"I will always protect you Bella Valerie Altezza. I promise."
"Rey." Gumam Bella.
"Rey." Bukannya dapet sautan dari Rey, Bella malah ngerasa kalo sekarang pipinya lagi di tusuk tusuk. "Ka Bell kenapa?, Mau Oscar panggil mama?." Bella langsung sadar pas denger suara Oscar. Oscar balik nusuk nusuk pipi Bella lagi pake jari telunjuknya.
"Oscar liat Rey ga?." Oscar yang masih di peluk sama Bella langsung geleng-geleng. Seketika Bella speachles ngeliat kamarnya masih sama kaya semalem. Ga ada bekas Rey tidur. Jendela juga masih ke tutup rapet. Sedangkan Bella masih melukin Oscar.
"Bell nih sarapan. Kamu ga usah sekolah dulu." Ucap Milla yang lagi naro sarapan Bella sama Oscar. Milla langsung ngerapihin selimut bekas Bella tidur.
"Ma semalem Rey izin buat nginep disini kan?, Terus sekarang dia kemana?." Milla langsung senyum.
"Kangen ya sama Rey?, Saking kangennya sama Rey anak Mama sampe kaya gini." Ledek Milla.
"Ih engga ma, semalem tuh Rey dateng ke kamar Bella lewat jendela, terus dia bilang kalo dia udah izin sama Mama buat nginep. Terus sekarang Rey mana Ma?." Milla langsung duduk di samping Bella sambil nempelin tangannya ke jidat Bella.
"Ga panas ah." Ucap Milla.
"Ma Bella ga bercanda. Semalem tuh Rey beneran dateng ke sini."
"Bell mana mungkin si Rey manjat ke atas sini, emang kamu mau si Rey jatoh terus tulangnya pada patah?. Ini tuh tinggi. Lagian mana mungkin Rey dateng ke sini malem malem sementara kondisi ayahnya semakin buruk." Tegas Milla yang lagi buka jendela kamar Bella. Seketika Bella langsung inget sesuatu.
"Nah iya ma, semalem Rey minta Bella buat semangatin dia mungkin kerena Om Prass. Bella yakin benget kalo semalem itu Bella ga mimpi."
"Bell kalo Mama lagi kangen sama Papa pasti Mama selalu mimpiin Papa. Terkadang ketemu orang yang kita kangenin lewat mimpi itu emang ngebuat kita ngerasa kalo dia bener bener dateng. Tapi kamu harus tau kalo itu sebagian dari cara Tuhan buat ngobatin rasa kangen kita ke orang yang kita kangenin." Ucap Milla sambil ngusap pucuk kepala Bella.
Jadi semalem cuma mimpi?.' Batin Bella. Tapi Bella berani sumpah kalo semalem itu dia ngerasa kalo Rey bener bener ada di dalem kamarnya.
"Makan dulu gih." Suruh Milla. "Oscar jagain kakanya ya, Nanti kalo Kaka kenapa-napa Oscar yang bakal mama cubit." Oscar yang lagi sibuk makan serealnya cuma ngasih jempol ke arah Milla. Setelah itu Milla keluar dari kamar Bella.
"Oscar tau kan semalem bang Rey dateng kesini?." Oscar geleng geleng. "Oscar beneran ga liat bang Rey semalem atau tadi pagi?." Oscar geleng lagi.
Rey kalo gua ketemu lu gua bakal ngejitak pala lu karena lu udah bikin gua kaya gini!.'
"Ngapa si lu, cemberut aja kaya nenek-nenek." Celetuk Aidan yang lagi jalan ke arah sofa yang ada di kamar Bella.
"Tumben jam segini masih ada di rumah, biasanya udah ilang dari subuh." Sahut Bella.
"Gua kan kerja Bell."
"Iya bang, lagian juga gua udah terbiasa sama suasana rumah yang sepi." Kaya hati.' Lanjut Bella dalem hati.
"Dasar workaholic." Gumam Bella yang masih bisa di denger Aidan. Aidan yang lagi beranjak buat duduk di samping Oscar langsung kesindir.
"Maafin gua akhir-akhir ini ga pernah ada di rumah, gua bukan workaholic. Lu tau kan kalo gua pulang ke rumah gua takut emosi kalo ketemu Adnan sama Ednan." Bella cuma mandang datar Aidan yang lagi berusaha jelasin.
KAMU SEDANG MEMBACA
unbelievable family ll (Diary Bella)
HumorBella POV. Perasaan gua tinggal satu atap sama makhluk Zimbabwe a.k.a bajingan gila a.k.a Abang Abang manjah gua itu ya gimana ya?, Mau di bilang sedih tapi bahagia, mau di bilang seneng tapi keselnya sampe ke ubun-ubun. Tapi intinya si gua bahagia...