Claudia Mikaela

3.8K 237 54
                                    

9.Claudia Mikaela

........


Pulang sekolah, Novel memasuki rumah, di ruang keluarga sudah ada Bunda dan Niana, adik kecil Novel. Bunda sedang sibuk dengan majalah ditangannya, dan Niana sedang asik bermain di atas karpet tebal.

Dan jangan lupakan gadis songong yang sekarang berada di belakang Novel. Tidak terlihat. Jelas. Tubuhnya ditutupi oleh punggung tegap Novel.

"Assalamualaikum Bun." ucap Novel seraya menyalami tangan Bunda.

"Assalamualikum Bunda." Diikuti Naray.

"Waalaikumsalam."

"Bunda tumben gak ke butik?" Novel mendudukan diri di samping Bundanya.

"Lo ke kamar gue aja!" Kata Novel melirik Naray tanpa ekspresi.

"Heh, mau apa kalian?" Bunda menampilkan ekspresi suudzon.

"Naray mau bersi...."

"Mau ambil buku yang aku pinjem, udah sana!" Titah Novel menatap Naray dengan ekspresi pergi-gak-lo.

Naray mendelik, melayangkan tinju yang berhenti di udara. Lalu beranjak pergi sambil menggerutu.

Buku apaan? sekelas aja kagak. Yang Naray lakukan hanya mendumel.

"Vel, tadi ada yang datang nyariin kamu." Perkataan Bundanya membuat Novel melirik, dan mengerutkan kening.

"Siapa hayo?" Bunda tersenyum jahil.

"Kok? dateng nyariin aku? gak tau aku sekolah apa?"

"Coba cek ponsel kamu!"

Novel hanya mendengus. Lalu tangannya bergerak merogoh saku celana, mengambil benda berbentuk persegi dengan logo buah apel yang setengahnya sudah tergigit itu. mengecek ponsel, memang dari tadi siang dia tidak membuka benda canggih itu.

Ada notifikasi
45 messages from Claudia_mika
21 messages from group Para Penculik Wanita
9 missed calls from Claudia_mika

Serta pesan-pesan spam, Notif instagram dari para fans Novel yang jika dihitung akan sebanyak bulu kucing. Novel tidak pernah merespon hal tidak penting itu. Dan Novel tidak pernah memikirkan dari mana mereka mendapat idline dan sebagainya. Terlalu malas.

Novel langsung membuka room chatnya dengan Claudia, sebenarnya ada apa sampai Claudia menghubunginya berkali-kali.

Claudia_mika
Novel, aku mau kasih Kejutan. Apa hayo?
Claudia_mika
Aku pulang hari ini, dipercepat. Aku udah kangen sama kamu.
Claudia_mika
Ih gak dibales. Aku otw rumah kamu nih.
Claudia_mika
Aku depan rumah kamu nih. Belum pulang ya?

Itulah beberapa pesan yang Claudia kirim. Senyum Novel mengembang seketika, Claudia-nya sudah pulang. Novel merasa bersalah karena mengabaikan pesan itu.

Segera mungkin Novel menekan tombol calling, terhubung, dan pada dering kedua, suara Claudia terdengar di sebrang sana.

"Halo?"

"Clau? sory ya. Baru pulang. Dan gak sempet buka ponsel"

"Aku tadi kerumah kamu. Kamu belum pulang. Ketemu sama Bunda doang."

"Iya maaf ya Claudia."

Bunga di dalam hati Novel bermekaran, tentu. Siapa yang tidak senang bertemu lagi dengan kekasihnya? setelah enam bulan menjalani masa-masa long distance relationship atau kalau anak muda katakan adalah LDR.

NOVEL (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang