Tidak mungkin Kyuhyun mengajak keluarganya pulang sekarang. Acara bahkan baru saja di mulai, ia juga belum mengucapkan selamat kepada kedua mempelai. Niat mulia menyaksikan sepupunya berikrar di hadapan Tuhan pun gagal sudah. Jisung merengek dalam gendongannya.
“ Jisung mau es krim ? “ Jaemin datang sedikit terburu buru. Membawa dua magkuk es krim untuk menghibur adiknya.
“ Rasa coklat Jisungi “ Jaemin berusaha lebih keras ketika Jisung menolaknya di suapan pertama. Jisung menggeleng kuat, bahkan ketika Kyuhyun yang mencobanya.
“ Appa, ayo pulang “
“ Hei belum bertemu Taemin samchon “ Kyuhyun memberi alasan. Mereka berpindah ke taman, berharap Jisung akan lebih tenang di sana.
“ Jisungi “
Seohyun datang terakhir dengan membawa sebotol susu di tangannya.
“ Appa aku mau makan es krim lagi “ si sulung Jaemin pamit undur diri.
“ Hati hati Hyung !! “ Kyuhyun berseru, melihat Jaemin berlari cukup kencang menerobos kerumunan tamu undangan. Ia bawa tuxedo Jaemin yang ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya karena es krim.
“ Oppa tenaglah sedikit “
Hening sesudah Seohyun membawa Jisung ke bangku taman siang itu. Sepoi bayu berhempus dengan lembut. Membelai Jisung hingga membuatnya terbuai dalam sejuk dekap ibunya. Mata kecilnya perlahan menyayu, sedikit demi sedikit menutup meninggalkan siang yang berisik.
“ Ck, ternyata mengantuk “ Kyuhyun menghela nafas di sisi Seohyun. mengamati bagaimana Jisung terlelap dengan botol yang masih bertahan di mulutnya.
Seohyun hanya tersenyum, sesekali menggoda Kyuhyun jika ia tidak datang tepat waktu. Jisung pasti sudah menangis kencang.
“ Kita pulang setelah makan siang bagaimana ? “
“ Bukankah acara masih terus berlanjut Oppa ?? “
“ Tidak apa, kita sudah lebih dari satu hari di sini, Jisung dan Jaemin hyung pasti lelah “
Kyuhyun dapat melihat bagaimana keadaan kedua putranya. Jisung mulai rewel, juga Jaemin yang sempat ingin pulang kemarin. Banyaknya teman tidak menjamin keduanya bisa leluasa seperti di rumah.
“ Eomma “ panggil Jaemin lesu. Menghampiri Seohyun dengan langkah lelah yang begitu jelas. Seohyun megusap surai Jaemin yang sudah berkeringat.
“ Bagaimana es krimnya ? “
“ Aku sudah kenyang “ Jaemin menepuk nepuk perutnya lucu. Menggeleng penuh ketika Seohyun menawarkan makan siang padanya. Tidak akan heran jika melihat kemeja anak itu yang sudah lusuh dan noda di mana mana. Jaemin pasti sudah mencoba semua hidangan di dalam.
“ Eo, Jaemin Hyung di sini ? Appa mencarimu nak ? “
Tidak ada jawaban yang Kyuhyun peroleh selain sebuah isyarat dari Seohyun. Kyuhyun lekas mengambil Jaemin dari sisi Seohyun, mencarikan Jaemin posisi yang nyaman di pangkuannya. Anak itu jatuh tertidur.
“ Oh ya ampun kotornya Jaemin Hyung “ Kyuhyun bergumam. Menghapus sisa remahan yang menempel di kemeja Jaemin.
“ Bukankah sama seperti Appa ? “
Kyuhyun mendelik, di sambut kekeh ringan dari Seohyun. Lama mereka bertahan di taman yang tenang. Mencari udara segar sebelum mereka kembali ke rumah.
😊😊😊
sudah manis apa belum ?? 😀