39. Hidden Identity

1K 221 24
                                    

Hidden Identity

By : Reynassa

Genre : Romance, Marrige

Keterangan : GS (Gender Switch)

Cast : Chanyeol, Kyung Soo, Yunho, Chen

"Sebagai yang ketiga, aku tidak bisa menuntut segala. Sebagai yang disembunyikan, aku tidak berhak atas status dan kejelasan," ucap Chanyeol dengan menatap seorang wanita di depannya.

"Aku tidak bermaksud seperti itu, hanya saja aku belum siap mengatakan kepada orang-orang tentang status kita," ucap sang wanita dengan kepala menunduk.

"Apa alasannya, Kyung Soo?"

"Karena kau putra seorang maid. Aku belum bisa menerima gunjingan dari orang-orang di luar sana."

"Lalu, apa statusku di hadapanmu?"

"Suami," ucap wanita yang diketahui bernama Kyung Soo. Kyung Soo lebih banyak menunduk dalam perbincangannya kali ini. Rasa bersalah menghantui dirinya, karena telah menyembunyikan status suaminya sendiri.

"Apakah kau mencintaiku?"

"Ya, aku sangat mencintaimu," ucap Kyung Soo dengan mantap. Air mata Kyung Soo mulai mengalir membasahi pipinya.

"Pertama kau mencintai kedua orang tuamu, kemudian harga dirimu dan ketiga adalah aku. Sungguh sangat menyakitkan ketika dirimu mendahulukan harga dirimu daripada suamimu sendiri. Sungguh aku tak pantas mengharapkan kejelasan dari dirimu, Kyung Soo."

Chanyeol pergi meninggalkan Kyung Soo begitu saja. Kyung Soo menangis karena ulahnya sendiri yang selalu menyembunyikan status suaminya itu. Harga diri baginya lebih utama daripada pernikahannya.

Setelah kejadian itu, sikap Chanyeol menjadi dingin kepada Kyung Soo. Kehangatan di dalam tempat tinggalnya menghilang. Canda, tawa, dan interaksi lainnya sudah tidak ada, yang ada hanya dingin seperti es di musim dingin yang berharap cepat mencair dan tergantikan dengan musim semi.

Kyung Soo dan Chanyeol bertemu di tempat kerja. Sebuah perusahaan perhotelan mempertemukan keduanya. Kyung Soo menjabat sebagai HRD (Human Resources Departement), sedangkan Chanyeol hanya sebagai OB (Office Boy). Keduanya menjalin kasih setelah Chanyeol sering mengantarkan minuman ke ruangan Kyung Soo, hingga keduanya akhirnya memutuskan untuk menikah. Namun, selama ini Kyung Soo menyembunyikan status pernikahannya, bahkan menunda untuk memiliki buah hati karena belum siap mengatakan ayah dari anaknya nanti.

"Hari ini akan penyerahan jabatan pemimpin baru di perusahaan ini!" ucap seorang manager perusahaan tersebut.

"Presdir kita akan diganti begitu?"

"Ya, Tuan Yunho akan menyerahkan kepemimpinannya kepada putranya yang selama ini tinggal di luar negri."

"Apakah kami mengenal putranya itu selama ini, Tuan Chen?"

"Ya, kalian mengenalnya. Anda Nyonya Kyung Soo, anda lebih mengenalnya," ucap Chen dengan tangannya menunjuk Kyung Soo.

"Saya?" tunjuk Kyung Soo pada dirinya sendiri.

Chen hanya menganggukkan kepalanya tak lupa dengan senyum mengembang di bibirnya.

"Baiklah, sekarang kita ke aula dan melihat pemimpin baru perusahaan ini!" perintah Chen.

Semua karyawan bagian office langsung menuju aula untuk mengikuti upacara serah terima jabatan pemimpin baru perusahaan tersebut. Sedangkan, karyawan bagian lapangan tidak ikut dengan upacara tersebut.

Chansoo Writing Competition 2018Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang