Happy Reading!!
1 bulan kemudian...
"JIRA BANTUIN MAMI MASAK!"
"Iya mi"
"Jira, kamu ulek nih cabenya"
"Oke"
Gak ada yang berubah setelah kepergian Somi sebulan yang lalu buat balik ke Kanada.
Semuanya sama aja, cuma jadwal sekolah ke ganti sama jadwal ibu rumah tangga.
Maksudnya jadwal ibu rumah tangga bukan karna gue mau nikah, tapi jadwal buat bantu mami urus urusan rumah tangga.
Kayak sekarang nih..
Kalo biasanya dulu tiap pagi gue bangun, mandi, sarapan terus berangkat ke sekolah. Sekarang beda lagi.
Baru bangun mami langsung nyuruh ambil sapu, pel'an, cuci piring, cuci baju dan kalo masakannya mami udah selesai, guenya baru boleh makan.
Kalo ada papi di rumah, papi bakal manjain gue dengan segala kemewahan yang kita punya. Tapi kalo papi lagi gak ada di rumah, mami bakal nyuruh gue ini itu.
Kayak anak tiri kan guenya?
Karena papi punya prinsip. Anak cewek nanti bakal keluar dari rumah, kalo gak sekarang di manja, ya kapan lagi?
Tapi kalo mami beda lagi. Cewek itu harus bisa masak, kalo nanti punya suami terus suaminya gak pernah di masakin, jangan salahin yang cowok kalo dia nyari cewek lain!
Jadi, menurut kalian prinsip mana yang lebih bener?
"Dek, nanti kalo udah kamu bikin air rebus ya, terus masukin ikan sama sambelnya yang tadi kamu ulek, mami mau pergi dulu"
"Kemana mi?"
"Biasa, panggilan alam"
Dan mami pergi ke belakang gitu aja.
Gue natep sambel hasil ulekan gue yang hasilnya lumayan lah menurut gue.
Iya, lumayan bikin orang muntah liatnya.
Gimana gak muntah kalo sambel yang harusnya isi cabe, bawang, garem, sama micin, diganti sama kunyit.
Kunyit nying, bukan cabe.
Sup ikan apa yang pake kunyit? Gak akan ada yang mau makan kecuali lo punya niat buat bunuh orang.
Dan sialnya gue nguleknya terlalu lama ampe akhirnya sambelnya kelewat lembek.
Kebayang gak tuh gimana hasilnya? Lebih mirip sama zat sisa pencernaan metabolisme dalam tubuh.
Iya.
Tayik maksudnya.
Gue langsung ngalihin perhatian gue dari hasip ulekan gue karena kalo di liat lama lama guenya malah enek.
Gue jalan ke arah keran air terus ngambil panci buat masak air.
Gue mulai ngidupin kompor dan mandang daerah sekitar.
Biasanya bakal ada kak Chanyeol, Kai atau Sehun yang duduk di meja makan sambil ngurus nilai siswa.
Tapi sekarang, jam 9 pagi aja mereka masih tidur.
Gue masukin sambel dan ikannya ke dalam panci. Gak peduli cara gue bener atau enggak. Yang penting udah ada ikan sama air, itu yang namanya sup ikan menurut gue.
Tiba tiba ponsel gue bunyi, sambil mandang username yang nelpon, gue jalan ke arah meja makan.
"Halo?"
"Ji, kamu di mana?"
"Aku di rumah. Kamu? "
"Aku juga, oh ya.. Kamu udah mutusin mau kuliah di mana? "
"Tunggu bentar lah Jae, aku mau santai santai dulu"
"Mau tunggu sampe kapan, pendaftaran kuliah itu gak selama kamu ngantri jadi istri idola gak jelas kamu itu"
"Gak jelas? Jangan mulai deh. Nanti kita malah berantem"
"Iya iya, aku becanda doang. Ngomong ngomong aku mau kuliah di Korea. Sekalian urusin bisnis papa yang ada di sana. Kamu jangan rindu ya?"
"Terserah"
Pas gue mau ngomong lagi, tiba tiba gue nyium bau yang gak enak.
Gue mulai mikir, apa ini bau hasil pengeluarannya mami? Tapi ini kayak bau gosong.
Seketika gue langsung nepok kepala gue pake hp.
"Sial! Supnya..."
Gue lagi ke arah kompor dan gue makin kaget lagi saat liat panci yang tadinya isi air itu kosong.
Bener bener kosong dan cuma nyisaan ikan sama bekas bekas sambelnya doang.
Gue ambil pancinya dan gue balik buat liat apa pancinya gosong atau gak. Dan lo tau lah, gak cuma gosong kayak kulitnya Kai tapi setetes air pun gak ada.
Dan parahnya lagi, saat mau balik gue lupa ikannya blom di pindahin. Makanya pas gue balik ikannya langsuny jatuh tepat di atas kompor yang nyala.
Ikannya jadi kebakar dan ini sih bukan sup ikan, tapi ikan panggang gosong.
"Mampus, bisa ketauan mami nih gue"
Dengan buru buru gue ngambil ikan yang tadi pake garpu. Dan sialnya ikannya udah gosong setengah.
"Shit, kok bego gue gak ilang ilang sih?! Ini gimana jadinya, gak mungkin gue ngulek sambel lagi"
Sambil sumpah serapah gue ngambil panci lagi dan mulai gue isiin air.
Gue dengan serabutan ngambil bahan buat bikin sambel lagi.
Sambil liar liat ke arah pintu masuk, gue berharap urusan panggilan alamnya mami masih lagi, kalo perlu gak cuma panggilan alam tapi panggilan tuhan juga.
Eh, gak deh. Nanti mami gue mati dong.
"Saat lagi panik paniknya bikin sambel ulang, suara yang gue takutin akhirnya mulai manggil.
"JIRA, UDAH JADI BELUM?"
Mampus!!
Gue harus apa sekarang?!
TBC
Jangan lupa vote+comment guys!!
다다 🙋
KAMU SEDANG MEMBACA
Bad Brother ✔ SeKaiYeol [END]
Hayran Kurgu( The story focus on Jira ) Gimana tuh? Rasanya punya kakak yang bangsatnya kebangetan? "Gue itu adik kalian!!" - Jira "Terus?" - SKY #14 in random - 2017년 07월 07일 - #3 in random - 2017년 08월 08일 - #1 in fanfiction - 2017년 08월 05일 -