Forward
Aku bertemu P’Jenny di lobby meeting room di lantai 2 hotel tempatku menginap. Tay hanya mengantarkanku sampai di pintu lift dan menepuk pantatku pelan sebelum mendorongku keluar dan melambaikan tangannya padaku selagi pintu lift menutup perlahan membuat sosoknya hilang dari pandanganku.
Dan disinilah aku sekarang, memandang ke dalam ruang rapat seolah memandang pintu ruang sidang, tempat mereka akan menjatuhkan hukuman.
Begitu memasuki ruangan aku bisa melihat P’Bern dan Mae Godji serta beberapa orang lainnya dari PR dan artist management department.
Terakhir kali aku melihat mereka adalah di hari Senin dan sekarang saat aku menatap mereka, mau tak mau aku merasakan perbedaan atmosfir di sekitar kami.
Aku memberi wai pada semua orang dan kemudian duduk di salah satu kursi kosong, berseberangan dengan Mae Godji.
Saat aku melihatnya wanita itu tersenyum simpul nampak berusaha menenangkan sarafku yang tegang.
Beberapa saat kemudian Earth dan P’Kwang memasuki ruangan dan begitu mereka berdua duduk, P’Bern pun segera memulai rapat tersebut.“Baiklah… Semua orang sudah hadir dan dengan ini saya akan menyampaikan keputusan perusahaan atas masalah yang terjadi. Besok di jam yang sama kita akan melakukan konferensi pers untuk menjelaskan semua yang berkenaan dengan artikel tentang Khun Earth.
Saya ingin semua yang berkenaan dengan kasus ini hadir disana, itu berarti Earth dan New akan menemani saya dan Khun Godji dalam acara tersebut. Konferensi pers akan diadakan di lobby hotel ini jam 10 pagi dan bersifat semi tertutup hanya untuk para jurnalis.”
Kemudian P’Bern terlihat memberi kode pada sekretarisnya dan wanita itu langsung berjalan keliling ruangan untuk memberikan selembar kertas pada semua orang.
“Kita setuju akan menyampaikan bahwa benar ada permintaan dari Khun Earth untuk menggunakan seseorang yang dia kenal dalam film comebacknya tapi itu bukan Khun New. Orang itu adalah Khun Sara. Saudara tiri Khun Earth dari Australia. Dengan begini kita bisa mengalihkan perhatian massa dari Khun New.
Dan film yang akan menjadi project come back Khun Earth bukan Waterboy tapi film lain. Detail film tersebut akan menyusul karena saat ini masih dalam proses penyusunan naskah.”
“Sedangkan untuk project Khun Earth dan Khun New dalam Waterboy series akan kita tunda hingga waktu yang belum ditentukan…” tambahnya,
“Tapi Khun Bern… Bagaimana dengan New? Saat ini New juga mengalami kerugian. Fanbase kami mengalami gangguan yang signifikan karena artikel ini. Bagaimana dengan serangan yang telah dilakukan oleh fans Khun Earth terhadap New? Belum lagi artikel negative yang terus menyerang pribadi New?” tanya P'Jenny setelah melihat isi pernyataan yang akan diberikan besok di jumpa pers itu,
“Kami akan melakukan sebaik mungkin untuk memulihkan nama New… tapi itu semua butuh waktu!” sahut P'Bern,
“Untuk saat ini hampir semua pekerjaan yang telah diterima oleh New di cancel sepihak dengan alasan skandal ini…” sahut P’Jenny dan sontak membuatku membeku karena hal ini baru aku ketahui.
Aku bisa melihat P'Jenny tampak bingung dan kesal. Ini pertama kalinya dia angkat bicara membelaku semenjak masalah ini muncul. Aku membaca kertas itu dan ya, aku menyadari isi pernyataan ini tidak akan memberiku keuntungan apapun.
“Apa yang akan aku dapatkan dari konferensi pers ini Phi?” tanyaku pada P’Bern dengan suara dingin dan tak menyembunyikan kekesalanku,
“New tenanglah!” sahut Mae Godji.
“Mae… Aku tidak lagi bisa diam begitu saja!!" kataku sambil berdiri dan menggebrak meja,
"Karena skandal ini aku tidak hanya rugi material dan waktu, aku bahkan terusir dari rumahku sendiri, mendapat serangan baik itu verbal, fisik dan online.
KAMU SEDANG MEMBACA
Loving You Since... Always (TayXNew)
FanfictionApa yang terjadi antara Tay dan New? Mereka bersahabat bertahun-tahun, namun kini menjadi sahabat saja tak lagi cukup bagi mereka. Apa yang lebih dari sahabat? Teman tapi mesra? Friend with benefit?