"Duduk bentar lah gw puyeng banget," Meva duduk di pinggir jalan.
Gw tertawa mengejek.
"Baru naek sekali aja udah tepar," kata gw.
"Gw beneran puyeng niih Ri..." Meva pegangi perutnya. "Mana mual lagi."
"Huh, lo juga sih biasa maen komidi puter pake naek halilintar segala," ejek gw. Yes..ada kesempatan ngecengin ni anak.
"Minta minum dong," dia merebut plastik minuman dari tangan gw dan langsung menenggaknya.
Gw dan Meva lagi di dufan. Dateng tadi langsung ngantri giliran keliling istana boneka. Meva kayaknya seneng banget tuh liat parade boneka gitu, padahal apa bagusnya sih? Lanjut ke rumah miring. Entah apa penyebabnya kok di dalem rumah ini tubuh gw kayak berat banget yak. Tapi lumayan menantang juga, gw nyaris jatoh di dalem tadi. Abis itu ngantri lumayan panjang buat maen arung jeram. Yg ini lebih menantang juga. Cuma Meva dan empat cewek lain barengan gw pada lebay banget teriak-teriak gitu. Alhasil mulut mereka pada kemasukan air tuh. Hahaha..
Dan antrian bener-bener panjang di wahana halilintar ini. Inilah wahana sesungguhnya! (lebay yak bahasanya) Penantian ngantri satu jam lebih terbayar lunas sepuluh menit di atas kereta. Dan hebatnya, di atas tadi semua pada kompak teriak-teriak termasuk gw juga. Haha.
Emang sih puyeng juga, tapi asyik kok.
"Kita naek lagi yuk?" ajak gw ke Meva.
"Ogah! Lo nggak liat apa gw nyaris mati kek gini??" Meva protes.
"Haha.. Kasian banget lo."
"Udah ah istirahat dulu. Puyeng. Capek ngantrinya aja di sini tuh. Maennya sih bentaran doang."
"Udah jam tiga," gw melirik arloji di tangan Meva. "Abis ini balik aja ya?"
"Balik? Nggak seru ah! Masih sore."
"Besok gw kerja. Lo juga kuliah kan?"
"Hari Senin jadwalnya jam satu siang. Nyantai aja."
"Ya elo yg nyantai enak. Nah gw kan besok masuk pagi?"
"Kalo gitu tukeran aja, gw yg masuk pagi. Lo yg masuk siang. Gimana?"
Haduh, pertanyaan bodoh yg nggak perlu dijawab. Ni anak keliatan udah kepayahan banget tapi masih mau maen lagi.
"Istirahat setengah jam, abis itu cabut," tegas gw.
"Dih nggak seru lah. Gw masih pengen maen."
"Maen apa lagi? Liat deh lo udah kayak orang yg mau mati. Muka lo pucet gitu."
"Tapi gw belum mati kan?" tandasnya.
Yayaya. Okelah gw nyerah. Dia emang susah diatur kalo udah ada maunya.
"Jadi kita maen apa lagi nih?" tanya gw.
"Kita ke pantai ajah. Yuk?" Meva menarik tangan gw.
Kami berjalan keluar. Dan sekitar limabelas menit kemudian sudah sampai di sebuah pantai yg rame. Rame sama tukang jualan sebenernya. Ada kayak bazar pakean gitu, semua yg dijual bermotif Ancol. Dan beberapa penjual yg menggelar lapaknya di sisi jalan. Nggak banyak macemnya sih paling juga kacamata atau aksesoris yg temanya Ancol gitu.
Kami berdiri bersandar di sisi dermaga yg alasnya terbuat dari kayu. Bentuknya memanjang mirip jembatan. Dari sini kami bisa melihat pemandangan pantai secara leluasa. Angin bertiup lumayan kencang jadi nggak begitu panas. Selain gw dan Meva banyak juga yg nongkrong di sini.
"Ah, asyik juga ya nongkrong di sini.." kata gw.
Meva terkikih sambil menunjuk ke arah jam tiga.
"Lo liat deh, malu-maluin nggak sih?" katanya. "Kayak nggak ada tempat laen aja."
Ada sepasang kekasih yg lagi pelukan sambil ciuman. Padahal kan banyak orang di sini. Nggak malu ya mas mbak diliatin??
"Lo mau kayak mereka?" canda gw.
"Idiiih....ogah ogah!" Meva geleng-geleng kepala memberi isyarat menolak.
"Yaa sapa tau lo butuh guru privat buat belajar kissing, gw selalu siap," kata gw meyakinkan.
"Sayangnya saya tidak butuh itu. TERIMAKASIH."
"Wiidiih...berarti udah jago loe ya, nggak perlu guru lagi?"
"Bukan gitu maksud gw! Ah dodol loe."
Gw tertawa. Meva lagi khusyuk banget mandangin ombak yg bergulung tertiup angin. Beneran sejuk di sini, mata gw mulai ngantuk nih.
"Dari dulu gw pengen banget ke pantai kayak gini," ucapnya tanpa mengalihkan pandangannya.
"Kenapa emangnya?"
"Nggak papa. Asyik aja, kayak bisa ngelupain beban. Seolah beban di pikiran gw kebawa pergi sama ombak.." dia merapikan rambutnya tapi lalu acak-acakan lagi kena angin.
"Gw ngerti yg lo rasain Va. Beban hidup lo emang berat kayaknya."
Meva tersenyum.
"Lebih berat dari yg pernah lo liat sebenernya," lanjutnya. "Berat baangeeet Ri."
"Be strong..." gw tepuk pundaknya pelan. "Gw yakin lo bisa lewatin ini semua."
"Thanks Ri. Ini juga berkat lo, gw bisa kuat lagi."
"Oiya? Emang apa sih yg udah gw lakukan buat lo? Ada gitu, hal besar yg pernah gw kasih ke lo? Gw pikir selama ini gw biasa aja ah."
Meva menggelengkan kepala.
"Yg lo lakukan sebenernya cuma hal kecil," katanya. "Tapi itu cukup berarti buat gw. Dalam beberapa momen lo udah ngubah hidup gw."
Gw tertawa pelan.
"Denger Va," kata gw. "Lo itu sebenernya adalah orang besar, jauh sebelum lo ketemu gw. Yg gw lakukan cuma ngebantu lo ngeluarin sisi baik yg udah ada dalem diri lo."
Meva menjawab dengan senyuman tipis. Setelah itu dia diam melamun. Asyik memandangi ombak. Selama kurang lebih satu jam kami di situ ngobrol, lalu pulang saat matahari hampir terbenam.....
KAMU SEDANG MEMBACA
SK2H (Sepasang Kaus Kaki Hitam) ~ END
RomanceAssalamualaikum wr. wb. Ini adalah cerita reborn dari cerita yang ditulis oleh salah satu user kaskus id pujangga.lama dengan judul yang sama yaitu SK2H alias Sepasang Kaus Kaki Hitam. Izinkan saya mengcopy ulang cerita ini tanpa mengubah isinya sat...