EXTRA CHAPTER!

1K 48 6
                                    

6 bulan kemudian.....

"Eh sini foto ramein!." Teriak Adnan yang lagi narik Bella sama Rafi buat gabung.

Hari ini adalah hari graduation Adnan, Rey sama Fahri. Sedangkan Ednan udah dari seminggu yang lalu. Dan di sesi foto kali ini mereka minta buat Bella, Rafi, Aidan sama Ednan ikut supaya ngumpul semua.

"Senyum ya... Satu... Dua.. ckrek'..."

"Ayo satu kali lagi... Ckrek'..."

"Bagus ga bang?." Tanya Fahri ke abang-abang fotografer.

"Bagus!."

"Coba liat dulu bang." Abang-abang fotografernya ngasih unjuk foto dari kamerannya ke arah Fahri. Ngerepotin banget nih anak satu. "Bagus bang."

"Kan udah di bilang!...."

"Pake kamera saya aja nih." Aidan ngasih kameranya yang baru dia ambil dari mobil.

Lah bagusan kamera dia daripada punya gua.' Batin abang-abang fotografer.

"Bang Dan!... Oscar ga di ajak!." Oscar ngambek sendiri di pojokan. Akhirnya Aidan gendong Oscar buat ikut foto. Sedangkan Cameron, dari tadi dia berusaha ikut foto tapi mukanya selalu di tutupin sama Fahri.

Untuk sesi ini abang fotografernya jadi fotografer pribadi mereka karena dari tadi mereka ga mau gantian sama yang lain. Sampe mereka puas baru mereka udahan foto-fotonya. Dan yang lain... Cuma ngeliatin mereka doang sambil berharap bisa masuk ke daftar yang ada di kartu keluarga Altezza.

"Bang saya berdua dulu dong..." Bisik Rey ke abang fotografer. Dari tadi dia susah banget mau foto berdua Bella. Ada aja halangannya entah Rey di tarik buat foto sama cewek-cewek angkatannya, entah Bella yang ilang-ilangan, entah abangnya di kontrak sama Aidan dll. Yang jelas Rey kesel.

Cewek yang ngajak Rey juga kesel. Mereka maksa setengah mampus buat foto sama Rey sedangkan Bella malah di paksa buat foto sama Rey-nya langsung.

"Nih bang sekarang pake yang ini." Rey ngasih Instax buat bikin polaroid berdua Bella.

"Lucuuu.." Bella gemes sendiri ngeliat hasilnya.

"Anying fotonya banyak banget!..." Seru Rafi. Kamera Aidan bener-bener penuh foto mereka.

"Gapapa ego... Siapa tau kalo Bella sama Rey berantem lagi kita jadi makin terkenal foto kita di liat sama orang-orang... Hehe." Ednan ketawa sendiri.

"Eh ada pak Nurdin... Apa kabar pak?." Tanya Adnan.

"Baik.. baik banget malah. Akhirnya kalian lulus... Bapak turut senang." Rasanya hati pak Nurdin sekarang lagi berbunga-bunga.

"Pak padahal saya masih mau belajar sama bapak lagi... Ya minimal tiga tahun lagi lah gitu. Gimana kalo bapak jadi dosen aja pak?."

"Kamu bunuh saya aja Adnan. Itu jauh lebih baik." Semuanya langsung ngakak denger jawaban dari pak Nurdin.

"Nanti juga sekolah jadi nolep kalo ga ada kita bertiga pak. Iya ga Nan, Rey?." Adnan sama Rey ngangguk.

"Gapapa nolep... dari pada ada kalian, angker."

"Dikira kita setan kali?... bapak noh kek set.. eh gajadi dah. Maap ya pak." Fahri ngelus-ngelus tangan pak Nurdin. Pak Nurdin malah geleng-geleng.

Akhirnya mereka lulus juga... Terimakasih ya Allah...' Pak Nurdin megangin dadanya sambil bersyukur karena penderitaannya udah berakhir.

"Yaudah bapak mau nyamperin guru-guru yang lain dulu... kalian jangan kabur!."

unbelievable family ll (Diary Bella)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang