—Rayyan"Kamu lagi kenapa deh, Yara?" Tanya gue sambil berusaha menyamakan langkah dengan Yara yang tumbennya keluar kelas duluan dibanding gue. Langkahnya emang lebih lebar dan cepet dibanding cewek lainnya di sekolah ini, mungkin karena roknya yang gak pernah dia kecilin itu.
"Enggak."
Singkat abis dan dia harap gue percaya?
"Kalo ada apa-apa, cerita aja kali."
Tapi dia cuma diem aja, gak jawab kalimat gue barusan, bikin gue makin bingung sama situasi ini. Dengan keadaan gue merasa gak melakukan kesalahan apa-apa tapi Yara ngambeknya udah kayak gue ketauan main cewek.
Setelah itu, gue hanya bisa mandang punggungnya. Rambutnya yang digulung itu keliatan udah berantakan, pengen banget gue ambil jedainya terus gue umpetin biar rambutnya digerai aja.
Gue baru berani untuk menggil Yara lagi pas kita udah ngelewatin ruang guru, udah turun menuju lapangan.
Tapi tau balesan dia apa?
"Rayyan, can you just stop, please?"
"Hah?"
"Aku boleh sendiri dulu enggak? I think i need a short gateway dan aku harap kamu ngerti."
Langsung berasa disamber gledek. Gak ada angin maupun hujan, terus Yara bilang dia mau sendiri dulu ke gue?
Gue pacar dia, anjir?
"Gimana-gimana? Emangnya kenapa?"
Yang gue tangkap, Yara hanya ngebuang napas lalu menggeleng cepat. Setelah itu dia langsung berbalik badan dan ninggalin gue untuk jalan ke arah gerbang.
Cewek tuh kenapa dah, buset? Orang mah dikomunikasiin biar jelas, ini cuma ngasih tau judul doang. Ya mana gue tau kalau gue harus ngapain aja kan? Dikira enak digantungin gini apa? Gampang bener ngomong butuh waktu sendiri tanpa bilang-bilang dulu.
Cuma yaudah lah, mungkin emang gue disuruh buat ngertiin dia dulu kali ini.
Jadi besok-besoknya, yang gue lakuin adalah enggak lagi ngajak Yara bicara kecuali untuk hal-hal penting. Kadang cuma saling tatap aja, terus dia senyum ke gue dan gue senyumin balik. Gak ada lagi ngajakin ke kantin bareng. Gak ada juga hal favorit gue selama pacaran sama Yara, pulang bareng.
Tapi gak bohong sih kalau gue sebenernya enggak se-"gak peduli" itu sama Yara. Gue masih suka ngintip bekalnya setiap hari. Gue juga masih suka nanya apa dia ada tisu atau enggak. Atau mungkin gue yang nanya PR, tapi didahuluin dengan, "kamu udah belom?" sebagai basa-basi terselubung, aslinya mah gara-gara kangen. Kadang dibarengi sama, "makan dulu gih, baru belajar lagi" atau Yara yang juga masih sering menyemangati gue dengan, "semangat belajarnya!" Padahal yang gue lakuin cuma nyalin tugas akuntansi dia.
Tapi tetep aja. Kita tuh seakan ada buat satu sama lain, tapi sekadar untuk kebutuhan masing-masing.
—Aletha
Mungkin udah hampir mau dua minggu gue berlaku agak aneh ke Rayyan hanya dengan alasan "lagi bosen". Alasan lemah yang sebenernya cukup banget buat memporakporandakan mood gue terhadap Rayyan belakangan ini. Dan ya, hubungan kita.
Orang yang biasa gue anggap sebagai "sunshine"-nya gue karena selalu jadi manusia cerah yang selalu ada, tiba-tiba berasa jauh banget dari gue. Kayak kutub dan matahari selama 6 bulan lamanya.
Tapi tau apa yang paling buruk dari semua ini?
Gimana dalam beberapa lama kemudian, gue kembali jadi Nayara yang lama. Yang emosinya udah stabil. Yang udah bisa bales chat dengan cepet. Yang sayang Rayyan.
Tapi kan nyatanya semuanya enggak akan kembali segampang itu. Rayyan terlanjur jaga jarak sama gue dan mungkin gue yang kali ini harus ngelakuin pendekatan ulang ke dia.
"Ya, jalanin lah." Jawab Aleena setelah gue minta saran ke dia.
Technically, bener sih. Tapi as a person yang sebenernya takut banget buat ditolak, sebenernya gue gak bisa ngelakuin hal ini, disamping gengsi parah.
Tapi ini Narayyan dan gak ada alasan buat gak perjuangin dia di saat seperti ini, seharusnya.
Aletha Jasmeen Nayara
Rayyan
Sibuk gaaRavendra Narayyan
kenapa?Aletha Jasmeen Nayara
Rabbit yukkRavendra Narayyan
hah
rabbit apaan?Aletha Jasmeen Nayara
Nonton film bareng bareng gituuRavendra Narayyan
emang mau nonton apa?Aletha Jasmeen Nayara
Gatau
Ada saran ga?Ravendra Narayyan
bingung juga
tapi aku gabisa, udah janji ke rumah Adriel soalnyaAdriel tuh nama temen deket dia, beda sekolah sih. Cuma selama gue pacaran sama dia, bisa dibilang Adriel sering banget dia sebutin.
Tapi liat?
Gue yakin itu cuma alasan biar dia enggak perlu deket-deket sama gue.
Aletha Jasmeen Nayara
Ohh, yaudah
Hati hati ya ke sananya!
KAMU SEDANG MEMBACA
IPS 2
General Fiction[code:parallel.universe.01] - "Kok lo mau sama dia?" lokal. cursewords. ©2018, beobleteas