26- MIDNIGHT MEMORIES

5.8K 632 75
                                    


Sepulang dari ladang____ Myungsoo dan Sangmoon sama-sama pingsan diatas tempat tidur. Untungnya mereka sudah mandi dan berganti pakaian.

"Sooji, jangan lupa beristirahat jika sudah merasa lelah"tegur Ny. Bae yang sedang menyiapkan bahan keperluan memasak untuk makan malam mereka.

Sooji sendiri sedang membantu mencuci piring serta peralatan masak lain yang kotor dan menumpuk di dalam bak cucian.

"Tidak apa-apa Bu, aku hampir selesai"

Tak lama setelah mengatakan hal tersebut, Sooji segera mematikan aliran kran. Tanda jika ia sudah selesai mencuci semua piring serta peralatan masak yang lain dan menatanya dengan rapi didalam rak.

"Ibu ingin memasak apa untuk makan malam?"tanya Sooji yang kini sudah duduk disebelah ibunya dan membantu mengupas bawang merah tanpa diminta.

"Ayam kecap dan sayur soup"

"Apa ibu sudah memasak nasi?"

"Tidak perlu, nasi tadi pagi masih banyak"jawab Ny. Bae. Diambilnya satu ekor ayam dari kulkas kemudian dipotong-potong menjadi 8 bagian.

Selama ini Sooji tidak pernah membantu Ibunya memasak. Oleh karena itu, sampai saat ini ia tidak bisa memasak. Dan ia baru menyadari jika hal itu sangatlah buruk untuk ukuran wanita yang sudah menikah.

Meskipun terkesan terlambat____ tapi Sooji akan berusaha menimba ilmu memasak. Karena tidak selamanya Myungsoo bersedia membuatkannya makanan, dan tidak baik pula bagi mereka jika terlalu sering makan makanan luar.

"Huek"Sooji tiba-tiba mual. Tangan kanannya memegangi bagian perut sementara tangan kirinya membungkam bagian mulut.

"Kau ingin muntah?"

"Tidak Bu, aku hanya mual"jawab Sooji. Tatapannya tak sengaja jatuh kearah ayam yang baru saja di potong Ibunya.

"Kau yakin? Istirahatlah jika lelah"

"Tidak Bu, aku tidak apa-apa"kekeuh Sooji.

"Kalau begitu tolong cuci ayamnya"

"Iya"

Sooji mengambil wadah berisi potongan ayam dan membawanya menuju bak cucian untuk dicuci tepat dibawah aliran kran.

Sebagai pecinta kuliner, ayam adalah menu favorit Sooji. Tapi entah kenapa kali ini ia tidak nafsu melihat ayam.

"Sudah selesai?"Ny. Bae menyusul Sooji.

"Sudah Bu"

Sooji mematikan aliran kran dan memberikan ayam yang sudah dicucinya kepada sang Ibu yang segera membumbui ayam itu dengan garam. Lalu menyalakan kompor dan menyiapkan wajan penggorengan.

"Apa masih ada yang bisa ku bantu?"

"Tolong cincang bawang merah 5 siung, bawang putih 3 siung, paprika, lobak, cabe merah dan cabe rawit secukupnya. Kau tau semua bahan-bahan itu kan?"

"Tentu saja, aku sering membantu Myungsoo memasak"jawab Sooji sebelum kembali ke meja dapur dan meracik semua bahan yang diminta Ibunya.

Ny. Bae diam-diam mengulum senyuman lebar. Tidak sia-sia ia memaksa Sooji untuk menikah, toh anaknya itu bisa kembali pada kodratnya sebagai wanita. Bersikap lemah-lembut dan tekun mempelajari cara menjadi ibu rumah tangga yang baik.



































1 jam kemudian_____ tepat pada pukul 18:00 sore. Semua menu masakan dan keperluan makan malam sudah tertata rapi diatas meja makan.

"Sooji, bersihkan tubuhmu kemudian bangunkan suamimu. Ibu akan membangunkan Sangmoon"ucap Ny. Bae yang baru keluar dari kamar setelah mandi dan berganti pakaian.

Unlovable CEOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang