"Ri bangun Ri," sebuah suara lembut tapi agak sengau di telinga membangunkan gw. Ada tangan hangat yg menepuk pipi gw.
"Bangun dulu minum obat..." lanjutnya lagi.
Gw terjaga dan nampak Meva duduk di sebelah gw sambil pegangi segelas air putih.
"Minum obat yuk," kata Meva lagi begitu melihat gw terjaga.
Gw bangun. Mencoba duduk tapi mendadak semua terasa berputar. Gw segera sandarkan punggung ke dinding.
"Lo kayaknya parah banget yak Ri," Meva berkomentar.
"Gw nggak papa kok," jawab gw. Sebuah jawaban yg bodoh tentu saja.
"Halaah tepar gituh masih ajah nggak ngaku." Meva tersenyum dengan manisnya, meskipun itu nggak menutupi wajahnya yg pucat.
Jam dinding menunjukkan pukul setengah sembilan pagi. Jendela kamar gw masih tertutup tapi gw bisa merasakan hangatnya sinar matahari masuk ke kamar gw. Sangat kontras dengan keadaan semalam.
"Udah ah, nih sarapan dulu abis itu minum obat," Meva menyodorkan sesendok bubur ke mulut gw.
"Lo sendiri udah makan belum?"
Meva menggeleng pelan.
"Gampang lah gw mah.." katanya.
"Ya udah lo makan aja dulu deh entar aja gw mah, lagi nggak nafsu makan."
"Duh yak orang sakit mana ada sih nafsu makan kalo nggak dipaksa??" sendok bubur itu masih di depan mulut gw. "Buruan makan! Beberapa sendok aja deh."
"......." Gw paksakan menelan suapan bubur dari Meva.
Meva terbatuk-batuk beberapa kali.
"Tuh kan elo sendirinya juga lagi sakit, buruan makan bareng deh..." kata gw prihatin.
Meva tertawa kecil dan mulai makan buburnya.
"Kita tuh lucu yak!" ucapnya kalem. Rambutnya yg masih kusut karena belum mandi tergerai di dua bahunya. Gampang banget buat tahu kalo dia lagi sakit. Apalagi Meva pake sweater tebal warna putih.
"Lucu di mana nya ya mbak??? Orang kesiksa gini dibilang lucu!"
"Ya lucu ajah! Mana ada coba orang sakit barengan gini??"
"Barengan? Gw ralat yak, kita tuh enggak barengan. Lo yg nularin sakit ke gw."
"Apaan? Itu mah lo nya aja bodo, udah tau gw lagi sakit, malah makan sisa mie rebus gw!"
"Ya...yah....ya......ya gw laper soalnya. Males beli ke luar yaudah gw makan aja sisa elo."
"Yaudah jangan salahin gw atuh."
"Iya iya iya. Tapi gw sengaja sakit kok, biar bisa senasib sepenanggungan gituh sama elo..." gw bohong. Padahal emang gw yg bodoh, kemarin makan sisa mie nya Meva.
"Halaah...bilang aja lo lagi ngerayu biar gw nggak maksa lo buat minum obat. Iya kan??"
"Eh, ternyata selain cantik, elo pinter juga ya Va...baru tau gw."
"Haduh! Jangan banyak omong deh, orang udah dua hari nggak mandi gini mana ada cantiknya sih?! Udah buruan makan lagi."
"Oiya? Tapi kok elo kayak bukan yg dua hari nggak mandi ya? Kayak yg udah bertahun-tahun nggak ketemu air gitu!"
Dan sebelum sempat ketawa Meva keburu menjejalkan bubur ke dalam mulut gw. Dengan susah payah gw memakannya.
Sebenernya gw setuju sama Meva. Ini cukup bisa dikatakan lucu. Dua hari yg lalu gw dapati Meva terbaring lemas di kasurnya. Dia demam cukup tinggi. Mungkin karena terlalu memporsir tenaganya buat menyelesaikan tugas kuliah yg makin menumpuk. Eh, sekarang giliran gw yg ketularan Meva gara-gara makan sisa mie rebusnya. Sebenernya bukan mutlak gara-gara itu. Tubuh gw memang lagi nggak fit. Ditambah virus dari mie rebus tadi, ya jadilah gw kayak gini.
"Thanks deh udah nemenin gw sakit," ujar Meva.
"......."
"Ntar sore kita periksa bareng yah ke dokter," saran Meva.
Gw setuju aja. Baru tiga hari yg lalu gw cek up ke rumah sakit bareng Lisa, dan hasilnya baru akan keluar hari Senin nanti. Yah gw berharap semoga semua baik-baik aja.
Pagi itu gw dan Meva barengan menghabiskan sepiring bubur. Karena belum sempat ke dokter, kami minum obat warung seadanya.
"Gw tidur di sini yah?" Meva rebahkan diri di kasur.
"Yaudah tidur aja, gw mau nelpon bos dulu lapor hari ini nggak masuk kerja."
"Yaudah atur aja deh, asal jangan nelpon ke kantor imigrasi aja. Hehehe."
"......." Sempet-sempetnya Meva becanda di saat kayak gini! Badan lemes, kepala pening plus kaki pada pegel-pegel. Gw memang butuh banyak istirahat kayaknya.
Gw telpon Pak Agus dan mengabarkan keadaan gw sekarang. Sementara Lisa pas gw telepon, dia marah-marah karena gw nggak segera ngasih kabar kalo gw sakit. Sore ini dia mau nengok gw ke kosan.
"Lisa perhatian banget ya sama elo Ri," kata Meva tanpa membuka matanya. Dia pasti tadi nguping pembicaraan kami. Ya iyalah secara Meva ada di sebelah gw.
"......."
"Pasti seneng banget yah punya orang yg bener-bener care sama kita?"
"Ah ngomong apa sih loe? Mulai ngelantur deh kalo demamnya kambuh kayak gini," gw pegang leher Meva. Panas banget.
"Ri, kalo ada dua cewek yg sama-sama care ke elo, tapi dengan latar belakang yg sangat berbeda. Yg satu perfect, dan yg satu bukan apa-apa. Lo akan pilih yg mana?"
"Hmmm..." gw berpikir keras. "Rahasia perusahaan deh! Hehehe."
"Dih nggak lucu pisan!" Meva ngambek. Dia melempar bantal ke gw. Setelah itu dia sembunyi di balik selimut.
Selama beberapa saat gw diam melamun sebelum akhirnya terlelap lagi.....
KAMU SEDANG MEMBACA
SK2H (Sepasang Kaus Kaki Hitam) ~ END
RomanceAssalamualaikum wr. wb. Ini adalah cerita reborn dari cerita yang ditulis oleh salah satu user kaskus id pujangga.lama dengan judul yang sama yaitu SK2H alias Sepasang Kaus Kaki Hitam. Izinkan saya mengcopy ulang cerita ini tanpa mengubah isinya sat...