Sesuai janji, pas update hari ini mau jawab pertanyaan-pertanyaan dari readers di part QnA kemarin. Aku jawab pertanyaan yang dikirim di kolom komentar sama yang ngirim langsung di dm, ya.
Ini aku gak tahu kenapa pas chapter QnA aku publish, malah langsung banyak yang nanya lewat dm xD kenapa tidak lewat kolom komentar aja gitu lho u.u
Tapi gak apa-apa. Pasti aku jawab. Tenang. Aku jawab di sini aja biar yang lain bisa baca juga ya hehehe.
Q: Kapan Yuta sama Matcha jujur soal hubungannya?
A: Nanti mereka jujur. Tapi cuma sama orang-orang terdekat aja. Sabar ya. Masih proses.Q: Apakah Yuta suka sama Matcha?
A: Sudah dijawab di chapter yang baru dipublish. Suka. Tapi kalau ada yang nanya, Yuta sayang atau gak ke Matcha, jawabannya.... Nanti. Wkwk. Pelan-pelan semuanya pasti terjawab kok.Q: Kenapa sifat Matcha begitu?
A: Ok, ini agak ambigu gitu lho pertanyaannya wkwk. Maksudnya begitu tuh kayak gimana nih? Apakah karena sering godain si Yuta, atau karena lempeng aja gitu kalau lagi godain Yuta? Tapi jawaban dari pertanyaan itu adalah karena Matcha itu sebenarnya menyembunyikan perasaan aslinya gitu lho. Jadi nih Matcha itu kalau salting, sukanya godain Yuta. Jadi biar Yuta yang salting dan Matcha gak kelihatan salting. Sederhana kan? Hehehe. Terus kenapa lempeng banget kalau depan Yuta? Ya biar gak kelihatan salting, soal kalau udah salting gak banget deh.Q: Ada konfliknya gak? Terus konfliknya kapan? Berat gak?
A: Ada dong. Konfliknya udah aku siapkan dan aku pikirkan baik-baik. Soal kapannya, sabar ya. Semuanya harus bertahap, dan gak mungkin tiba-tiba konflik aja gitu. Kan maunya gemes-gemesan dulu walau cringe wkwk. Untuk berat atau gak nya, aku gak terlalu yakin. Kalau di bayangan aku sih sebelas dua belas lah sama How To Love. Ya bisa kalian perkirakan lah ya gimana konfliknya. Gak mirip, tapi semodel. Nah lho gimana? Wkwk. Intinya sih dibilang berat ya enggak, tapi lebih kejam. Wkwk. Gak deng. Nanti aja kalian nilai sendiri soal konfliknya kalau udah ada, ya. Konflik mulu lah, capek. Giliran dikasih banyak konflik kayak di How To Stay aja pada capek xD aku sih yang capek lebih tepatnya wkwk.Q: Mantannya Matcha itu siapa sih? Terus dia jadi orang ketiga gak? Atau ada orang ketiga lain gak?
A: Jawabannya sudah ada di chapter yang baru. Mantannya itu Taeyong dan dia gak jadi orang ketiga. Munculnya dikit-dikit doang kayak di HTL sama HTS. Orang ketiga lainnya bisa dibilang ya dan tidak. Jadi kalian bisa nilai sendiri nantinya setelah memasuki konflik.Q: Apa sih yang bikin author bikin cerita ini, dan munculnya dari mana?
A: Awalnya pas lagi ngetik How To Stay, kepikiran aja gitu bikin cerita begini dengan karakter Matcha yang seperti sekarang ini. Memang sejak awal aku udah memikirkan kalau ini tuh side story nya HTL sama HTS. Tapi gak ada hubungannya kok. Terus kalau inspirasi hubungan Yuta sama Matcha ini didapatkan dari temen aku yang pacarannya semodel sama Yuta dan Matcha wkwk. Tapi gak backstreet, ya. Kocak aja gitu lihatnya. Kadang ribut, kadang mesra, kadang gak jelas.Q: Kenapa sih harus Matcha yang suka godain Yuta?
A: Soalnya kalau di cerita-cerita misalnya thread twitter atau cerita di wattpad lain, Yuta yang suka godain. Nah, biar beda gitu jadi ceweknya yang godain dan suka bikin Yuta salah tingkah. Asyik, kan?Q: Behind itu side story nya HTL sama HTS. Kenapa main cast nya gak Taeyong atau Ten aja yang udah muncul di dua cerita itu?
A: Nah, tadinya aku pun mau Taeyong yang jadi main cast nya. Tapi karena karakter dia di HTL sama HTS beda banget sama karakter main cast untuk di Behind, jadi aku milih member lain aja yang sesuai dan gak pernah muncul di cerita HTL sam HTS. Terus kenapa gak Ten, karena ya cerita ini memang dari awal dirancang latarnya sebelum Johnny sama Bunny muncul gitu lho. Jadi sudah pasti gak mungkin Ten yang jadi main cast hehe.
KAMU SEDANG MEMBACA
Behind (1)
Fanfiction#HTLSeries (1) ✔Revisi Backstreet itu enak. Setidaknya bagi Marsha dan Yuta. Walaupun hanya untuk sementara. Karena berikutnya, ada hal-hal yang disembunyikan di balik kisah mereka. (Tidak apa-apa jika ingin berhenti di tengah jalan. Bahkan sebelu...