23

634 43 0
                                    

   Drtt..drttt..

Taeyeong : yeoboseyo?

Oemma : ne, taeyeong-nna..

Taeyeong : ne oemma, we?

Oemma : kapan kau pulang nak?

Taeyeong : memang ada apa oemma?

Oemma : tidak, oemma hanya ingin kau pulang..

Taeyeong : hmm..baiklah nanti aku pikirkan dulu,,

Oemma : kalau bisa minggu minggu ini ya sayank..

Taeyeong : ne oemma. Kalau begitu tae tutup telephon nya ya oemma..

Oemma : ne, bye tae..

Taeyeong : bye, oemma..

   Taeyeong memasukkan ponsel nya ke saku celana, majikannya tengah duduk di meja kerjanya, dan tampaknya ia sibuk.

Pinky : ada apa tae? Bicaralah..

   Pinky bisa merasakan kegelisahan taeyeong sejak tadi, ia menutup bukunya dan melepas kaca matanya.

Taeyeong : maaf sebelumnya, apa minggu ini aku boleh pulang ke kampung? Oemma merindukan ku..

   Taeyeong sangat tidak enak pada majikannya karna meminta libur. Pinky mengangguk.

Pinky : tentu tae, kenapa tidak. Kau boleh pulang besok..

    Taeyeong membelalakan matanya terkejut dengan keputusan majikannya itu yg menyuruhnya pulang kampung besok.

Taeyeong : benarkah?

   Taeyeong bertanya untuk mastikan lagi.

Pinky : iya tae. Lagipula aku sedang libur kerja seminggu..

   Taeyeong tersenyum senang, ia berlari menghampiri pinky dan tanpa sadar memeluk majikannya itu.

Taeyeong : kamsahamnida pinky-yya..

Pinky : Arra..

   Taeyeong melepaskan pelukannya karna tersadar dengan suasana.

Pinky : Owh, iya. Boleh aku ikut? Sekalian mengisi waktu liburku..

    Taeyeong mengangguk cepat, ia sangat senang karna pinky ingin ikut dengannya, sekalian ia ingin mengenalkannya dengan ibunya.

Taeyeong : tentu, aku akan mengajakmu keliling kampungku nanti..

Pinky : hmm..boleh juga,,

***

    Kringg..kringg..

   Ctek.

   Taeyeong mematikan alarm paginya. Ia bangun, mengamati pinky yg masih tertidur. Hari ini ia dan pinky akan ke kampungnya.

   Ia beranjak dari kasur, berlari memasuki kamar mandi. Pagi ini ia harus menyelesaikan pekerjaannya lebih awal.

***

   Tok..tok..tok..

   Kriet.

   Seorang gadis kecil berumur tujuh tahun memasuki kamar ibunya, ia mengamati ibunya yg masih tidur terlelap.

Jielin : pah..papah..

   Taeyeong keluar dari kamar mandi mendengar namanya dipanggil oleh bidadari kecilnya.

Taeyeong : sayank? Kok sudah bangun..

   Jielin berlari menghampiri taeyeong yg berdiri di sebelah pintu kamar mandi.

Jielin : pah, jielin lapar. Daritadi belum makan..

   Taeyeong menepuk jidatnya, ia lupa memberi makan jielin tadi malam. Itu terjadi karena keasikan berbicara dengan pinky tentang liburan kekampungnya.

Taeyeong : ya ampun sayank, mianhae papah lupa. Come on ke dapur, papah masakin sesuatu..

   Jielin mengangguk sambil tersenyum.

Jielin : kaja..

***

Taeyeong : ini dia, semangkuk sereal dan susu kesukaan jielin..

   Taeyeong meletakkan mangkuk yg berisi sereal dan susu itu didepan jielin. Jielin tersenyum senang, ia tidak sabar memakannya.

Jielin : gomawo papah..

Taeyeong : iya, sayank. Udah cepat dimakan, keburu dingin..

   Jielin mengangguk, ia mulai memakan sarapannya. Sementara itu taeyeong berjalan menuju wastafel, cuci piring.

Pinky : tae..

   Taeyeong menoleh kebelakang, pinky baru datang dengan muka bangun tidurnya.

Taeyeong : pinky? Duduk, aku sudah membuatkan sarapan untukmu..

   Pinky mengangguk sambil duduk di sebelah jielin, jielin mengamati ibunya.

Jielin : mah, hari ini kita mau kemana?

   Jielin sudah meminta jatah liburannya saat tahu ini hari sabtu.

Pinky : kita kekampungnya papah tae..

   Taeyeong meletakkan sebuah piring dengan beberapa tumpuk roti yg sudah di olesi selai dan segelas susu di depan pinky.

Jielin : kita mau ketempatnya nenek ya mah?

   'Uhukk..uhukkk..

   Pinky terkejut dengan ucapan jielin, ia tersedak roti dan langsung meminum susunya. Taeyeong ikut terkejut, untung piring dan gelas yg sedang ia cuci tidak ia jatuhkan.

Jielin : ada apa mah? Jielin benarkan?

   Taeyeong melepaskan celemeknya karna sudah selesai mencuci piringnya, ia melangkah menghampiri jielin.

Taeyeong : iya sayank, jielin benar kok..

   Pinky mengkode taeyeong menggunakan ekspresi wajahnya yg mengatakan "apa yg kau bicarakan?". Taeyeong mengedipkan matanya untuk menenangkan pinky.

Jielin : horee..ketempat nenek,,

   Jielin bersorak gembira. Pinky berdiri, menggandeng tangan taeyeong, dan berjalan menjauh dari jielin.

Pinky : tae, apa yg kau bicarakan? Bagaimana nanti kalau ia memanggil ibu mu dengan sebutan nenek..

   Ucap pinky panik, ia melirik jielin yg masih asik memakan sereal nya.

Taeyeong : gwencana pinky-yya, ibuku pasti senang..

   Jawab taeyeong santai, mencoba menenangkan pinky yg tampak panik.

Pinky : bagaimana kalau tidak?

Taeyeong : aniyo, itu tidak mungkin terjadi. Ibuku sangat suka dengan anak kecil, ia bahkan pernah meminta nya padaku..

   Taeyeong menahan malu karna perkataannya, mungkin pipinya sudah berubah menjadi merah padam.

Pinky : maksud mu? Cucu?

   Taeyeong mengangguk pelan, ia masih menunduk malu. Pinky yg sadar dengan tingkah taeyeong, hanya diam sambil menahan tawa gelinya.

Pinky : okey, baiklah kalau begitu..

   Pinky melangkah ke meja makan lagi, btw sarapannya belum selesai. Taeyeong mengggaruk kepalanya frustasi, ia malu mengingat ucapnnya tadi.

   'Dasar mulut sialan, kenaoa tidak bisa diam sih!'  batin taeyeong.

***

Bersambung

Miss Me? ~I.O.I VS WANNA ONE~Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang