59. Ayah Bunda Datang!

8.5K 1.2K 387
                                    

Halo~~

Selamat malam~~

Maaf ya baru apdet, dari tadi eror gabisa mulu😭

Langsung aja lah sayang.

Ga typo ga afdol.

Ready?

Vio ngajarin anak-anaknya selama 2 jam, itu juga mereka gak serius-serius banget. Seperti Beomgyu yang sambil nyemil, Taehyun sambil melatih trik sulapnya, dan Kamal yang sempat-sempatnya ngebucinin boneka barunya.

"Aku yang ini kurang ngerti.. nanti tanya abang aja ya" kata Vio pasrah sama satu soal yang jawabannya ga ketemu dari tadi.

"Rakyat-rakyatku!! Abang pulang!!" Terdengar suara Soobin dari depan, bocah gak tau adab emang, udah malem teriak-teriak aja.

"Abang pulang tuh ka" kata Beomgyu sambil lihat ke arah Vio.

"Omelin aja ka, pulangnya malem-malem tuh" hasut kamal dengan senyuman jahilnya.

Soobin datang sendiri ke tempat yang lain lagi kumpul. Bajunya masih sama dari pagi.

"Lagi ngapain?" Tanya Soobin terus ikut gabung sama mereka.

"Ini bang, lagi belajar matematika" jawab Taehyun sambil menunjuk bukunya.

Soobin mengangguk, kemudian melihat ke arah Vio yang sedang menatapnya marah.

"Habis dari mana lu? Tumben banget pulangnya malem, biasanya juga sore udah mangkal di depan komputer" tanya Vio dengan nada marah. Tau banget dia nih, pasti main sama teman-temannya.

"Main dulu, Vi" jawab Soobin pelan.

"Main apa bang? Bekel? Congklak?" Tanya Beomgyu dengan marshmellow di tangannya.

Soobin menggeleng. "Bukan, de. Main yang lain" katanya.

"Lu pasti main sama temen-temen lu yang tadi, kan? Main kemana?" Tanya Vio galak.

Soobin hanya diam.. memendaam menahaan segala kerinduan~~ gg.

Soobin cuma diam doang, ga jawab sama sekali.

"Lagian ya ka.. biarin aja si abang main congklak sama temennya.. jangan diomelin" kata Beomgyu yang gak tau kalo temen Soobin itu dari tampangnya sudah keliatan fakboi semua😭😭

Vio membuang nafasnya perlahan, "Ka Vio ga marahin abang ko. Nanya doang, takutnya abang mainnya jauh-jauh" kata Vio ke Beomgyu.

"Kalian gak boleh ya, ikut-ikut kayak abang. Kalo dari sekolah tuh langsung pulang. Walaupun mau pergi lagi harus ganti baju dulu, ya?" Vio bicara pada tiga anak ayamnya yang cuma mengangguk mendengarkan Vio.

Vio melirik ke arah Soobin, "Nih ajarin mereka, lu kan pinter" kata Vio sambil menunjuk soal yang tadi ia kerjakan.

Beomgyu, Taehyun, sama Kamal sedikit gak percaya sama Soobin. Soalnya Soobin ini dulu pernah bilang ke mereka, "Gak usah belajar matematika, ribet, kan ada kalkulator"

Soobin mengambil bukunya dan mulai mengerjakan soalnya. Adik-adiknya ngeliatin dia antara takjub sama ga percaya gitu.

"Ini tuh harus dipindah ruas.. 3x - x = 4+2... Hasilnya x = 3.. gitu.." kata Soobin dengan senyuman bangganya.

"Abang ko tumben pinter?" Tanya Beomgyu ga percaya, abangnya ternyata lumayan pintar.

"Eh ada tamu kayaknya" kata Taehyun yang kupingnya dengar apa aja :")

Babysitter ─TXT✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang