11. Toko buku

2.7K 380 14
                                    

Mereka berdiri tak jauh dari kelas Hanbin, dengan Jennie dan Rosie sedang menyusun rencana. Sedangkan Jisoo? Dia asik bercanda dengan Lisa.

Rosie langsung membisikan semua rencana untuk Lisa. Dan Jennie kini mengintip ke kelas Hanbin, untuk melihat keberadaan cowok itu.

"Eh! Itu kak Hanbin!" Ujar Jennie dengan semangat 45, dia langsung mendorong Lisa agar lebih dekat dengan pintu kelas Hanbin.

Lalu Jennie, Rosie dan Jisoo pergi meninggalkan Lisa, mereka mengintip dari jauh.

"Eh? Lisa?"

Lisa hanya menyengir lebar mendengar sapaan yang ditujan untuknya. Matanya melebar melihat Hanbin ada dibelakang Bobby.

"Kak Hanbin!"

Bobby yang tadi menyapanya jadi melongos panjang. "Yang nyapa gue yang disapa Hanbin."

Lisa berdecak kesal karna Bobby mengganggu pandangannya ke Hanbin. "Apasih!"

"Kenapa Lis?"

Lisa jadi tersenyum lebar, "kakak kosong nggk? Bisa minta tolong anterin ke toko buku? Mau beli soal soal ujian kak, tapi gatau yang mana bagus."

Hanbin menoleh ke arah Bobby. "Tu sama bobby aja."

Lisa menoleh ke kiri, ia berkedip kedip, memberi isyarat untuk bobby menolak.

"Gue jalan sama Jisoo."

"Yaudah sekalian sama Lisa, nggak susah kan?" Hanbin beralih menatap Lisa, menepuk pundak gadis itu. "Lo beli yang mana aja bagus kok."

Lalu Hanbin pergi, membuat Lisa menganga lebar.

Bobby terkekeh, ia sedikit menundukan badannya, tersenyum mengejek ke arah Lisa. "Muka lo kurang menggoda."

"Ih apasih!" Lisa langsung berbalik, kembali ke kelasnya sambil menghentakan kaki kesal.

"Yang satu berjuang, yang satu sibuk sama yang lain."

*
*
*

Lisa berguling guling di tempat tidur. Gagal mengajak Hanbin ke toko buku, dirinya hanya bisa berimajinasi tentang Hanbin.

"Dasar batu!! Ih kesel."

Ciwi ciwi

Lisa : pada dimana?

Jennie : home sweat home

Rosie : gue lgi dikamar

Lisa : dirumah?

Rosie : dikamar lis

Jisoo : sama aja oon!
Jisoo : gue lagi nonton nih sama bobby
Jisoo : kalian mau ikut nggk?

Lisa : say no untuk jd nyamuk

Jennie : ih ayuk
Jennie : suzana?

Rosie : gue mah ayook aja

Lisa : yaudah jam berapa?

Jisoo : nanti gue beliin tiket kalian tinggal dateng aja
Jisoo : jam 5 pas ya
Jisoo : set 5 dh disini
Jisoo : tempat biasa

Lisa : o
Lisa : k

Jennie : cus prepare

Rosie : syap

Lisa melirik jam dindin, baru pukul 3. Tapi dia ingin sampai lebih dulu, karna dia benar benar ingin ke toko buku.

Sendiri? Dengan Rosie dan Jennie tentunya. Lisa bersiap siap, hanya butuh 30 menit untuk Jennie dan Rosie sampai di rumahnya.

@tokobuku

Jennie membalik balikan novel di tangannya, sibuk dengan melihat cover novel itu.

Sementara Rosie hanya duduk, tak berminat sama sekali dengan buku.

Sementara Lisa bingung memilih buku soal soal mana yang harus Dia pilih.

"Ambil yang warna biru aja."

Lisa menoleh terkejut. Ia sempat terdiam beberapa menit melihat Hanbin tiba tiba didepannya.

"Kok kak Hanbin bisa disini?" Tanya Lisa pelan setelah berhasil menguasai diri.

"Gue nganter temen."

Alis Lisa terangkat melihat hanbin masih mengenakan baju sekolah.

Temen?

"Ah, itu....."

"Eh ada kak Hanbin."

Lisa barusaja ingin bertanya siapa yang cowok tampan itu ajak tapi kehadiran Rosie membuat dia membatalkan keinginanya.

Hanbin hanya mengulas senyuman tipia ke arah Rosie. "Gue duluan."

Lisa hanya bisa menatap kepergian Hanbin. Dia memandang Rosie jutek. "Lo udah liat kan gue sama kak Hanbin, kenapa ganggu sih?"

Rosie hanya menyengir, dia menarik Lisa untuk menghampiri Jennie. "Pacarannya nanti aja, sekarang bestfriend time!"




Rosie diam diam tersenyum lega Lisa tidak melihat siapa yang Hanbin ajak kesana. Walau dirinya kepo, tapi keadaan hati Lisa tetap nomor satu.

[7] COLDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang