Perkenalan

9.6K 239 32
                                    

LAILA
By
Vebryna Arifin

Awal cerita kisah ini. Aku berharap teman teman watty bisa menikmati cerita ini. Cerita ini mengisahkan antara dua sahabat karib yaitu LAILA dan ROFIK. Sebenarnya Rofik itu mencintai Laila tapi dia tak ingin menghancurkan persahabatan hanya karena ungkapan cintanya.Dan suatu ketika aib menimpa LAILA,oleh sebab itu dia diselamatkan oleh ROFIK dan justru Rofik menikahi Laila.

# LAILA

Hai namaku Laila Rahardi. Aku anak tunggal dari pasangan Cipto Rahardi dan Ana Rosita. Papaku seorang pengusaha pertambangan emas di Kalimantan jadi papa jarang dirumah. Sedangkan mama seorang ibu rumah tangga dan juga mengelola bisnis dirumah,yaitu bisnis kayu. Bisnis kayu keluargaku cukup terkenal di daerah tempat tinggalnya. Aku siswi SMA yang akan lulus tahun ini ya bisa dikatakan tinggal menghitung bulan saja aku sudah akan menjadi seorang mahasiswa. Aku berencana bersekolah dijurusan hukum di Surabaya. Tapi entahlah, aku takut jauh dari orang tuaku,utama dari mama.

Aku itu banyak yang bilang siswi cewek yang cantik di sekolahku. Aku bertinggi badan 160cm berat badanku 47kg dan berkulit putih berambut panjang lurus dengan sedikit foni depan. Banyak sekali yang mengejar ku saat dari aku duduk di bangku SMP,apalagi sekarang diSMA banyak teman bahkan kakak kelasku yang mengajakku berpacaran. Tapi aku tak tertarik sama sekali dengan mereka.

Ya bisa dikatakan cewek cantik tapi jomblo dari bayi, terakhir putus mungkin pas putus sama tali pusar aja. Hehehehe...
Aku sangat hobi berfoto hingga aku sering mengikuti perlombaan fashionshow,ya sudah banyak penghargaan yang aku terima dari hobiku ini. Jadi tak heran jika banyak yang mengejarku. Tapi aku tak menghiraukannya.

Dirumahku banyak sekali orang yang bekerja di gudang pembuatan PALET dari kayu karena itu usaha keluarga yang di urus oleh malam, sampai aku nggak hafal nama mereka . Yang aku tahu ada 16 orang yang bekerja di gudang . Dan ada satu orang yang bekerja dirumah membantu mama. Namanya Mak Minah atau panggilannya Mak Nah. Dia punya anak seumuran ku tapi kami berbeda sekolah. Anak Mak Nah laki laki dulu satu SD denganku tapi setelah SMP kami tak satu sekolah lagi. Namanya Heri, dia sering bermain kerumah juga sering bermain bersama ku. Kadang juga kalau aku pergi ke tempat belanja atau pergi kemana gitu juga dengan dia karena selain Rofik , dengan Heri lah orangtuaku mengizinkan tanpa khawatir.

Tapi aku ada satu teman setiaku,teman yang selalu ada saat apapun juga. Dia seorang yang sangat spesial buatku. Dia teman terbaikku. Dari aku duduk di bangku SMP aku sudah berteman dengannya. berarti sudah 6th aku berteman dengannya.

Perkenalkan temanku itu bernama Muhammad Rofik atau dipanggilnya Rofik. Dia seorang yang cukup tampan,pintar,berkulit putih bermata sipit, tinggi 170cm dengan berat badan 57kg, berambut rapi. Dia idaman semua siswi cewek kecuali aku karena bagiku sudah biasa saja karena dia seperti perangko yang menempeli ku setiap saat.

Rofik itu anak pertama dia punya adik laki laki bernama Muhammad Ridwan. Panggilannya Ridwan. Ayah Rofik adalah pengusaha makanan ringan khas daerah kami yang cukup terkenal dan besar. Nama ayahnya Muhammad Rosit dan ibunya rohmaniah atau biasa aku panggil buk rohma. Keluarga mereka cukup kaya karena terkenal sebagai tua tanah juga.

Oh ya kami bersekolah di sekolah favorit di kota kami. Dari SMP sampai SMA kita disekolah yang sama. Kami selalu bergantian menjemput saat ke sekolah. Tapi lebih sering Rofik yang menjemput dan mengantar ku. Ya maklum anak SMA biar irit ongkos bensin. Aku masih belum boleh menyetir mobil sendiri ke sekolah jadi aku hanya memakai motor varioku yang kesayangan. Tapi beda dengan Rofik dia sudah boleh menyetir mobil sendiri kesekolah sejak umur 17th. Jadi kalau aku nebeng ke dia jadinya enak deh.

Rumah kami tak begitu jauh cukup 15menit ditempuh untuk sampai kerumahmu atau aku kerumahnya. Tapi jarak dari rumahku kesekolah cukup lama 40menit . Jadi kami harus bangun pagi supaya tidak terlambat. Karena kami nggak boleh kost diluar. tak seperti teman-teman yang lain yang lebih memilih untuk ngekost didekat sekolah.

Aku berada di kelas IPA II sedangkan Rofik IPA I... Cita-cita Rofik jadi dokter ahli bedah, sedangkan aku bercita-cita menjadi seorang jaksa atau pengacara. Tapi entah kenapa aku malah mengikutinya di jurusan IPA. Huhhhf sungguh membingungkan diri sendiri. Saat akhir semester 1 kami siswa kelas 3 harus mengisi data setelah lulus nanti tujuannya setelah lulus. Aku mengisi dua pilihan yaitu jurusan hukum am jurusan dokter. Karena aku labil dan masih takut sendirian.

Oh ya banyak teman-teman yang bilang aku itu pacaran bahkan berjodoh dengan sahabatku itu karena aku selalu mengutamakan dia. Dan sekolah pun aku mungkin saja mengikuti sahabatku. Begitulah anak SMA. Tapi aku tak lebih dari sahabat menganggapnya. Biarkan sajalah mereka sesukanya..aku kan cuek saja

Apa sih pacaran itu??
Banyak yang bilang pacaran itu adalah mempunyai seseorang lawan jenis yang selalu ada untuk kita...
Dan bagiku itu sama saja... Aku kan punya Rofik

Bagaimana pacaran itu???
Temanku bilang kita bisa berkencan, menonton film,jalan jalan, diapelin kerumah.
Dan semua itu aku lakukan juga dengan Rofik jadi apa bedanya???

Jadi untuk apa aku harus punya pacar jika sahabatku saja sudah mewakili semua dalam arti pacar.... Hidup jangan dibikin Ribet ya...

****

Ya sahabatku yang begitu aku menyayanginya. Ya dia sahabatku yang rela mengorbankan semuanya demi aku. Ya dia sahabatku yang membuatku menjadi wanita paling berarti dan paling bahagia didunia ini. Ya dia sahabatku yang selalu ada buatku apapun keadaannya. Dan dia sahabatku yang menjadikanku wanita paling beruntung terlahir menjadi seorang wanita. Dan dia sahabatku yang menjadikanku yang pertama dan terakhir dalam kehidupannya.
.
.
.
.
.
Yuuckk baca sampai abis yuk... Jangan lupa vote komennya ya .. biar semangat nieh nulisnya

LailATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang