ㅡ35

117 6 0
                                    

"keputusan secara baik"

...

Seminggu setelah kejadian itu, Adel sudah mulai terbiasa dengan dunianya lagi walaupun selalu diejek 'jones' oleh Bagas.

Adel side

"Adel" panggil seseorang dibelakang gue. Dengan cepat gue noleh.

"Kamu udah lama?" Tanya Rafka. Iya, gue sama Rafka di cafe kecil ini.

"Gak" jawab gue.

"Kamu udah pesen? Mau caramel macchiato?" Tawar Rafka. Dan gue ngeggeleng.

"Gue kesini cuma mau berunding sama lo dan harusnya hubungan kita gimana. Gue gak mau gini-gini terus"

"Del... Udah aku bilang, aku gak mau putus sama kamu"

"Tapi Raf, lo gak bisa egois gitu aja. Gue juga gak tahan lo sakitin terus kayak gini"

Gue tau gue harusnya gak bilang gini. Harusnya diawali bukan pake emosi, tapi gue gak tahan sama semuanya. Semenjak masalah Minggu lalu itu, setelah gue bilang gue mau udahan sama Rafka, Rafka jelas nolak keras. Dan gue gak bisa lawan dia, entah kenapa gue masih pengen sama Rafka. Dan sekarang gue ngerasa semuanya gak adil. Rafka selalu pergi saat gue perlu dia, dan dua hari yang lalu dia keciduk berdua sama Syifa didepan minimarket dan bodohnya saat itu gue gak labrak mereka.

"Raf, gue kesini butuh keputusan lo, bukan buat bengong" tegur gue ke Rafka yang masih menatap kosong ke minumannya.

"Kita putus aja Del" jawab Rafka.

Awalnya ini emang yang gue mau, tapi kenapa rasanya beda? Kenapa gue jadi pengen nangis saat ini juga?

"Del, jangan nangis. Ini semua mau kamu kamu kan?" Tanya si Rafka pas liat gue yang udah gak bisa nahan airmata. "Del, aku rasa aku emang yang paling bersalah disini, aku gak mau egois dan harus paksa kalo kamu harus tetep sama aku. Kalo ini yang kamu mau, aku turutin aja maunya kamu gimana"

Gue ngangguk pasrah sambil nutupin wajahh gue pake jaket yang gue bawa. Gue rasa Rafka genggam tangan gue dan tangan gue basah, gue yakin ini Rafka juga ikutan nangis.

"Aku anter pulang ya?" Tawar Rafka. Tanpa gue jawab dia langsung tarik tangan gue dan masuk mobil.

Dan gue rasa gue bakal kangen sama aroma mobil ini, lagu-lagu yang gue selalu puter di mobil ini, dan kenangan yang selalu disimpan murni di mobil ini. Bahkan masih ada polaroid foto gue sama Rafka waktu sekolah ngadain pensi.

🍁🍁🍁

"Del, lo darimana aja?!" Tanya Bagas yang keliatannya gawat banget. Pasti dia disuruh bunda buat nyariin gue.

"Gue baru pulang les kali Ba, gawat banget lo" jawab gue ngasal, padahal gue bolos les hari ini.

"Ohh.. kalo pergi kemana tuh bilangan dulu bego! Untung gue kagak kena semprot liur sama mama dirumah!" Bentak Bagas, dan gue rasa dia emang sepupu + sahabat terbaik.

"Hehe, ya udah lo pulang gih, jugaan gue udah dirumah. Btw, bunda gak nelfon?" Tanya gue ke Bagas.

Gue lupa bilang sama kalian. Bunda udah lama tinggalin gue dirumah. Bunda bilang ada urusan diluar kota tapi bunda gak bilang sama gue dan jarang kabarin gue.

"Gak tuh Del, oh ya, gue pulang dulu ya Del, udah malem, ntar mama dirumah marah lagi, bye" pamit Bagas yang perlahan hilang dari rumah gue.

Gue jalan ke kamar dan langsung rebahan di kasur tercinta, yang selalu jadi temen pas gue nangis sampe bantal gue basah, jadi pelampiasan juga karena sering gue gebukin kalo gue lagi kesel. Fix, gue pengen nangis lagi saat gue liat boneka panda besar yang Rafka kasi waktu anniv pertama, polaroid yang ngeggantung diatas ranjang dan nempel di meja belajar.

"Andai aja gue gak ngebet putus sama lo, mungkin gak akan kayak gini" lirih gue yang langsung ketiduran karna capek nangis.

...

Kringggg... Kringg.....

"Ganggu aja sih lu!" Maki Adel ke alarm hp nya.

"Hhoammmmmm..." Adel menguap dan merentangkan tangannya.

Handphone Adel kembali berdering saat Adel kembali dari kamar mandi.

"Halo?"

"Del, bunda di rumah sakit! Buruan kesini!"

🍁🍁🍁

PEKA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang