“ Appa , Eomma eodi ? “
“ Sebentar lagi datang, tunggu sebentar arraci “
“ Arraseo “
Mereka di kantin Rumah sakit, Jaemin dengan ramyun instannya dan Jisung dengan sekotak susu coklatnya. Mereka sedang menunggu seseorang.
“ Omo kau terlalu kotor sayang, Appa, apa yang kau lakukan eo ? “
“ Nde_aku tidak melakukan apapun “
“ Bisa kau lihat ini ? “
“ Ya_aigoo Jisungi !! “
Cho Jisung tidak akan pernah peduli. Kecuali pada permen dan koleksi dinosaurusnya. Joo Hyun terkejut, ketika kaos Jisung sudah penuh dengan noda warna warni.
“ Bagaimana kalian datang dengan pakaian Jisung seperti ini eo ? “
“ Kami main di taman terlebih dahulu Eomma “ Jaemin membalas.
“ Maafkan aku sayang, Donghae hyung menghubungiku tadi “
“ Arraseo, sekarang ambilkan baju Jisung di tasku dalam bagasi, dan susul kami di toilet “
“ Baiklah sayang “
Mereka pergi ke rumah sakit. Menjenguk Lucas hyung_teman Jisung yang di rawat karena terjatuh dari pohon. Beruntung saat itu Jisung pergi ke rumah nenek, dan Lucas berakhir sendirian.
“ Eomma, kenapa Lucas hyung tidak di rawat di rumah saja ? “ Jisung tampak tenang ketika Joo Hyun membersihkan wajahnya.
“ Di rumah terlalu rawan kasihan Lucas hyung serta paman dan bibi “
Joo Hyun mungkin sedikit berbohong. Karena ia yakin, Lucas justru akan bertambah parah jika Jisung menjenguknya setiap hari.
“ Eomma, kita bawakan Lucas hyung bola bagaimana ? “
“ Bola ? bukankah Lucas hyung tidak bisa bermain bola “
“ Eomma bilang padaku, kaki Lucas hyung tidak apa apa “ Jisung mencoba membantah.
“ Itu_ “
“ Sayang, ini bajunya !! “
“ Eoh Appa datang, cepat pakai bajunya arraci “
***
Seperti senja hari ini, begitu tenang dengan senyum yang sesekali terpancar. Joo Hyun menikmati waktunya dengan Nyonya Park juga Jaemin di kamar Lucas. Sedangkan di luar sana Kyuhyun justru meringis ketakutan melihat permainan Jisung.
“ Jisungie kita beli es krim saja bagaimana “
“ Tidak mau “
“ Burger ? Pizza ? kau suka bukan ? “
“ Eomma melarang Jisung !! “ satu tendangan keras meluncur dari kaki kecil Jisung . Lucas di ujung segera waspada dan mengambil ancang ancang.
“ Coklat ? “
“ Jisung bilang tidak mau !! Jisung ingin bermain dengan Lucas hyung “
Kyuhyun nyaris putus asa. Jisung benar benar keras kepala. Dua meter darinya Lucas terduduk lelah. Kyuhyun sungguh khawatir akan hal itu.
“ Jisungie coba dengarkan Appa sayang “
Hingga Joo Hyun dan Nyonya Park datang, Kyuhyun masih berusaha keras membujuk putranya.
“ Bibi maafkan aku, Jisung akan pulang setelah ini “ melas Kyuhyun tidak enak hati.
“ Gwenchana, Kyuhyun -na, Lucas pun pernah seperti itu “
Di sisi lain berganti Joo Hyun membujuk Jisungnya.
“ Joo Hyun biarkan Jisung bermain dulu, dia bisa menemani Lucas beristirahat hemm “ Nyonya Park mengusap pipi Jisung yang sudah basah. Jisung akhirnya menangis di gendongan ibunya.
“ Kami sangat berterima kasih Bi, tetapi kesehatan Lucas lebih penting, Jisung bisa berkunjung lagi nanti “
Nyonya Park memandangi keluarga kecil tersebut dengan senyum. Di susul Lucas yang tiba tiba memeluk beliau dengan erat.
“ Jisung itu menggemaskan “ kalimat Lucas begitu ringan dan tulus.
“ Kau benar, saking gemasnya, Kyuhyun harus memaksanya pulang “ Nyonya Park terkekeh bersama putranya.
“ Baiklah ayo kita kembali Lucas-ah “
“ Ayo Eomma “
***
“ Dia tertidur ? “
Tanpa di perintah pun Joo Hyun mengangguk membenarkan. Jemari lentiknya tak lupa menyisir rambut halus Jisung mengumpulkannya menjadi satu dan mengikatnya hati hati. Jaemin pun tertidur pula di belakang. Mereka masih membutuhkan separuh perjalanan untuk tiba di rumah.
“ Bagaimana ia bisa tidur secepat itu ? “
“ Appa tidak perlu heran, bukankah ia mirip dengan seseorang ? “
Kyuhyun tertawa kecil, mencuri ciuman di kepala Jisung ketika lampu lalu lintas berwarna merah. Hari yang melelahkan untuk si kecil Cho Jisung.
😊😊😊