Chapter - 21

7K 261 2
                                    

DIBAWAH INFO PERTAMA ADA INFO GRUP KEPENULISAN

INI SENGAJA AKU KASIH TITTLE CHAPTER 21 KARENA BIAR DI BACA.

INFO PERTAMA :

Sebenernya, ini akan sedikit menyebalkan tapi ya mau gimana lagi soalnya aku pengen banget :v

Oke gak perlu berbelit². Jadi, Chapter berikutnya BAKAL DI PRIVATE. Bagi kamu yang belum follow aku, ayoo dari sekarang follow supaya kesananya gak perlu ribet. Ribet kenapa?

BIASANYA, kalo kamu mau buka chapter yang baru di update tapi di private dan kamu follow dadakan, suka gak muncul. Alhasil harus lakuin salah satu di antara 2 cara supaya chapter yang di private muncul.

1. HAPUS DARI LIBRARY LALU CARI DAN MASUKAN ULANG KE LIBRARY. Kalo cara ini masih gak bisa, kamu bisa lakuin cara cadangan yaitu,

2. LOG OUT AKUN KEMUDIAN LOG IN LAGI. Biasanya, cara pertama itu udah berhasil tapi klo yang gak berhasil, bisa pake cara ke 2 ini.

Segitunya yaa author pengen banyak followers?.
Aku yakin ada yang berfikiran seperti ini tapi bagi kalian yang punya pertanyaan semacam ini, COBALAH MENJADI AUTHOR. Di wattpad, author itu tidak di gaji dan kebahagiaan para author itu ketika dapet vote, komentar, dan pengikut. Itu adalah apresiasi yang cukup bagi para author. So, simple?.

Aku gak ngemis vote kok, ketika ceritaku ada pembaca tapi voters sedikit maka aku selalu menganggap ceritaku masih kurang bagus dan perlu diperbaiki.

4-5 Chapteran lagi bakal ending dan aku bakal  PRIVATE SAMPAI BAGIAN EPILOG.

sekian untuk info pertama.

INFO GRUP KEPENULISAN

Nahh ini nih yang penting bangetnya. Bagi kalian para AUTHOR PEMULA atau CALON AUTHOR YANG BELUM BERANI PUBLISH CERITA, bisa masuk grup ini.

GROUP AUTHOR WATTPAD IDN.

Jadi, Grup itu adalah grup chat para author cerita baik novel, cerpen, atau quotes di wattpad. Bukan cuma author tapi juga ada yang baru mau memulai menulis, masih pembaca namun tertarik dengan tulis menulis, hiatus, dsb.

Grup bersifat nonformal. Apa sih maksud non formal? Jadi, nonformal itu gak ada mentoring yang dilakuin tiap hari.

Ya trus buat apa grup itu?
Di sini, para member dan admin adalah penulis pemula yang belum pernah menerbitkan novel karena tujuan dibuatnya grup itu untuk saling belajar. Kita bertukar ilmu, maksudnya saling berbagi dan saling sharing tentang kesulitan dalam tulis menulis. Tapi bukan berarti grup itu gak ada manfaatnya sama sekali karena aku (sebagai admin) tiap minggunya bakal kirim link tentang materi kepenulisan diantaranya yang sudah di bagikan itu ; diksi, puebi, cara private cerita, dsb.

Kisaran umur berapa?
Disana, banyak yang dibawah 17 dan banyak juga yang diatas 17, jadi selagi umur kalian belum +30. Bisa join kok.

Apa yang sering dibicarain?
Banyak. Ada yang sering bikin puisi tiba-tiba, bikin quotes, bikin ngakak, bikin sayang---oke maaf yang ini cuma buat cairin suasana aja. Plak.

Ketika udah jadi member, cerita kalian bisa dipromosiin di ig @ginat_el (silahkan cek)

Cewek semua ya?
NGGAK. Catat yaaa NGGAK CEWEK SEMUA karena ini grup, bukan roomchat doi---ehh.
bagi kalian cowok-cowok yang mau join juga bisa banget.
Selain punya temen baru se hobby kalian juga bakal ketemu temen-temen dari BERBAGAI DAERAH DI INDONESIA. keren kaaaannn. Ayooo tunggu apa lagi. Join yaaa.

Membernya udah ada berapa?
Member udah ada sekitar 40 orang.

Grupnya di mana ?
GRUP ADA DI WA dan HANYA di WA.

GIMANA CARA JOINNYA?
Gampang banget, kamu tinggal DM via Wattpad ke aku, sertakan
Nama
Umur
Nomor WA
Nama instagram

APA RULES/SYARATNYA?
Simple banget. Kamu tinggal follow akun WATTPAD aku di @siskakrml
Dan follow AKUN INSTAGRAM @ginat_el

KESAN AKU MENJADI MEMBER DI GROUP :
Kesannya seneng banget karena bisa punya temen dari berbagai daerah, kadang obrolannya suka bikin ngakak, ada juga yang suka bikin² quotes/puisi gitu jadi baper :(. Dan banyak lagii.

AYOOO JOIN.

Btw, chapter 21nya malam ini yaa :))

Absurd Couple [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang