Satu

6.9K 145 43
                                    

Ini hari terakhir gue kerja di salah satu perusahaan pelayanan telekomunikasi terkenal di Indonesia. Nggak perlu disebut merk lah ya. Gue rasa kalian semua tau, perusahaan apa yang gue maksud, kan?

Gue ngehela napas berat sekaligus lega. Rasanya baru kemarin gue masuk dan di-training selama tiga bulan, lah sekarang malah udah kelar aja.

Gue tersenyum tipis waktu ingat awal-awal masuk di perusahaan ini. Banyak suka dan duka yang kudu gue lewati. Mulai dari numpang tidur di kosan kakak tingkat, di kantor, sampai beneran bisa tinggal di kosan sendiri, setelah beberapa kali pindah kosan-- persis kayak kucing lahiran.

Untung waktu itu gue punya voucher gocar. Jadi, gue bisa ngirit biaya buat mindahin barang-barang kos. Kapan lagi bisa gonta-ganti mobil keren cuma buat angkut-angkut. Wkwk.

Khayalan gue langsung bubar, pas Pak Winter nongol dan berdehem dari balik kaca kecil di depan meja kerja gue.

Gue berdiri dan ngangguk sambil tersenyum ke arah beliau. Dengan posisi berdiri gini, gue bisa ngelihat setiap meja di sekeliling yang biasanya cuma gue lewati gitu aja selama setahun lebih tiga bulan. Dan semua meja udah pada kosong tanpa penghuninya. Karna emang jam kerja udah selesai sejak sepuluh menit yang lalu.

Intinya... di kantor ini tinggal gue doang. Gue baru bisa balik kalok Pak Winter nyampe kantor. Nah, because si empu yang ditunggu udah balik kantor-- itu artinya gue bisa berkemas buat cabut juga.

Buru-buru gue nge-shut down komputer, terus ngerapiin meja kerja persis kayak biasa yang gue lakuin sebelum pulang kerja. Gue paling nggak suka kalok ninggalin meja kerja dalam keadaan berantakan.

Cukup hati gue aja yang pernah berantakan gara-gara doi. Nih meja kerja jangan ikut berantakan, please :")

Setelah semua rapi, gue lanjut ngambil semua kunci brankas. Nggak lupa dompet yang isinya uang tunai kantor, dan beberapa hard file berisi tempelan kuitansi pengeluaran bulan ini.

Gue mandangin sekilas kursi hijau gue yang tetap hijau sampai gue resign nih hari. Pengennya gue, tuh kursi berubah-ubah warna kayak bunglon. Biar nggak sepet ngelihat warna yang sama saben hari.

Eh, tapi... gue jadi ngerasa bersalah tiap lihat kursi hijau gue dah. Gimana pun gue pernah nodain tuh kursi pakai 'tinta merah bulanan' gue yang nggak sengaja tumpeh. Ciyus, udah gue bersihin pakek air dan tisu, tapi tetap masih ninggalin jejak sedikit :(

"Thanks, buat lima belas bulan ini," ujar gue sambil ngembusin napas pelan sebelum ngelenggang pergi.

Gue jalan masuk ke ruangan Pak Winter. Kebetulan pintunya lagi kagak dikunci. Jadi, gue tinggal masuk aja-- karna emang udah janjian bakal ke ruangan beliau selepas tugas gue kelar.

"Permisi, Pak," sapa gue selembut mungkin.

Nggak mungkin juga kan ya, kalok gue makek suara ngebentak buat nyapa atasan?

Hello... yang ada kepala gue bisa dilempar pakek lemari ama Pak Winter.

"Iya, silahkan duduk dulu," ujarnya ramah sambil berdiri gantungin jas.

Karna udah diizinin duduk, ya udah gue langsung duduk aja.

"Jadi, gimana, Bianca? Beneran resign, nih?" tanyanya dengan nada gurauan namun tetap bervario.

Bosen gue berkarisma. Terlalu B aja. Mending gue ganti vario. Biar milenial dikit. Heuh... gue ngemeng apaan, sih?

Bukannya ngejawab, gue malah mesam mesem nggak jelas sambil nyodorin barang-barang yang udah gue tenteng dari tadi.

"Ini semua kunci brankas, uang tunai yang belum sempat saya setorkan, dan beberapa hard file berisi kuitansi pengeluaran bulan ini, Pak."

Pak Winter cuma ngangguk tanda paham, lalu naruh semua yang gue kasih tadi di samping meja kerjanya.

Persis kayak ritual pelepasan karyawan di manapun. Sebelum benar-benar dinyatakan resign, pasti bakal ada sedikit basa basi busuk antara atasan dan yang akan di-resign-kan.

Gue cuma manggut-manggut sambil sesekali senyum buat nimpalin ucapan Pak Winter-- yang sebenarnya udah dilontarin tadi pagi pas briefing.

Setelah semuanya beres, gue berdiri dan jabat tangan Pak Winter sebagai salam perpisahan terakhir gue jadi karyawan di sini.

💉💉💉

Kayak biasanya, selepas nyampe di kosan yang letaknya cuma di seberang kantor doang. Gue langsung ngerebahin badan ke kasur-- tanpa ada bantal dan selimut apalagi sprei.

Semua barang-barang gue udah diangkut ke rumah seminggu yang lalu ama kakak perempuan gue dan suaminya-- Choi Seungcheol. Bahkan baju bersih aja nggak disisain barang sehelai pun.

Kalian nggak usah pada tanya, gimana gue tidur dan pergi kerja tiap paginya? Karna buat ngingat itu aja, otak gue bawaannya pengen ngumpat terus. Untung... pakaian dalam gue nggak ikutan dijaring semua. Mau pakek apaan gue kalok beneran nggak disisain? :")

Gue ngelirik jam di ponsel gue. Udah hampir jam enam sore dan gue belum mandi. Padahal setengah tujuh nanti, sohib gue bakal jemput buat tidur di kosan Olive -nggak pakek fried chicken-

Selain temu kangen, kebetulan emang jatah kosan gue udah habis malam ini juga. Pas banget kan mereka ngajakin nginep. Hehe.

Alhamdulillah, ya. Akhirnya gue nggak jadi ngegembel di pom bensin perempatan depan (:

Sementara temen gue -Rachel- masih di perjalanan, gue manfaatin waktu setengah jam buat packing-in sisa-sisa barang kosan gue. Pas semua beres, satu pesan masuk dari Rachel yang bilang-- kalok dia udah nunggu di bawah.

Langsung aja gue gendong ransel gue yang lebih mirip kayak ranselnya anak gunung, terus nutup pintu kosan. Di bawah Rachel udah nungguin gue sambil mainin ponselnya.

"Sorry, ya. Lo pasti dah nunggu lama," basi gue ke Rachel.

"Elah... biasanya lo juga lebih lama dari ini, kan?"

Eh, si bangsul. Kalok ngomong suka bener banget -_-

Gue cuma meringis nanggapin Rachel, lanjut ngegas ke kosannya si Olive.

Jalanan macet parah. Padahal ini bukan jam pulang kerja, tapi kok tetap macet, ya? Sangking penasarannya, akhirnya gue nengok sekeliling. Siapa tau penyebab macet ini tuh gara-gara ada acara penyambutan member svt? Kan mayan bisa ketemu ama bias gue. Haha.

"Eh, kok macet, sih?" Gue nyeletuk tepat di kuping Rachel.

Gue takut dia mendadak budek kalok pakai helm. Soalnya, gue sendiri kayak gitu. Suka auto budek kalok dah pakai helm.

"Please, dah, Ca. Ini tuh malam Minggu. Ya jelas rame lah jalanan. Lo sih sibuk kerja terus, makanya masih jomblo. Hari apa aja sampe nggak inget. Ck," ujarnya tanpa dosa.

Buset dah... lemes bener tuh mulut.
Pakek bawa-bawa status gue segala. Mana nggak ada hubungannya pula -__-

Untung lo itu sohib gue. Kalok bukan mah udah gue lelepin di empang. Dasar markonah!

💉💉💉

Voment boleh loh, ya 😉

See you next part 😙

My Perfect DoctorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang