbuatan melanggar hukum. Mereka sekarang sedang diinvestigasi karena masalah ini. Mereka juga masih ditahan.”



Di sisi lain, tindakan ilegal para fans ini juga dibenarkan oleh sejumlah netizen. Mereka mengungkapkan bahwa beberapa fans ketahuan melakukan hal-hal di luar batas, salah satunya menjual merchandise Wanna One tanpa izin dalam acara fan meeting yang diadakan di Stadium Negara pada 19 Januari lalu.

Wanna One (Info Terbaru)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang