"Cam, buka dulu ini ka Bella." Ujar Bella sambil ngetok pintu kamar Cam. Dari tadi siang dia ga keluar kamar yang bikin satu rumah khawatir.
"Masuk aja, udah ga dikunci." Sahut Cameron. Bella diem dulu di depan pintu.
Kalo ga di kunci ngapain gua nunggu sampe setengah jam yak?.' Batin Bella.
"Le kenapa ga kebawah tadi?, Padahal semua udah nunggu dimeja makan." Cam cuma naikin bahunya.
"Males aja." Sahut Cam.
"Ehh si bule udah ga ngambek." Aidan langsung masuk ke dalem kamar Cameron. Emang di rumah ini tuh ga ada yang bisa ngetok pintu selain Bella. Yang lain pasti langsung nerobos masuk.
Ngeliat suasana masih aja hening, Aidan jadi ikutan diem. "Bang mama ga sayang ya sama gua?.. ko mama ngebiarin daddy buat bawa gua pergi si?..." Tanya Cameron yang baru buka suara setelah beberapa menit hening.
"Ya engga lah, karena mama sayang sama lu jadinya dia ngebiarin lu tinggal sama Om Robert." Sahut Aidan.
"Kalo mama sayang tuh seharusnya ga biarin daddy buat bawa gua bang..." Sahut Cam ga terima.
"Bule denger nih... mama tuh mau lu bahagia karena om Robert itu ayah kandung lu. Gua tau kalo lu sebenernya sayang, lu juga kangen kan sama Om Robert?, Tapi lu terlalu takut kalo nanti bakalan dikasarin lagi?." Cam diem buat beberapa detik.
"Tapi bang... dia tuh jahat, dia yang bikin Mom pergi, dia yang setiap hari mukulin gua kalo gua salah sedikit, dia yang bikin gua kaya anak ga normal selalu ngurung diri di kamar kaya orang ketakutan... d-dia juga yang naro gua ke panti bang..." Air mata Cam ngalir gitu aja yang bikin hati Bella sama Aidan sakit.
"Cam denger gua... Gua tau Om Robert emang ngelakuin kesalahan dimasa lalu, tapi dia mau berubah. Lu harusnya kasih dia kesempatan Cam... Bagaimanapun juga dia ayah kandung lu... Harusnya lu bersyukur ayah kandung cam masih ada, masih mau berubah buat lu... Jangan jadi kaya gua. Gua bahkan ga tau siapa orang yang udah ngelahirin gua... Lu juga liat Oscar, daddy-nya meninggal pas Oscar masih bayi... Adnan, Ednan emang mereka tau siapa orang tua kandung mereka?... Engga Cam. Bersyukur masih bisa ngeliat orang tua kandung lu." Mata Aidan malah berkaca-kaca sendiri. Sedangkan Bella yang ada di pojok ruangan udah ga bisa nahan air matanya lagi.
"Tapi bang...
"Bang Idan tau kalo lu mau tinggal disini.... Sama ko gua juga bakalan milih itu kalo ada di posisi lu, Tapi lu harus inget sejahat-jahatnya Om Robert dia tetep ayah kandung lu, Karena dia juga Cam bisa ada di dunia." Tegas Aidan.
"Suatu saat pas lu udah gede pasti bakal ngerti ko, kenapa mama ngebiarin lu tinggal sama Om Robert... Kalo lu mau tau mama tuh nangis ngeliat lu ga mau ngobrol sama dia...
"Gua ga bermaksud buat bikin mama nangis bang... Gua mau minta maaf sama Mama, ga seharusnya gua banting pintu pas ada mama tadi siang." Sahut Cam.
"Yaudah nanti minta maaf sama Mama... Sekarang lu tenang aja Le, kita tuh sama... Gua juga ngerasain apa yang lu rasain. Disini semua bakalan selalu ada buat lu, kita semua sayang sama lu meskipun lu kadang ga kekontrol bandelnya." Aidan ngacak rambut Cameron buat cairin suasana.
"Makasih ya bang." Cam langsung meluk Aidan. Sedangkan Aidan yang baru sadar kalo ada makhluk lain di kamar ini malah ketawa sendiri ngeliat Bella nangis.
"Sini sini... aduh adek gua ketinggalan." Ujar Aidan sambil ngebuka lebar tangannya. Akhirnya Bella ikut masuk ke dalam pelukan Aidan.
"Wih pelukan ga ngajak gua." Teriak Ednan yang baru dateng sambil ikut pelukan.
"Teletabis dari mana nih." Teriak Fahri yang langsung ikutan.
"Oscar kita ga diajak." Gumam Rey ke Oscar yang lagi di pundak Rey. Dan akhirnya mereka semua pelukan rame-rame.
KAMU SEDANG MEMBACA
unbelievable family ll (Diary Bella)
HumorBella POV. Perasaan gua tinggal satu atap sama makhluk Zimbabwe a.k.a bajingan gila a.k.a Abang Abang manjah gua itu ya gimana ya?, Mau di bilang sedih tapi bahagia, mau di bilang seneng tapi keselnya sampe ke ubun-ubun. Tapi intinya si gua bahagia...