DINNER.

1K 57 11
                                    

Hari ini mereka cabut rame rame, lebih tepatnya si bolos karena mager yang tiba tiba dateng jadi Bella beserta pasukan undur undur alias enam manusia laknat itu memutuskan buat ga sekolah sampe Aidan pun ga ngampus. Sekali kali mah gapapa ya kan.

Karena Milla sama Fano sibuk jadi mereka gaada di rumah. Seperti biasa juga semua punya tugas masing masing. Aidan sebagai yang paling tua dia milih nyuci semua baju kecuali baju Bella alesanya Karna Bella cewe jadi harus bisa nyuci sendiri, Tapi it's ok Bella juga ga mau bajunya di cuci sama Aidan karena pernah baju Bella rusak cuma karena Aidan.

Fahri sama Adnan beresin rumah dari mulai nyapu, ngepel, beresin ruang keluarga, taman, studio musik, pokonya semua lah. Bella, Rey sama Oscar kedapetan pergi ke pasar buat beli apa aja yang udah di tulis sama Milla. Sedangkan Ednan cuma main FIFA di ruang keluarga sama Cam. Untuk kali ini Ednan dapet dispensasi karena dia lagi sakit.

Fano sama Milla emang dari dulu ga pernah sewa asisten rumah tangga meskipun keluarga mereka tergolong menengah ke atas yang bisa nyewa banyak asisten rumah tangga tapi Fano tetep ga mau. Karena Fano tau kalo dia nyewa asisten rumah tangga, anak anaknya bakal tumbuh jadi anak manja, suka nyuruh ini itu, ga bisa apa-apa. Fano ga mau anak-anaknya jadi kaya gitu.

Kalo kata Fano "meskipun jiwa sama kelakuan mereka ambyar tapi harus punya tanggung jawab juga" sekiranya si gitu.

Pagi ini Bella udah ada di dalem mobil Mercedes yang Rey kendarain buat ke pasar tradisional. Karena pasarnya jauh plus mereka bawa tuyul kribo aka Oscar, jadi Rey mutusin buat bawa mobil.

Seperti biasa sepanjang perjalanan Rey sama Oscar pasti car pool nyanyi-nyanyi ga jelas. Untung dia di kursi khusus balita yang ada pengamannya, kalo engga dia ga bakalan bisa diem apalagi udah ketemu Rey. Chaos.

Setelah sampe Rey parkir di sebrang jalan, karena kalo di area pasar pasti ribet atau di tengah jalan kan ga mungkin, udah gila kali.

"Bell pegang tangan gua." Suruh Rey karena sekarang dia lagi gendong Oscar.

"Pegang taangan kuuu bersama jatuh cinTAAA." Bukanya pegangan Bella malah nyanyi yang bikin Rey ninggalin Bella, dia nyebrang duluan.

"Ko lu ninggalin gua si nyet... kebiasaan banget." Omel Bella sambil cemberut.

"Makanya jangan bercanda mulu, gua jual mau lu, mumpung lagi di pasar nih." Sahut Rey yang juga naikin nada suaranya.

Sepanjang perjalanan nyari sayuran Oscar ga berhenti ngoceh nanya nanya tentang semua hal yang bikin Bella sama Rey pusing sendiri gatau harus jawab apa. Selesai bikin pusing, sekarang dia ngerengek minta tahu krispi. Kebangetan emang tuyul kribo yang satu ini.

"Bang beli dong serebu." Celetuk Oscar sambil ngasih uang warna coklat.

"Ga bisa seribu Kibo, beli goceng aja bang." Sahut Rey ke abang krispi.

"Oke, tahunya pedes?." Tanya abang krispi.

"Masa? Kan saya belom nyobain bang." Sahut Oscar. Rey yang ngeliat cuma ketawa doang.

"Maksud saya tahunya mau pedes atau engga Ganteng." Sahut abang krispi sambil ngelus pala Oscar yang kayanya mau dia jitak tapi ada Rey jadi ga jadi.

"Logika aja bang, masa buat anak kecil pedes." Sahut Rey. Rey yang dingin sudah kembali.

Abis dapet tahu mereka langsung lanjut nyari barang belanjaan yang Milla pesen. Untuk kali ini Bella mau beli ayam.

"Bang ini ayam satunya berapaan?." Tanya Bella.

"80k neng."

"Buset bang mahal amat, itu ayam makan apaan emang pas masih idup?!." Bella shock sendiri denger harga ayam dah kaya kuota XL.

unbelievable family ll (Diary Bella)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang