"MAYBE WE'VE CHANGED"
❄ ❄ ❄ ❄ ❄
Pernahkah kau berfikir bahwa suatu hubungan dalam cinta akan berubah seiring waktu? Beberapa orang bahkan berkata bahwa tidak ada sesuatupun yang abadi. And there's a saying that goes, 'The only constant is change'. Tapi apakan perubahan itu sesuatu yang harus kita takuti? Atau sesuatu yang harus kita hadapi?
Kihyun hidup bersama dengan Hyunwoo selama lima tahun ini. Dia adalah laki-laki yang romantis dan perhatian. Dia laki-laki yang baik dan bertanggung jawab. Kihyun mencintainya karena sikap dan hatinya. Tapi saat ini, hadir sebuah waktu yang terasa tidak seperti biasanya.
"Aku masih tidak habis pikir. Kalian tidak merencanakan apapun untuk anniversary ke lima kalian. He fuckin' know you like Indonesian food or romantic things, right? Why can he just plan something?"
Yang baru saja berbicara adalah Hyungwon, salah satu sahabat Kihyun yang memiliki postur tubuh seorang model dan wajah yang sempurna. Namun, Tuhan tetap adil dengan tidak membuatnya sempurna seratus persen dengan mulutnya itu. Andai Kihyun tidak sejak bayi mengenalnya dan mengingat betapa baik hubungan keluarga mereka, Kihyun tak akan segan menyumpal mulutnya dengan mandu panas di depan mereka ini.
"It's not a big deal, okay..." jawab Kihyun tak bersemangat membuat Hyungwon mendengus tak habis pikir.
"Not a big deal, my ass! Dalam hatimu kau pasti sedang mengutuk Hyunwoo"**
Dan yang barusan berkata demikian adalah Minhyuk. Pemilik unfilter-blabbering-mouth yang wajahnya bersinar terang seperti matahari. Sahabat kedua Kihyun setelah Hyungwon. Persahabatan mereka bertiga di mulai sejak mereka masih anak-anak hingga mereka dewasa. Bahkan berkat mereka berdua juga Kihyun bisa bertemu dengan Hyunwoo.
"Bitch... in the relationship people grow comfortable. There is 'we-can-be-ourself comfortable, and there is the 'we-can-do-whatever-we-want comfortable," ucap Minhyuk.
"Dan... 'forgeting-important-dates comfortable" sarkas Hyungwon menambahkan.
Kihyun hanya meneguk minuman di depanku dan tidak tertarik terlalu menanggapi atau tersulut secara emosial terhadap Hyunwoo karena pembicaraan kedua temannya. Lima tahun bersama Hyunwoo adalah waktu yang lama dan mereka tidak pernah ada masalah besar juga. Bukankah itu sudah jadi sebuah anugerah dibanding memikirkan mengapa Hyunwoo tidak ada tanda-tanda membuat event untuk anniversary mereka yang kelima, tidak seperti yang sebelum-sebelumnya. Kihyun menghela napasnya.
"Its just a fifth anniversary... Isn't that big of a deal. I mean, we're adults and adults sometimes forget? So... it.. its fine..." ujar Kihyun yang sebenarnya tidak yakin juga dengan apa yang baru saja ku katakan. Semakin ia memikirkan ucapannya barusan semakin ada rasa tak enak dalam hatinya.
"Ki, the point is people change when they're too comfortable in relationship, be careful," ucap Hyungwon yang masih bersikukuh dengan pendapatnya bahwa Hyunwoo mulai berubah dan Kihyun harus berhati-hati jika tak ingin hubungannya berakhir. Atau malah Hyungwon sebenarnya membahas hal ini karena ia ingin Kihyun bersiap dengan hal yang terburuk. Berjaga-jaga jika hubungan mereka akan mulai terasa hambar sebelum berakhir.
"People come and go, people change," imbuh Minhyuk sambil mengusap punggung Kihyun.
"Hyunwoo tidak seperti yang kalian katakan," ujar Kihyun yang dijawab anggukan dan endikan bahu oleh kedua sahabatnya. Apakah benar Hyunwoo sudah berubah?
KAMU SEDANG MEMBACA
GOOD MORNING (MONSTA X ONESHOT)
Fiksi PenggemarBeautiful things don't ask for attention. Good morning! A short story collection with all pairing Monsta X. Happy reading!