“ Omo, Jisungi.. kau mau ikut Hyung mandi ? “Jisung mengangguk tanpa keberatan. Mengundang heran di benak Jaemin yang teramat sangat.
“ Eomma tolong aku !! “ cicitnya takut.
Semenjak pagi Jisung tidak pernah membiarkan Jaemin pergi sendiri. Sudah seperti anak ayam yang selalu mengekori induknya. Jisung harus ikut kemanapun Jaemin pergi.
“ Sayang, biar hyung mandi dulu nak, bukankah Jisung sudah mandi ? “
Si bungsu melihat Jaemin ragu. Rasa tidak rela hinggap meski Jisung mengerti jika mandi hanya memerlukan waktu yang sebentar. Jisung kembali melihat ibunya meski berat Jisung mengangguk dengan pelan.
“ Okay, hyung mandi sekarang !! “
Seohyun tersenyum kemudian. Beralih pada Kyuhyun yang datang dari arah dapur membawa secangkir teh hangat.
“ Ada apa ?? “
“ Dia tahu Hyung akan pergi “ Seohyun berbisik mengusap surai Jisung yang kecoklatan.
“ Oh ya, lain kali harus lebih berhati hati sepertinya “
“ Hati hati di sana, jangan menyusahkan Minhyung Hyung mengerti !! “
“ Mengerti Eomma “
“ Baiklah, Appa sudah menunggu di depan, Eomma ambilkan bekalmu dulu “
Jaemin sangat antusias sejak Kyuhyun mengijinkannya pergi. Ia akan berkemah bersama teman temannya di vila milik keluarga Lee.
“ Bye bye Eomma “
“ Hati hati sayang “
“ Hyuuuuung… “
“ Omo.. “
Benar saja, baru sekitar lima menit Kyuhyun meninggalkan rumah suara melengking Jisung sudah membuat Seohyun terkejut. Di raihnya cepat tubuh mungil tersebut dalam gendongannya.
“ Hyung.. Eomma.. “
“ Ssst, Hyung sedang belajar kelompok, Jisung di rumah dulu ya “
“ Jaemin Hyung… Hiks… “
“ Iya, Jaemin Hyung hanya sebentar, Jisung tidak boleh nakal !! “
Meski tak lagi kencang namun isakannya masih terdengar. Jisung masih mencari Jaemin Hyung.
“ Main dengan Lulu mau ?? lihat, Lulu duduk di sana menunggu Jisung !! “
“ Lulu ?? “
“ Ya, nanti Eomma buatkan es krim oreo, mau ?? “
“ Eumm.. “
Seohyun menghembuskan nafas lega. Berterima kasih pada Lulu yang duduk tenang bersama Jisung. Bermain bola plastik dan mengeong manja pada si bungsu. Sedikit Seohyun bisa mendengar kekehan Jisung dari sudut dapur. Seohyun beringsut, mengambil alat komunikasinya yang berdering di atas meja makan.
“ Ya, dia bangun dan mencari Jaemin hyung “
“ Baiklah, hati hati di jalan “
Penutup Seohyun guna mengakhiri percakapan mereka. Satu mangkuk penuh di bawanya, Es Krim oreo untuk Jisung yang sudah berjanji tidak akan menangis.
“ Yeaay Es Krriim “
“ Pelan pelan, Eomma ambil makanan Lulu sebentar ya !! “
Televisi menyala dengan siaran anak anak. Lulu yang tenang dan Jisung yang sesekali ikut bernyanyi. Semoga ia tak menangis lagi, doa Seohyun sembari menanti Kyuhyun tiba di rumah.
“ Appaaa pulaanng !! “
“ Appa ,sssst !! “
Itu Jisung yang melakukannya, lagu favoritnya sedang di putar dan tidak mau orang lain berisik mengganggunya.
“ Ya !! “
Kyuhyun ingin memprotes tetapi terlebih dahulu Seohyun menatapnya tajam. Tidak mau Jisung menangis lagi, atau lebih parah mencari Jaemin Hyung, Seohyun bisa menyusul ke vila supaya si bungsu diam kembali.
“ Oppa duduk saja di sini !! “
“ Hei !! “
“ Sudah diam, nikmati saja atau Oppa yang akan menggendongnya sampai besok !! “
Lebih halus dari butiran tepung, tetapi mampu membuat Kyuhyun mendengarnya bergidik. Matanya membulat sempurna, dengan bayangan punggungnya patah yang berlebihan. Seohyun tersenyum menang.
“ Oke, aku akan diam “
“ Bagus !! “
😊😊😊