20. Rindu?

8.4K 461 8
                                    

Rindu.
Artinya perasaan dimana aku dan kamu yang tak lagi saling bertemu seperti dahulu.

###


Ada banyak kejadian di dunia ini yang perlu kau abadikan, pertemuan dan perpisahan.
Untuk kau jadikan dafar pada list hidupmu, ada seseorang yang pernah datang dalam hidupmu lalu, pergi dengan alasan yang bermacam-macam.

Ada kalanya dipertemukan untuk selamanya, adapula yang hanya singgah lalu, pergi untuk selamanya. Semua memiliki cerita yang berbeda, ada pertemuan manis dan perpisahan tragis atau malah sebaliknya.

Semua telah diatur oleh yang maha kuasa, tentang kapan kamu di pertemukan, di persatukan atau di pisahkan.

"Woii, nglamun aja lu" teriak Echa tepat ditelinga Agi.

Agi mengusap telinganya, suara Echa bisa merusak gendang telinganya, "Apa sih mbak? Jebol nih nanti gendang telingaku"

"Ya abisnya lo nglamun aja, tuh roti gosong" Echa menunjuk roti yang sedang Agi oven.

"Lah. Iya, lebih 10 menit. Mbak Echa gimana sih?" Agi buru-buru mematikan oven dan ketika dilihat kuenya telah gosong.

"Situ yang nglamun, kenapa sini yang ditanya coba?" Echa berlalu meninggalkan Agi dengan kue gosongnya.

"Mbak Echaaa.." teriak Agi kesal.

Kepergian Arka membuat separuh fokusnya hilang.

"Lu kenapa sih?" tanya Echa ketika mereka sedang istirahat.

"Gak papa" jawab Agi acuh, dan sibuk dengan ponselnya.

Ia terlihat mencoba menghubungi seseorang, namun selalu gagal alias tak ada jawaban.

"Lo nelpon siapa?" tanya Echa lagi.

"Arka"

"Udah baikan lo?" tanya Echa lalu menyuapkan nasi kedalam mulutnya.

"Arka udah pergi mbak" kata Agi lemah.

(Uhhukk.. Uhhukk) Echa yang makan pun tersedak, "Arka juga mati?" tanya mbak Echa membulatkan matanya.

"Ihh.. Mbak Echa, bukan pergi itu maksudnya. Arka masuk pesantren diluar kota" jelas Agi mendengus kesal.

"Ohh.. Ya maaf, mana gue tau neng"

"Wait, lo rindu yaaa??" goda Echa menunjuk wajah Agi.

Agi menautkan kedua alisnya, rindu? Maksudnya pada Arka?

"Nggak kok" jawab Agi gugup.

"Alah, sa ae lu. Rindu ciyee rindu" Echa menoel-noel pipi Agi.

"Mbak Echa, apa sih? Gak lucu" Agi lalu pergi meninggalkan Echa yang masih tertawa mengejek.

----

Ketika kembali ke toko, Agi berpapasan dengan Juno. Sekarang, mereka sudah baikan dan berteman seperti dulu lagi, seperti yang kalian tau Juno yang mengantar Agi ke pemakaman Arjun.

"Kamu kenapa, Gi? Ada masalah ya?" tanya Juno yang merasa Agi ada masalah.

Agi tersenyum singkat lalu menggeleng pelan.

My Young Husband [Completed✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang