BELA DENGAN RANGGA???

30 2 0
                                    

Flashback

Disisi lain bela tampak sangat kacau. Tubuhnya sudah jatuh ke bawah. Bela sudah menduga sebelumnya akan terjadi seperti ini. Kesalahan di masa lalu membawa persahabat mereka seperti ini. 5 tahun lalu tepatya seusai ulang tahun Ica. Malam itu peristiwa itu terjadi. Ketika hendak pulang dari pesta, tidak sengaja bela mendengar suara orang menangis di sebuah taman.

Suara itu semakin lama semakin menyedihkan. Dengan langkah hati-hati Bela menghampiri orang tersebut. Laki-laki itu sedang menangis dengan wajah yang menunduk. Perlahan bela mendekat, sampai akhirnya

"Sepertinya masalah anda terlalu menyedihkan, boleh saya duduk" ucap bela

orang itu hanya menatap bela dengan tatapan aneh dan tak lama wajahnya kembali menunduk. Bela mengenal siapa laki-laki yang menangis itu. Ya dia adalah Rangga pacar dari sahabatnya. Jauh sebelum mereka jadian, Bela sudah lebih dahulu mencintai rangga. Rasa kagumnya pada sosok yang dahulu menyelamatkannya dari para penculik yang akan menculiknya. Bela mencintai Rangga dalam diam.

Tuhan mengabulkan doa bela, untuk sekelas dengan rangga. Rasa kagumnya semakin hari semakin bertambah. Rangga sosok yang sempurna. Ia merupakan juara kelas berturut-turut. Wajahnya yang tampan, serta ramah. Ditambah lagi kapten basket dan ketua OSIS. Sungguh perfect dan membuat Bela semakin mencintainya.

Waktu kelas 2, ica datang sebagai anak baru. Ica pindahan dari jakarta. Sosoknya menjadi idola baru. Wajar jika ia dipuja. Wajah cantik, dengan pesona bintang dan tajir pula. Ica memang seorang model.

Berhubung ica teman sebangku bela, keduanya jadi dekat. Ica memang sempurna, aku yang wanita saja mengakuinya. Meskipun ia populer dan tajir mampus, tapi ica tidak sombong. Ia tidak mempermasalahkan dengan siapa ia bergaul. Baginya semua sama. Semakin hari aku dan ica menjadi semakin dekat. Baik aku maupun ica tidak pernah menutupi satu sama lain kecuali masalah Rangga. Cukup ia yang tahu kalau ia mencintai rangga.

Bela tetap mencintai Rangga dalam diam. Bagi bela mengaguminya dari jauh sudah cukup membuatnya bahagia. Semua tetap berjalan lancar, hingga sampai saat fakta mengungkap bahwa ica dan Rangga pacaran.

"Berhubung loe sahabat gue sekarang, boleh gue tanya?" ucap ica

"Tanya aja?" jawab ica

"Menurut loe Rangga orang seperti apa?" tanya ica kepada bela

"Rangga ya. Dia baik, pintar, sholeh dan.........." ucapan bela terhenti sesaat

"Dan apa?" sela Ica penasaran

"Idola satu sekolah" jawab bela

"Hahahaha kalau itu sih gue tau. anak-anak sekolah ini selalu mencari perhatian dengan berteriak ketika pertandingan basket. Loe termasuk mereka juga nggal?" 

"Maksudnya?" tanya bela tak mengerti

"Ya maksud gue loe fans dia juga nggak?" jawab bela

"Hahahah kamu ngaco. sudah yuk ke kantin aku lapar" ajak  bela mengalihkan pertanyaan ica

"Ih kok loe ninggalin gue sih. nanti kalau gue tersesat gimana" ucap ica dengan nafas ngos-ngosan akibat berlari

"Ya habis kamu lama. Lagian kamu sudah beberapa hari sekolah di sini. So, kamu nggak akan tersesat. Sekolah ini tidak seluas sekolah di jakarta kali ca" tutur bela yang sudah duduk sambil meminum es teh manis yang tadi ia pesan

