33

553 102 9
                                    


Jaemin ingin warna merah untuk gambar apinya. Tetapi siapa sangka, si bungsu merebut batang merah dan lekas memoleskan warna biru untuk gambar di sana.

“ YYAK, JISUNG CHO !! “ Jaemin menggeram ingin sekali mematahkan batang crayon yang di pegang Jisung.

Keduanya sedang bermandi berlembar lembar kertas dan warna warni pewarna berserakan.

“ Aku mau biru Hyung “ Jisung berujar tanpa bersalah. Membuat Jaemin benar benar harus menahan amarahnya. Sudah berapa lembar ia buat, dan semua berakhir sia sia karena ulah Jisung.

“ Baiklah, sekali lagi Jisung mengganggu, Hyung tidak mau mengajak Jisung membeli permen coklat “  Jaemin mengancam pada si bungsu.

Jaemin memulai kembali dengan goresan panjang di sana. Sementara Jisung terlihat tertarik dengan tangan Jaemin yang terus bergerak lincah. Jisung tinggalkan sejenak batang birunya, mendekat pada Jaemin dan fokus menatap hasil goresan hyungnya.

“ Hyung, ini apa ?? “ telunjuk kecil Jisung menyentuh sebuah sketsa pohon yang belum sempurna.

Jaemin menoleh, waspada pada Jisung yang tampak polos tak berdosa tetapi penuh aura menyebalkan di sana.

“ Jisung sudah selesai ?? “ alih Jaemin merasa aura Jisung yang menyebalkan semakin menguat.

Anak itu menggeleng, menarik kertas gambarnya dan menunjukkannya pada Jaemin.

“ Kenapa berhenti ?? Jisung bisa memberi warna ungu untuk kelincinya “ Jaemin memberi saran. Mengundang kerut di kening Seohyun yang kebetulan melewati mereka.

“ Jisung mau lihat hyung “

Dugaan Jaemin tepat, si bungsu sudah duduk manis di sisi kertas Jaemin. Membuat Jaemin benar benar ingin sekali berbuat sesuatu pada anak itu. Kali ini ia tidak mau gagal lagi.

“ Jisung mau susu coklat tidak ?? “ beruntung suara lembut Seohyun terdengar semakin dekat. Memberi sedikit nafas lega pada Jaemin.

“ Wooahh, Jisung buat apa sayang ?? “

“ Jisung membuat kacau Eomma “ celetuk Jaemin bergeser menjauh.

“ Jisung tidak boleh nakal ya !! “ Seohyun meraih Jisung ke pangkuan. Memperhatikan hasil karya dari dua buah hatinya yang berwarna warni.

“ Di mana gambar Jisung ?? “

Jisung menunjukkan kertas kertas Jaemin yang sudah tidak berbentuk pada ibunya. Sementara tangan kanannya sibuk memegang botol susu, Jisung meraih batang birunya kembali dan meminta Seohyun melanjutkan pekerjaannya.

Sementara di sudut lain, Jaemin tengah tersenyum puas. Menatap hasil karyanya yang sudah tujuh lima persen selesai. Ia membutuhkan ukuran yang tepat untuk menghasilkan warna yang ia inginkan.

“ Hyuung “ Jisung kembali mendekati Jaemin masih dengan botol susu di tangannya.

“ Hmm “

“ Mau lihat “

“ Tidak boleh “ Jaemin tidak akan tertipu lagi. Jaemin beranjak, mengejek Jisung yang tidak bisa meraih kertasnya.

“ Mau lihat hyuuung !! “

“ Hyung sudah bilang tidak boleh Jisungi !! “

Jisung mulai merengek, mengekori kemanapun Jaemin pergi yang berputar putar hingga dapur.

“ Hyung..hikz “

“ Ck, cengeng “

Benar saja, Jisung mulai menangis di ujung sofa. Jaemin tanpa peduli, merapikan alat gambarnya dengan di iringi tangisan Jisung yang berisik melebihi bel di sekolahnya.

“ Jaemin Hyung !! “

Jaemin membeku, setelah mendapati ibunya yang tiba tidak sesuai perkiraannya. Tubuhnya terasa lemas setelah mendapat tatapan serius dari Seohyun.

“ Eomma, aku bisa menjelaskannya !! “ gumam Jaemin lirih.  Menatap Seohyun yang  berlalu membawa Jisung.

Jaemin memandang ke seluruh ruangan. Mendengus pasrah ketika ia harus merapikan kekacauan tersebut sendirian. Tidak akan ada bantuan siapapun. Dan satu, Jaemin harus meminta maaf pada ibunya perkara ia telah membuat Jisung menangis.


😊 😊 😊

Hayooo silent reader mana suaranya?? 😀 😄

cho's family Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang