Senin pagi...
I don"t like Monday! Suasana kerja lagi serius-seriusnya begitu masuk hari pertama.
Agenda yg selalu sama tiap hari Senin : meeting pagi selama sepuluh menit bareng seluruh karyawan, dilanjut meeting internal masing-masing departemen, dan diakhiri omelan-omelan nggak puas dari bos mengenai hasil kerja seminggu kemarin. Kalo udah gitu, yg ada kita cuma pura-pura khusyuk ngerjain job.
Pesawat telepon extension gw bunyi. Bos gw minta salinan data review bulan kemaren. Dia soalnya diminta oleh manajer yg diminta juga sama bapak Presdir. Kebetulan minggu kemaren memang ada trouble di Production Line gara-garu human error.
"Pagi Mas Ari," OB petugas fotokopi menyapa gw dari balik mejanya.
"Mmh Bang Jo," demikian gw panggil dia. "Tolong kopi in ini dua lembar. Plus satu lembar dalam format A3 yak."
"Sip," dia mengambil lembaran kertas yg gw berikan lalu menuju mesin fotokopinya sementara gw mengisi buku daftar pengguna jasa fotokopi hari ini.
"Hay Ri," Lisa berdiri di samping gw. Meletakkan kertas miliknya lalu gantian mengisi buku. "Sory ya kemaren gw nggak jadi maen ke kosan lo. Ada perlu mendadak soalnya."
"Oh nggak papa kok," sambil dalam hati gw malah bersyukur demikian. "Itu laporan buat ke mana?"
"Orang Maintenance. Problem kemaren kan dari kita, jadi mereka minta report nya."
"Lo udah sarapan?"
"Belum," Lisa menggeleng. "Kenapa emangnya?"
"Gw juga belum. Gw baru mau minta tolong Bang Jo beliin roti di koperasi. Lo mau?"
"Boleh deh. Yg keju yak?"
Gw mengangguk setuju. Dan setelah memesan titipan ke Bang Jo gw ke ruangan bos gw lalu balik ke meja gw. Masih banyak yg harus gw kerjakan.
-KRIING-
Extension gw bunyi lagi."Halo?"
"Ri, bisa ke tempat gw bentar?" Lisa yg nelpon.
"Gw lagi sibuk. Ada apaan emang?" sebisa mungkin gw pelankan suara gw biar nggak kedengeran orang lain.
"Ada gajah makan kawat. GAWAT Ri!"
"Hahh? Gawat napa?"
"Data Problem Sheet di kompie gw kok mendadak nggak ada ya??!!"
"Yaah gw turut berduka deh..."
"Kampret! Sini ngapa? Bantuin gw!"
"Bantuin apaan? Gw nggak punya back up punya loe."
"Jadi gw mesti gimana donk? Jam sembilan nanti bos Maintenance minta report nya lengkap selama sebulan!"
"Ya bilang aja jujur datanya keapus gitu.."
"Sama aja bunuh diri itu mah!"
"Yaudah cari alesan laen," gw mikir. "Bilang deh PC nya baru diinstal ulang."
"Nggak menolong....."
Hah, gw jadi ikutan cemas nih. Lisa itu satu departemen sama gw. Bisa kena juga gw kalo gini. Gw memandang berkeliling dan mata gw tertuju pada sosok Lisa beberapa meja di belakang gw. Dia melambaikan tangannya dengan ekspresi "gw nyeraah..."
"Halo Lis, gw tau cara ngatasinnya."
"Iya? Gimana? Gimana?"
"Pertama, lo berdiri deh. Abis itu lo jalan dua meja ke samping kanan."
"Emang ngaruh yak?"
"Ya ngaruh lah. Yg lagi lo tempatin sekarang kan mejanya Pak Enjang! Balik sana ke meja lo!"
Sejenak sunyi di gagang telepon.
"Hahaha! Iya yak..gw lupa! Duh sorry sorry....."
"Dodol loe."
"Hahaha...maap bos! Gini nih kalo belom sarapan, jadi nggak conect euy."
Gw tutup telepon dan mencoba konsentrasi ke monitor di depan gw. Lima menit ngetik, gw gatel juga pengen maen HamsterBall. Game favorit gw tuh kalo lagi sumpek di kerjaan.
Setelah memastikan keadaan aman, orang-orang pada sibuk sama komputernya masing-masing, gw miringkan posisi monitor lalu mulai ngegame dah. Hahaha..
-BIP BIIP-
Handphone gw bunyi. Sms dari Lisa.*jam setengah sembilan..monitor dimiringin..waktunya ngegame yak! haha..masih doyan aja ngegelindingin hamster!
Gw bales..
*biariin.
*ganti lah maenannya! gw mah udah tamat empat kali tuh.
*biariin.
*eh rotinya udah dateng nih.
*anterin donk ke sini.
*ogah. lo aja yg ke meja gw.
*ZZZZ.....gak ada pahalanya banget!
*biariin.
Akhirnya gw ngalah deh. Gw ke meja Lisa ngambil roti terus ke pantry dan makan di sana ditemani para OB yg mulai sibuk nyiapin minuman buat staff.
Saat itulah ada pesan singkat di handphone gw.
*kebooo...
Nomer asing.
*sapa yak?
*ini gw...
*singkat banget nama lo dua huruf doank. G ama W doank?
*err...ini Meva! dasar kebo!
Gw baca beberapa kali sms nya. Nggak salah nih? Sejak kapan dia punya hape?? Langsung gw telpon deh.
"Pake hp sapa lo?"
"Hp gw laah..baru beli kemaren nih. Lg ngapain lo?"
"Lagi mikirin loe."
"Haha! Pagi-pagi digombalin. Lo dimana?"
"Di kantor lah."
"Kok gw berasa di surga yak?"
"Kok bisa?"
"Iya. Denger suara loe di hp, gw berasa di surga..hahaha!"
Gw ketawa sendiri. Bisa banget nih anak!
Mendadak Lisa masuk.
"Lo dipanggil Pak Agus tuh," katanya.
"Eh ntar gw telpon lagi yak," kata gw ke Meva lalu memutus panggilan. "Bilang aja ke Pak Agus gw lagi di WC gitu."
"Bilang sendiri deh! Gw laper mau nyarap dulu."
"Hadeuuh...mau ngapain sih si Botak pagi-pagi gini manggil gw? Nggak ada kerjaan banget deh bos kita itu. Paling juga mau nyuruh gw beli es panta di koperasi. Padahal kan ada OB yak?? Males banget sumpah!"
"EKHEM!"
"Eh, Pak Agus......"
KAMU SEDANG MEMBACA
SK2H (Sepasang Kaus Kaki Hitam) ~ END
RomanceAssalamualaikum wr. wb. Ini adalah cerita reborn dari cerita yang ditulis oleh salah satu user kaskus id pujangga.lama dengan judul yang sama yaitu SK2H alias Sepasang Kaus Kaki Hitam. Izinkan saya mengcopy ulang cerita ini tanpa mengubah isinya sat...