2. Ke Jakarta

28.3K 2.9K 435
                                    


Hari ini, dimana vio harus berangkat ke Jakarta, dikarenakan masuk sekolah 2 hari lagi.

"Mah, aku pamit ya. Doain aku baik-baik aja di sana. Dan doain aku semoga aku betah kerja jadi babysitter" ucap Vio sambil salim ke mamahnya. Terus meluk mamahnya.

"Iya sayang huhuhu, belajar yang bener ya disana" ucap mamah Vio sambil nangis-nangis Bombay.

"Dah ma" Vio dadah-dadah ke mamahnya dan segera kerumah pak Jin.






...

"Vio, coba kamu suruh ade kesini cepetan, dia di kamarnya. Sekalian cek perlengkapan dia" suruh Jin ke Vio. Vio langsung nyari Beomgyu.

"Ade... Cepetan.. Udah ditunggu ayah di bawah" ucap Vio sambil ngintip ke dalam kamar Beomgyu.

"Kaa... Kaos kaki aku ga ketemu" rengek Beomgyu sambil manyun-manyunin bibirnya.

"Emang kamu taruh mana?" tanya Vio lembut sambil membantu nyari.

"Aku taruh di lemari sempak ka"

"Uda dicari disitu?"

"Belum hehehehe"



"Dompet udah? Hp ade udah? Antimo udah?" tanya Vio ke Beomgyu. Beomgyu mengangguk lucu.

"Ayo kita tancap gas!!" ucap Jin lalu ngegas mobilnya menjauhi kediamannya.

Di jalan Vio cuma liat-liat jalanan, sama halnya dengan Beomgyu. Tapi Beomgyu tiba-tiba manggil Vio.

"Kaka... Kepala aku pusing" lirih Beomgyu dan Vio langsung bersiap mijitin Beomgyu.

"Nih minum antimonya" suruh Vio

Beomgyu menggeleng

"Ade...." panggil Irene halus dari depan.

"Aku gamau minum obat!" tolak Beomgyu

"Ini rasa jeruk de, biar kamu ga pusing lagi" bujuk Vio, dan akhirnya Beomgyu mau.

Sehabis minum obatnya, Beomgyu tertidur. Dan ga kerasa udah sampe dirumah Jin yang berada di Jakarta. Iya, mereka dari bekasi. Jadi ga jauh-jauh amat.

"Ade.. Bangun, udah sampe nih"ucap Vio lembut sambil nepuk-nepuk pipi Beomgyu.

"Aku ngantuk ka" ucap Beomgyu.

"Udah, ayah aja yang angkat dia nanti"

Akhirnya Vio turun, ambil kopernya dia sama punya Beomgyu. Dia susah banget angkat dua koper untuk masukkin ke dalem.

"S-sini gue bantu" ucap cowo tinggi dengan mata belernya tiba-tiba ngerampas koper di tangan Vio.

"m-makasih" ucap Vio awkward dan sama sekali ga liat orang itu.

"Vio, sini ikut bunda" ucap Irene. Vio pun ngikutin Irene.

"Ini kamar kamu ya, sebelah kanan ini kamar Beomgyu, dan yang kiri ini Bang Soobin. Kalo mas Yeonjun dibawah kamarnya" jelas Irene dan Vio mengangguk mengerti.

"Soobin yah? Soobin?" tanya Vio pada diri sendiri.

"Yeonjun? Kok ga asing ya nama-namanya" Vio bermonolog sambil beresin kamar barunya.

"AYO SEMUANYA KUMPUL DI RUANG TAMU!!!" teriak Jin dari bawah. Vio auto turun ke bawah.

"Jadi gini.. Hmmmm"

"bang soobin mana bun?" tanya Jin ke Irene sebelum memulai pidatonya.

"Lah, bunda mana tau, tanya si mas tuh" jawab Irene dan malah nunjuk Yeonjun.

Babysitter ─TXT✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang