SK2H PART 66

503 18 0
                                    

Lagu di atas merupakan salah satu official soundtrack dari cerita SK2H ini

------------------------------------------------------------------

Karena part 66 di tulisan pertama om ari di hapus karena privasi, jadi ini part 66 nya ambil dari Ebook nya yg lumayan biar membuat kita tahu kenapa meva melakukan self injury a.k.a melukai diri. langsung saja :)

"Nyokap gw dulunya baik-baik aja", Meva mulai bercerita. "sama kaya yg lain. bedanya adalah beban hidup yg ditanggung nyokap gw, lebih dari beban yg orang lain tanggung. Nyokap gw stress karena ngga sanggup ngadepin itu.. "

"...."

"itu bukan salah nyokp gw kan Ri ?" Meva menoleh ke gw. "itu salah dia !"

"Dia ?"

"Iya, Dia.. Laki-laki ngga bertanggung jawab yg udah ngehancurin hidup gw dan nyokap gw!" Meva mengerem ayunan dengan kakinya.

"Siapa ?" tanya gw

"Bokap gw"

" ...... "

Hey, gw baru sadar sejak pertama kenal Meva, sampai hari ini gw ada dirumahnya, meva ngga pernah sekalipun bicara soal bokapnya. Dia ngga pernah ngebahas ini.

"Emh Va, lo ngga harus ceritain kok. Gw pikir kayanya terlalu privsi ya buat orang asing kaya gw."

"Engga Ri. justru lo harus tau. Lagipula lo bukan orang asing kok buat gw. gw pengen cerita ke elo. Lo mau dengerkan ?"

"......"

"Oke," gw setelah terdiam selama beberapa saat. "Klo menurut lo gw berhak tau, silahkan cerita."

"....."

Meva menarik nafas berat.

"semua," kata Meva. "Berawal wktu nyokap gw kuliah di Inggris. Kenal dan jatuh cinta sama seorang laki-laki penganut aliran sesat Childeren of Good. Lo tau ini kan Ri ? Lo pernah baca di artikel gw waktu itu."

"Mmh tapi ngga begitu ngerti juga sih.."

".. ya pokonya aliran ini sesat banget deh buat agama kami. keluarga di Padag udah menentang hubungan nyokap gw dan pacarnya, tapi mereka tetep nekad menikah. Sebuah keputusan yg harus dibayar mahal dengan dicoretnya nama nyokap dari keluarga besar di Padang kaerna kakek gw marah besar anaknya nikah sama orang sesat. Seperti yg lo tau Ri, keluarga gw penganut katolik yg taat."

"...."

"Yah singkat cerita, setelah gw lahir mulai keliatan lah gimana bokap gw yg sebenarnya. Apalagi waktu gw mulai tumbuh remaja, nyokap gw sering dapet perlakuan yg ngga pantas dari bokap dan temen-temen sekte sesatnya. Dipukul, dicambuk, udah hal biasa yg sering gw liat tiap harinya. Gw sndiri waktu itu ngga ngerti kenapa bokap gw bisa ngelakuin hal itu ke nyokap. Tapi coba lo bayangin deh Ri, anak seuai gw ngeliat pemandangan mengerikan kaya giut!"

Gw mendengarkan baik-baik. Entah apa yg gw rakasakan, seperti ada perasan marah dari dalam hati gw mendengar cerita Meva.

".. Bokap kemudian mulai maksa gw dan nyokap buat ikut kegiatan sekte mereka. Nyokap nolak. Makin jadilah kekejaman bokap ke nyokap. Kehidupan kami berdua pun ngga lebih seperti terkurung dalam neraka. Bukan cuma fisik gw rasa, tapi lebih jauh ke dalam batin kami. Gw trauma berat. Ngga seharusnya anak seusia gw yg lagi tumbuh, ada dalam lingkungan yg mengerikan kaya gitu. Mungkin dari sinilah mulai terbentuk pribadi gw yg sekarang .."

Meva menghela nafas lagi. gw sendiri antara ngga tega dan penasaran denger ceritanya.

"Karena ngga tahan sama perlakuan buruk ini, nyokap lalu bawa gw kabur, balik ke Padang. tapi apa boleh buat, gw dan nyokap gw malah diusir dari rumah. Ngga ada satupun yg mau nerima kami ! Bener-bener parah keadaanya." kenang Meva.

Dia ngga kuasa menahan air matanya saat menceritakan ini

"udah kaya gembel aja tau ngga sih lo Ri ! Gw dan nyokap ngga tau mesti ke mana ! Hampir mati di jalanan ! mengerikan banget klo inget lagi saat-saat itu .."

