Part ini di tulis oleh NayzaashfaSemua kisah berawal dari kata 'hai'
◎◎◎
Gadis bersurai kecoklatan itu menatap bingung ke sekolah yang baru ia masuki. Dengan tubuh mungil nya ia berjalan dengan langkah cepat.
"Wahh, gede banget" pujinya
Ia pun menduduki kursi taman sekolah. Ia melepas tas nya dan memangku tas biru nya. Tak henti hentinya ia berdecak kagum.
"Ternyata Indonesia bagus juga ya, sama kayak Jepang. Papa terbaik emang milih sekolah yang bagus" ucapnya bermonolog
Smp Mentari Bandung, adalah salah satu sekolah favorit dan bertaraf internasional. Hanya anak anak tertentu yang bisa masuk ke sekolah ini.
Sekolah dengan fasilitas lengkap, lapangan luas dan berbagai prestasi yang mendukung.
Tiba-tiba ada seorang gadis seusianya duduk di sampingnya.
"Haii, aku boleh duduk disini?" Tanya gadis berpipi tembam itu
Gadis bersurai coklat mengangguk mengiyakan.
Gadis dengan pipi tembam itu mengulurkan tangan,
"Aku Charissa Sairl, panggil aja Rissa" ucapnya
Gadis bersurai kecoklatan itu membalas uluran tangan Charissa
"A-aku Yoshiko Kurosawa, panggil aja Shiko. Yoroshiku onegaishimas" ucap Yoshiko gugup
"Wahh kamu bisa bahasa asing yaa, hebat" puji Charissa
"Anuu, aku sebenernya pindahan dari Jepang" kata Yoshiko
"Wah, bulee. Kamu pindahan udah berapa lama? Kok bisa lancar bahasa indonesia sih?" Tanya Charissa penasaran
"Baru satu bulan lebih, aku bisa bahasa Indonesia soalnya papa ku orang Bandung, kalo mama ku orang Jepang" jawab Yoshiko
"Oh gitu,"
"Panggilan kepada peserta MOS Smp Mentari Bandung, harap berbaris di lapangan segera!! Sekali lagi, panggilan kepada peserta MOS Smp Mentari Bandung, harap berbaris di lapangan segera. Terimakasih"
"Ayo ke lapangan" ajak Charissa
Yoshiko mengangguk dan mengikuti Charissa
Mereka pun berbaris secara rapih. Karena akan ada pembagian gugus.
Yoshiko berbaris di samping Charissa. Semenjak pindah, Yoshiko belum mempunyai teman sama sekali. Karena dia introvert, sangat berbanding terbalik dengan Charissa. Charissa orang yang friendly, mudah bergaul.
"Terimakasih sudah berbaris dengan rapih, silahkan duduk" titah guru kesiswaan
Anak anak pun duduk di lapangan, tentu saja lapangannya bersih.
"Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuu"
"Waalaikumsalam warrahmatullahi wabarakatu" jawab anak anak dengan kompak
"Sebelumnya perkenalkan, saya Bu Hera sebagai guru kesiswaan disini. Saya harap kalian betah disini, saya harap kalian menaati peraturan sekolah yang tertera. Sekian dari saya, informasi selanjutnya akan di sampaikan oleh Kepala Sekolah. Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatu"
Lalu Pak Kepala Sekolah maju dan mengambil mic.
Pak kepala sekolah hanya memberikan sambutan sambutan kepada calon siswa baru. Dan beberapa peraturan sekolah.
Selanjutnya pembagian gugus.
"Oke, ibu mulai langsung ya"
"Gugus 1, Annisa, Gen, Kayla ...."
"Gugus 2, Berlan, Ciara, Eri..."
"Gugus 3, Ken, Lauren, Maira..."
"Gugus 4, Charissa, Dara,...... Yoshiko"
"Yess" ucap Yoshiko senang
"Yess kita bareng lagi" balas Charissa tak kalah senang
Mereka ber tos ria. Lalu mereka berdiri dan mengikuti arahan dari OSIS.
Lalu mereka memasuki ruangan kelas.
Yoshiko duduk dengan Charissa di jajaran depan ke dua dari kanan.
"Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatu"
"Waalaikumsalam warrahmatullahi wabarakatu" jawab anak anak serempak
"Jadi kita sebagai OSIS akan membimbing kalian selama masa MOS. Tepatnya selama satu minggu kedepan. Akan ada berbagai kegiatan. Untuk sekarang silahkan perkenalan dulu, nanti kalian tulis biodata kalian juga. Mengerti?"
"Mengerti kak!"
Dan itulah hari pertama MOS mereka.
Diawali dengan kata 'hi' lalu berkenalan, lalu nyaman. Dan akhirnya pun kembali ditinggalkan.
~~~
Rev nya malah makin gaje njir:v
KAMU SEDANG MEMBACA
Lose You (END)
Teen FictionBased on true story. Hidupku tak se enak dan semudah yang kalian bayangkan. Mungkin kalian selalu melihat aku bahagia, tertawa ceria, memamerkan pacarku. Kalian selalu berkata "Enak ya hidup nya kayak di cerita novel" Salah. Akupun punya sisi lemah...