Meva nampaknya kelelahan. Dia bangun jam 1 siang dan langsung melahap habis makanan pesanannya.
"Kenapa sih," kata Meva sehabis minum. Gw duduk di pinggir pintu. "Lo liatin gw nya aneh gitu? Nggak pernah liat orang laper yak?"
Gw menggeleng. Bukan itu. Gw cuma seneng aja lo balik Va. Terlebih lagi lo nya ceria kayak gini, beda sama enam bulan yg lalu waktu awal lo kehilangan nyokap lo.
"Woy..malah ngelamun!" serunya lagi.
"Haha..enggak papa kok. Cuma surprise aja, gw pikir lo nggak bakal balik lagi?"
Meva tertawa kecil.
"Bosen juga gw kelamaan diem di rumah. Udah cukuplah semedinya," jawabnya.
"Disana ngapain aja setengah tahun gak kuliah?"
"Ya ngerjain urusan rumah tangga. Ngurusin Oma gw, bantuin tante juga. Oiya lo nggak tau ya, tante gw kan punya toko bunga gitu? Gw kesitu terus tiap hari. Lumayan lah buat pengalaman. Ternyata nyari duit sendiri tuh susah yak!"
Gw senyum.
"Kalo lo, lo ngapain aja selama gw pergi?" tanya Meva. "Tunggu dulu biar gw tebak. Bangun tidur lo mandi, kerja, baliknya makan mie ayam terus molor deh! Gitu kan tiap hari?" lalu dia tertawa puas.
"Haha," gw tertawa sinis. "Nggak gitu juga ah! Kerja mah kerja kayak biasa. Cuma gw lebih sering ngambil lembur biar nggak bosen di kosan."
Meva mengangguk-angguk.
"Terus, kamer gw? Ada yg nempatin nggak?"
"Ada. Kuntilanak ama genderuwo tiap malem bikin party tuh. Ngundang pocongk juga kayaknya."
"Aaaah....Ari! Lo bikin parno gw aja!"
"Ya abisnya tuh kamer kelamaan kosong. Sapa lagi coba yg mau nungguin, kalo bukan mbak kunti cs?"
"Lo nya nggak kreatif! Tempatin dulu kek, sampe gw dateng?"
"Lha terus kamer gw gimana?"
"Tuh kan beneran nggak kreatip! Digilir kan bisa? Malem ini lo tidur di kamer lo, besoknya kamer gw."
"Ya udah mulai malem ini deh.."
"Udah terlambat dodol! Kan gw nya udah dateng??"
"Ya udah deh nggak jadi."
Meva mendengus kesal.
"Eh emangnya ibu kos nggak nagihin duit sewa?" tanyanya.
"Gw yg bayarin."
"Wah yg bener?" Meva menatap gw seneng. "Makasiiih... Lo baik deh!"
"Udah gitu doang ucapan terimakasih nya?"
"Makasiih..lo baik banget deh!"
"Cuma gitu?"
"Lo beneran baik banget deh!"
"Kurang.."
"Lo asli deh baiknya nggak ketulungan Ri.!"
"Nah itu baru bener."
Meva mencibir.
"Yaudah yuk, kita ke kamer gw?" ajaknya.
"Mau ngapain???"
Meva jitak kepala gw.
"Setan di otak lo betah amat yak gak mau pergi? Bawaannya ngeres mulu tuh otak!" omelnya.
"Apaan? Gw kan nanyanya biasa?" gw protes.
"Iya tapi muka lo tuh yg nggak biasa! Mupeng!"
"Ah, lo nya aja GR!!"
"Yaudah yaudah deh...sekarang mana kuncinya? Gw mau nengok istana gw."
"Gw taro di atas pintu."
Meva bergegas ke kamarnya sementara gw ambrukkan diri di kasur. Capek juga beresin kamer. Gw mau tidur deh, abis itu baru nyetrika seragam buat besok kerja.
"Aariiiiiii........." si Meva udah teriak lagi dari kamernya.
"Aaapaaaaa?" sahut gw males.
"Bantuin gw lah beresin kamer gw!" suaranya menggema di seantero kamar.
Gw berdecak malas.
"Aariiiii..........!"
"Apa lagi?"
"Bantuin gw!"
"Capeek! Lo sendiri aja sih!" gw teriak tanpa bergerak seinchi pun dari posisi tidur gw.
Terdengar derap langkah menuju kamar gw.
"Dih lo mah gitu!" gerutu Meva. "Masa lo tega liat gw beresin kamer sendirian?"
"Bodo amat," kata gw dengan mata masih terpejam.
"Terus ntar malem gw tidur dimana??"
Gw menepuk kasur kosong di sebelah gw.
"Ogah gw tidur bareng loe!" tandas Meva. "Bahaya!"
Gw buka mata dan menatap Meva yg berdiri di depan pintu.
"Mana ada tidur bareng bahaya? Yg ada juga kalo melek bareng tuh, baru bahaya!" kata gw.
"Ya ini kan elo. Tidur aja bahaya, apalagi melek!?"
Gw mendengus. Kalo nggak diturutin, gw pasti bakal terus dirongrongin deh sama dia.
"Lo sapuin aja dulu," kata gw akhirnya. "Entar gw yg ngepel deh."
"Nah gitu donk! Kalo mau baik ya baik sekalian. Jangan setengah-setengah."
"Yaudah sana! Gw mau ngeleyep barang lima menit aja," gw pejamkan mata lagi.
"Awas lho ntar kudu bangun kalo gw udah nyapu."
"Iya! B-A-W-E-L!!!" teriak gw sambil ngelempar bantal tapi meleset. Sengaja gw pelesetin sebenernya. Meva ngacir ke kamernya sambil bawa sapu.
Huh, beginilah nasib. Nggak ada Meva rasanya sepi. Begitu dia dateng lagi, ni kosan berubah jadi pasar!
Tapi gw syukuri aja sih. Gw berasa nyaman lagi. Feel nya enak aja. Minimal gw ada temen ngobrol malem. Biarpun sebenernya kalo ngobrol sama Meva, gw lebih sering jadi pendengar setia. Dia nggak ada matinya deh kalo ngobrol! Ada aja yg dibahas. Sampe dulu pernah kita ngeributin ukuran jari telunjuk kaki gw yg setengah senti lebih panjang dari jempol. Saking nggak adanya topik. Nggak penting banget kan??
Tapi ya itulah dia. Dulu gw kira dia orangnya pendiam (emang iya juga sih) tapi kalo udah kenal deket ya kayak gitu itu tingkahnya. Nyebelin, seenak jidatnya sendiri, tapi ngangenin juga!!
Halaaaah......ngomong apa sih gw? Hahaha!
KAMU SEDANG MEMBACA
SK2H (Sepasang Kaus Kaki Hitam) ~ END
RomansaAssalamualaikum wr. wb. Ini adalah cerita reborn dari cerita yang ditulis oleh salah satu user kaskus id pujangga.lama dengan judul yang sama yaitu SK2H alias Sepasang Kaus Kaki Hitam. Izinkan saya mengcopy ulang cerita ini tanpa mengubah isinya sat...