“ Min Hyung hyung !! ““ Eo, Jaemini ?? “
“ Boleh aku pulang bersama Hyung ?? “
Senja hari itu berakhir dengan dua ramen instan dan dua botol air mineral sebelum mereka berpisah di ujung jalan. Jaemin banyak tertawa dan setidaknya ia merasa lebih baik.
Tiba di rumah ia di sambut Bibi yang baru saja keluar untuk menjemput Jisung.
“ Eo Jaemin Hyung sudah pulang ? “
Kali ini Seohyun_Sang Ibu yang menyambutnya antusias. Melihat si sulung telah kembali setelah satu hari penuh ia belajar di sekolah.
“ Eomma “ peluknya manja.
Tidak peduli ia seorang kakak sekarang. Di saat lelah, sungguh ia ingin kembali menjadi Jaemin si tunggal yang mendapat banyak kecup dan pelukan. Seperti egois ingin memiliki Sang Ibu untuk dirinya sendiri, Jaemin memanfaatkan waktu sebelum Jisung tiba.
“ Hei, ada dengan putra Eomma yang tampan ini heumm ?? “ naluri seorang ibu selalu bekerja dengan sempurna. Meski bukan sebuah kebiasaan, betapa hebatnya Seohyun dapat menebak perangai putranya yang tengah gundah. Seohyun membalas peluk hangat Jaemin, mengusap lembut punggung anak itu sembari menikmati aroma segar yang masih tersisa di surai Jaemin yang lembut.
Jaemin merasa ragu, ia tak kunjung bersuara dan memilih mengeratkan pelukannya pada Seohyun.
“ Mandi dan tunggu makan malam tiba, Hyung bisa bercerita pada Eomma nanti !! “ titahnya halus.
Seohyun memberi satu kecup hangat pada Jaemin. Memberi waktu pada anak itu untuk berpikir. Sedikit menunggu hingga makan malam tiba untuk ia akan menjadi pendengar yang baik atau hanya sebatas mengantar si sulung terlelap seperti biasa.
“ Selamat Jaemin kau bergabung di tim inti “
“ Woaahh hebat “
“ Saem, bagaimana dengan Donghyuk dan In Jun ?? “
“ Mereka bisa bergabung lain kali Jaem, permainanmu saat ini yang terbaik di antara kalian “
“ Tapi saem ? “
“ Tidak apa apa, saem akan berbicara pada mereka nanti “
Jaemin kembali mengingat kisahnya beberapa jam yang lalu. Sejak pemberitahuan bahwa ia bisa bergabung dengan tim inti tidak memungkiri Jaemin merasa senang.
“ Eomma “
Malam itu belum lah larut. Akan tetapi sunyi begitu terasa di kediaman Cho Kyuhyun. Jisung serta Kyuhyun sudah lebih dulu jatuh terlelap seusai makan malam. Keduanya tampak begitu lelah karena aktivitas mereka hari itu.
“ Mau bercerita pada Eomma ? ? “
Anak ayam Jaemin terperangkap. Menemani Sang majikan yang telah duduk manis di atas tempat tidur. Jaemin menggeser tubuhnya, mempersilakan Seohyun untuk bergabung bersamanya.
“ Eomma, aku bergabung di tim inti “
“ Benarkah ? putra Eomma hebat sekali “
“ Tetapi Donghyuk dan In Jun tidak “
“ Ehh.. “
Jaemin berencana untuk mengundurkan diri. Ia merasa jahat pada Donghyuk dan In Jun. Terlebih ketika pulang sekolah, Jaemin sudah tidak menemukan mereka di kelas meski mereka mempunyai tugas mingguan pada hari yang sama.
“ Jahat sekali bukan ? “
Seohyun menggeleng.
“ Jaemin Hyung tidak jahat sayang, mungkin saja mereka ada urusan lain sehingga terburu buru dan lupa memberitahu Jaemin Hyung “
“ Mereka membenciku Eomma “
“ Ssstt.. tidak boleh menyimpulkan sembarangan “
Siapa saja mungkin pernah mengalaminya. Berada di posisi Donghyuk atau pun Jaemin. Seohyun paham masalah mereka. Lambat laun situasi akan memulih dengan sendirinya. Seohyun berdoa agar mereka cepat mengerti akan hal itu. Mereka masih anak anak, masih sangat wajar apabila sangat mudah memiliki sifat “ iri “ satu sama lain.
“ Besok Hyung bisa bertemu mereka, bisa berbicara dengan mereka “
“ Tapi Eomma… “
“ Eomma yakin mereka pasti mengerti “
“ Baiklah aku akan mencobanya “
“ Semoga berhasil !! “
“ Terima kasih Eomma “
“ Sama sama sayang “
😊 😊 😊