"Selamat paagiiii!!!"
Baru bangun tidur kuping gw udah budeg sama teriakan Meva. Gw duduk sambil kucek-kucek mata. Jam setengah satu siang. Semalam gw baru bisa tidur jam setengah empat pagi. Lumayan lama lah.
Meva di samping gw, lagi asyik nonton film. Dia nyengir lebar ke gw. Gw usapi kepala gw yg pening sambil mencoba mengingat mimpi aneh yg barusan gw alami.
...gw lagi duduk di pantai sendirian. Backsound lagu "Kemesraan" nya Iwan Fals yg entah dari mana. Lalu tiba-tiba turun bidadari berseragam putih abu-abu dari langit. Wajahnya familiar banget buat gw tapi gw nggak kenal siapa dia.
"Rangga?" tanyanya ke gw.
"Rangga?" sahut gw bingung. Gw yakin nama gw masih Ari, bukan Rangga.
"Kamu Rangga kan? Yg suka bikin puisi itu?" tanya cewek cantik di depan gw.
"Cinta?" entah darimana mendadak nama itu meluncur dari mulut gw.
"Kamu nyenengin kalo lagi bingung. Bingung aja terus deh," dia senyum lebar ke gw.
"Kamu ngapain ke sini?"
"Dagang kacang rebus," jawabnya polos. Tapi ada yg aneh. Kali ini suaranya mendadak ngebass dan "laki" banget.
"Lho? Kamu Cinta kan?"
"Bukan. Saya Pak Wardiman," suaranya beneran cowok!
Busett dah! Aduh yak...jadi Mbak ini siapa sih? Cinta? Pak Wardiman? Apa tukang kacang???
"Kamu ngapain ke pantai?"
"Aku bosan dengan semua penat ini!" jawab cewek di depan gw. Sekarang suaranya cewek lagi. Tapi kali ini ada backsound petikan gitarnya. Lagu iwan fals yg tadi lenyap. "Aku lari ke pantai...teriakku!"
"Pecahkan saja gelasnya biar ramai! Biar mengaduh sampai gaduh!"
Duh! Ini ngomong apa sih??
"Hay Rangga," tiba-tiba datang cowok hitam berambut kriwil. "Cabut yuk?"
"Ayo," gw mengiyakan.
Gw baru aja mau pergi ketika cewek di samping gw menarik tangan gw.
"Rangga...jangan pergi....." matanya berkaca-kaca.
Hey, kayaknya gw inget nih. Mukanya mirip Dian Sastro!
"Aku sayang kamu..." dia meluk gw. Beberapa petugas bandara memperhatikan kami.
Eh...
Bandara?? Kok gw tiba-tiba ada di bandara?
"Aku harus ke New York sekarang..." ah, gw makin ngawur!
"Jangan pergi..."
Kedua mata kami bertemu. Hmm mata yg indah. Semakin dekat jarak wajahnya dengan wajah gw... Hidung kami bahkan sekarang bersentuhan. Kayaknya dia mau nyium gw. Merem aah.
Sunyi.....
Sepi.....
Lalu.........
"SELAMAT PAAGIII!!!"
Aah, gw ngeh sekarang. Gw lagi mimpi, dan suara berisik dari tivi masuk ke mimpi gw, lalu Meva ngerusak endingnya. Padahal kapan lagi kan gw bisa pelukan sama Dian Sastro!!
Gw jitak kepalanya.
"Heh! Apa-apaan lu maen jitak kepala gw aja!" Meva protes dan bales ngejitak gw.
"Lo ganggu mimpi gw."
"Ganggu apanya??"
"Ah udahlah susah dijelasinnya." Gw usapi wajah gw.
"Dasar aneh," komentarnya pendek.
Gw ke dispenser, niatnya mau nyeduh teh.
"Nih tehnya. Gw udah bikinin buat elo," Meva menyodorkan gelas berisi teh hangat.
Tanpa basa-basi gw minum tehnya.
"Tumben lo baik. Pasti ada maunya nih," kata gw.
"Hehehe. Lo tau ajah. Abis mandi anterin gw ke dokter gigi yah?"
"Mau ngapain?"
"Cek kandungan."
"Hah? Ke dokter gigi tuh bukannya cek gigi yak?" gw bingung.
"Nah itu tau! Ngapain nanya!"
"Eh biasa aja donk ngomongnya! Nyawa gw belum kumpul nih. Masih belum ngeh gw."
"Ooh...jadi yg tadi bareng ama gw di kamer mandi itu nyawa elo yak? Pantesan gw udah nggak pake apa-apa juga didiemin ajah." Meva cekikikan sendiri.
"Masa sih?? Kalo gitu reka ulang yuk!" gw gandeng Meva.
"Enak aja!" Meva menepis tangan gw. "Udah mandi sana! Cuci juga otak lo biar nggak mesum isinya!"
Gw mencibir. Dibalas dengan juluran lidah Meva. Akhirnya gw mandi. Selesai mandi gw makan nasi yg dibeli Meva sewaktu gw mandi. Lalu gw dan dia berangkat ke dokter gigi di daerah Johar pake motornya Raja. Setau gw dokter gigi yg tetep praktek pas libur cuma di sana.
Sampe di sana gw nemenin Meva periksa gigi. Meva bilang seminggu ini giginya sering sakit. Dokter menyarankan untuk mencabut giginya. Meva setuju. Dasar nih anak emang rada-rada psycho. Cabut gigi bukannya sakit, Meva malah seneng waktu darah keluar dari mulutnya. Ckckck...
Selesai dari sana Meva ngajakin ke Karang Pawitan. Kami duduk di pinggir alun-alun. Gw menikmati momen-momen gw ngecengin Meva. Gw makan mie ayam dan pesen dua botol soft drink.
"Seneng lo yee bikin gw kabita!" omel Meva kesal.
"Hehehe. Biarin. Nikmati aja puasanya."
Gw tertawa lagi. Dokter tadi bilang Meva nggak boleh makan dulu selama satu jam ini. Dia cuma boleh makan es krim. Nah itu dia, di sini nggak ada yg jualan es krim jadi dia cuma bisa gigit bibir deh liatin gw makan. Maap ya Neng... Hahaha!
"Eh coba liat," Meva mengambil tutup botol soft drink gw. "Ada tebakannya nih. Coba lo jawab ya pertanyaan gw."
"Boleh."
"Mmmh bis apa yg paling manis??" Meva membaca pertanyaan di tutup botol.
"Bis jurusan Jawa dikasih gula."
"Ngawur! Yg bener...bis yg paling manis yaa..."bis-a jadi gue"!!"
Meva ketawa seneng. Dasar ni anak nggak ada matinya. Lagi sakit gigi juga bisa aja ngakaknya!
Akhirnya kami di sana sampe sore dan balik begitu Meva merengek minta es krim..
KAMU SEDANG MEMBACA
SK2H (Sepasang Kaus Kaki Hitam) ~ END
RomansaAssalamualaikum wr. wb. Ini adalah cerita reborn dari cerita yang ditulis oleh salah satu user kaskus id pujangga.lama dengan judul yang sama yaitu SK2H alias Sepasang Kaus Kaki Hitam. Izinkan saya mengcopy ulang cerita ini tanpa mengubah isinya sat...