"Bel, Gue mau jujur sama loe. Semalem Rangga telpon gue. Dan dia bilang kalau dia suka sama gue. Berhubung gue jomblo ya gue terima" ucap Ica

Bela terdiam sambil matanya menatap Ica tak percaya. Hatinya hancur. Mengapa ica yang anak baru bisa menarik untuk Rangga. Bela akui bahwa ica perempuan sempurna. Tapi kenapa begitu menyakitkan rasanya saat tahu Rangga menyukai Ica. Bela pikir perhatiannya selama ini bisa mengatakan padanya bahwa ia mencintai Rangga. Tapi kenapa harus ica?

"Bel.. bela are you okay?" tepukan tangan di depan muka menyadarkan bela dari lamunannya

"Selamat ya ca" Bela mengulurkan tangan memberi ucapan selamat kepada bela

"Thanks ya bel, BTW sorry nanti pulang sekolah gue nggak bisa bareng. Rangga ngajak pulang bareng. Enggak kenapa-kenapa kan bel?" 

"Tenang aja, Have Fun ya"

Semakin hari hubungan ica dan Rangga semakin lengket. Mereka pasangan yang serasi. Hati Bela setiap harinya harus menelan kepahitan. Bela tidak bisa menghindar karena ica dan dia sudah berkomitmen untuk bersahabat. Seantero sekolah tahu kalau mereka pacaran. Bela semakin muak saat semua memuja mereka pasangan serasi. "Hai kalian, Disini ada hati yang tersakiti"

Bela merencanakan untuk membuat mereka putus. Berbagai usaha ia lakukan mulai dari menceritakan hal buruk tentang rangga ke ica sampai usaha membuat ica selingkuh dari Rangga. 

"Malam ini ulang tahun dia, Loe tahu kan tugas loe apa?" ucap bela kepada seseorang

"Yaelah slow aja. Gue pastikan Rangga melihatnya" jawab laki-laki itu

Pesta ulang tahun ica diadakan di salah satu kafe tidak jauh dari sekolah. Kafe tersebut sedang hits dikalangan siswa SMP. 

"Hai ca, kenalin ini Dio sepupu gue dari jakarta. dan Dio ini Ica sahabat gue" Bela memperkenalkan mereka

"Dio"

"Ica"

Bela sengaja mengajak dio ke acara ulang tahun ica. Mereka menjalankan misinya untuk membuat ica dan Rangga putus. Rencana berjalan lancar, Rangga melihat ica sedang berciuman. Kenyataan yang sebenarnya adalah Dio membantu meniup mata ica yang terkena debu. Berhubung posisi Rangga berada di balik Ica, Makanya seolah-olah rangga melihat mereka berciuman.

"Setidaknya ceritakan masalahmu siapa tahu saya bisa bantu kamu" ucap bela lagi

"Kamu sahabatnya ica kan, ngapain kamu disini" tanya Rangga

"Aku tadi melihat kamu berlari dari pesta, terus aku ikutin kamu sampai sini. Ada apa?" jawab bela

"Tidak ada apa-apa. kamu pulang saja, ini sudah malam"

"Kamu pasti sudah tahu kalau ica? sepertinya kamu tau. Walaupun ica sahabatku, tapi aku tidak suka melihat dia mempermainkan laki-laki" ucap bela

"Ya, dia selingkuh kan. Aku tidak tahu kenapa dia tega ngelakuin itu di tempat umum. Kehidupan seorang model di jakarta begitu bebas ya. sampai-sampai melakukan itu di tempat umum"

"sudahlah perempuan di luar sana banyak. Sudah malam, saya harus pulang" pamit bela

"ini sudah hampir jam 12 malam, biar aku antar. Tidak baik perempuan pulang sendiri."

=========================================================================

Hayo apa yang terjadi setelah ini ya....??? follow dulu dan like ya. Budayakan untuk tidak mencopas hasil karya orang lain. Salam sayang dari gue buat kalian...

Jakarta, 17 November 2018

LOVE IS YOU (Tahap Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang