Wanna One meraih kesuksesan sejak pekan pertama debut. Kini, pendapatan para member Wanna One sejak debut pun terungkap.
Dikutip dari Allkpop, Selasa (27/3) seorang sumber dari industri hiburan Korea mengungkap setiap member Wanna One menerima penghasilan sekitar KRW 300 juta atau senilai dengan Rp 3,8 miliar, tercatat dari Juni hingga Desember 2017. Pendapatan tersebut belum termasuk dengan aktivitas individu para member.
Total keuntungan yang Wanna One terima sebagai grup kabarnya mencapai KRW 13 miliar. Keuntungan tersebut akan dibagi ke pihak manajemen masing-masing.
Pembagiannya sebagai berikut. Sebanyak 25 persen akan masuk ke label CJ E&M, 25 persen akan masuk ke YMC Entertaiment, dan 50 persen sisanya akan diberikan kepada manajemen asli para member Wanna One. Nantinya, para member akan mendapatkan pendapatan mereka sesuai dengan rasio yang tertera di kontrak masing-masing dengan manajemen.
Jika diasumsikan sebagian besar perusahaan akan membagi jumlah pendapatan sama rata, maka setiap member Wanna One akan menerima 25 persen dari seluruh keuntungan. Lalu jika jumlahnya dibagi menjadi seperlima, dan artis menerima dua bagian darinya, dia akan mendapatkan 20 persen dari seluruh keuntungan.
Ahli pun menyebut keuntungan Wanna One akan terus bertambah karena kepopuleran mereka belum mereda, hingga grup ciptaan ajang Produce 101 itu dibubarkan pada Januari 2019.
KAMU SEDANG MEMBACA
Wanna One (Info Terbaru)
NonfiksiSemua info wanna one, akan saya publish disini sumber info: Berita K-pop