Gw usah bahunya pelan. Ngga tau apa yg harus gw katakan.

"Benar-benar momen terburuk di hidup gw," lanjutnya. "Tapi gw bangga sama nyokap gw Ri. dalam keadaan kaya gitu, nyokap selalu ngingetin gw bahwa semua cobaan yg kami hadapi adalah bukti bahwa Tuhan sayang kami. Dia nada dan mendengarkan semua tangisan kami. Saat kami disakiti, Tuhan diam. Bukan karena ngga peduli, tapi dia ingin melihat kami kuat.."

Tanpa sadar gw meremas rantai ayunan yg berkarat.

" Rumah ini adalah rumah pemberian Oma, yg iba ngeilat darah dagingnya terlantar ngga karuan. Oma adalah penyelamat hidup kami.."

"...."

"Pasti berat banget yah buat lo Va dengna masa lalu yg kaya gitu" akhirnya gw memberanikan dini buat berkomentar.

"Nokap gw sampe stress dan akhirnya harus dirawat di Rumah sakit jiwa. makin buruklah keadaannya buat gw. Apalagi orang-orang disekitar gw ngga mau nerma gw tanpa gw tau apa salah gw ! itu yg pada akhirnya membuat gw jadi begini Ri."

"....."

"Gw benci banget sama bokap gw ." kata Meva " Gw benci darah dagingnya. Karena itu, dengan mengeluarin darah gw sendiri, gw berharap darah bokap gw ikut keluar. Darah kotor dari dia ngga semestinya ada dalam tubuh gw. Gw pengen jadi orang bener-bener bersih."

Oh, jadi inikah alasan Meva melakukan Self Injury ?

"Tapi lama-kelamaan gw malah nyaman dan nikmatin tiap tetes darah yg keluar dari tubuh gw. gw seperti kecanduan. cuma dengan rasa sakit itu, gw bisa mengobati, atau seengganya untuk sementara ngelupain semua beban di hidup gw. Entah berapa banyak luka yg udah gw buat selama ini. Bodong banget yah gw RI?.." Meva mengakhiri ceritanya. Dia usapi kedua pipinya yg basah oleh air mata.

Gw biarkan hening sejenak. yg terdengar cuma sayup-sayup alunan lagu dari ruangan tengah, lagu Endless Love-nya Diana Ross.

"Sekarang," kata meva lagi dengan pipi masih sedikit basa. Dia beridi dan menatap gw. "sejak gw punya temen baut berbagi, ternyata jadi lebih mudah buat gw. Dan akhirnya gw sadar yg gw lakukan selama ini salah. Ternyata masih banyak cara buat ngobatin luka di masalalu. salah satunya adalah dengna jadi sesuatu yg berarti di masa depan." Dia tersenyum lebar. "Itu yg gw pelajari dari filosofi catur lo Ri."

(Dan ini tulisan part 66 yg asli dapat dari KASKUS dimana cerita ini untuk pertama kalinya di tulis)

Jadi waktu nyokap meva ke london , nyokap nya jatuh cinta sama pria sana yg notabene adalah bokap meva dan penganut children of the god (sekte sesat), sudah di tentang sama keluarga besar nyokapnya meva di padang karna keluarga besar meva adalah penganut katolik yg taat (CMIIW)...akhirnya mereka menikah dan lahirlah meva

Nah COG ini ada ritual yg mengharuskan istri seorang anggota boleh dinikmati sesama anggota COG tadi yaitu nyokap meva...nyokap meva ga mau...

Nah pas nyokapnya meva ga mau berarti siksaan buat nyokapnya meva...di cambuk di gebukin sama suaminya dan anggota2 lain...tapi rasa cinta nyokap meva ke suaminya membutakan perlakuan kasar tersebut...

Sampai akhirnya bokap meva punya rencana gila, membawa meva utk dinikmati bersama anggota COG lainnya...rencana tersebut di ketahui oleh nyokap meva dan kaburlah mereka ber2 ke indonesia...

Karna nyokap meva sudah di coret dari keluarga di padang, maka mereka ber2 tinggal di rumah omanya...
Nah dari situlah jiwa nyokap meva terganggu...

Dan alasan meva menyilet2 diri sendiri adalah karena dia tidak mau darah ayahnya ada di dalam dirinya...dia harap mengeluarkan darah kotor ayahnya akan membuat dirinya bersih...

Ya kurang lebih seperti ini...

Itu kutipan part 66 yg ga ada di cerita yg diambil dari ebook singkat dan semoga kalian bisa tahu kenapa meva melukai dirinya selamat melanjutkan baca part selanjutnya

SK2H (Sepasang Kaus Kaki Hitam) ~ ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang