ㅡ36

117 11 0
                                    

Vote sebelum baca ya say:*

"hari yang beda dari biasanya"

...

"lo kenapa tau bunda disini? " tanya Adel

" ini juga gue mau jelasin ke lo". "gue abang tiri lo" jelas Radit.

Adel ingin tertawa sekarang. Haruskah ia percaya bahwa Radit adalah kakaknya? Kakak tiri?

"yang bener aja lo! Ngawur kalo ngomong! Ayah sama bunda gue sebelumnya gak pernah nikah sama orang lain! Mana mungkin gue punya abang tiri!" bentak Adel tak terima.

"Del, gue emang abang tiri lo, soal ceritanya nanti gue jelasin. Mending lo ketemu bunda dulu di dalem "
...

Tanpa Radit suruh pun gue udah mau masuk ke ruang inapnya bunda. Masalah bener apa enggak nya Radit itu saudara tiri gue, gue bisa minta penjelasannya sama ayah.

🍁🍁🍁

Gue masih dirumah sakit nemenin bunda yang belum bangun daritadi. Sebelum itu, ayah udah jelasin semuanya ke gue. Dan ya, gue gak tau ternyata bunda dulu istri keduanya ayah karna mamanya Radit (istri pertama ayah) udah meninggal. Kenapa gue gak satu rumah dari kecil sama Radit? Kata ayah, Radit dulu direbut sama neneknya, jadi sekarang Radit balik karna nenek udah meninggal. Nenek dari mamanya dulu, bukan nenek dari ayah.

Awalnya gue gak terima, gue lebih nyaman jadi anak tunggal. Tapi fix, kali ini gue bakal perlahan nerima Radit jadi abang gue.

Klek

"Del, makan dulu ya? "tawar ayah yang buka pintu barusan.

" gak yah, Adel udah makan disekolah tadi" jawab gue, kali ini gue jujur, gue udah makan sama Bagas sama Navya juga.

"bener? Ayah gak mau liat kamu sakit"

Gue ngangguk aja. Ayah akhirnya keluar kamar. Karna udah malem dan gue udah capek juga, akhirnya gue ketiduran disofa rumah sakit.

...

Pria ini menguap dan membuka matanya. Meregangkan badannya dan berjalan ke kamar mandi.

Beberapa menit kemudian, ia kembali dengan kaos abu-abu dan celana selutut berwarna putih dan rambutnya yang sedikit basah. Rafka duduk di meja makan keluarganya sambil menyapa kakaknya yang sibuk memasak.

Rafka pov

Hari ini gue bangun lebih awal. Ini masih jam 5 pagi, dan gue udah selesai mandi. Masih teringat sama kejadian tempo hari dimana gue kehilangan kepercayaan Adel. Gue bener-bener rindu cewe itu sekarang.

"dek, makan dulu yuk, pagi-pagi udah bengong aja, mikirin siapa?" tanya kak Rifka.

"ah, kakak gak tanya juga kakak tau aku mikirin siapa" jawab gue. Dan kakak ngangguk aja sambil duduk didepan gue.

"mama mana kak?" tanya gue.

"biasalah dek, mama kan udah ke kantor duluan. Oh iya, kamu kapan ujiannya?" tanya kak Rifka balik.

PEKA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang