Rasanya baru kemaren gue denger adzan sholat Jum'at. Sekarang udah Jum'at lagi aja. Secepat itu emang waktu berlalu kalok kita beneran nikmatin tiap detiknya. Apa-apanya ngalir kayak rucika. Haha.
Gue udah cantik dari jam setengah delapan. Tinggal gas aja ke kantor pokoknya. Tiap Jum'at, di kantor gue tuh wajib tilawah Qur'an. So ... gue nggak mau sampe telat. Kalok selain Jum'at mah nelat dikit rak popo. Asal jangan kebiasaan nelat.
Masih kayak biasanya, gue kerja tetep dianterin Bang Wonwoo. But, nih hari sedikit berbeda. Pagi ini dia nganterin gue ngebut. Kagak ngeong lagi. Suka gue mah kalok ngebut gini.
"Nah ... gitu dong, Bang. Ngendarain motor tuh gas pol. Nggak kayak balap keong. Lelet ... banget," omel gue di telinga kanan Jeon Wonwoo.
"Ngebut salah. Pelan tambah salah. Punya adek satu kayak kamu, berasa kayak punya lima adek. Rewel bener dah."
"Ish, dikasih tau adeknya malah ngeyel."
"Iya deh, iya. Debat ama kamu mah nggak bakalan kelar urusannya. Ngalah aja wes."
"Eh, ya. Kok tumbenan kagak pakek seragam kantor?" tanya gue yang baru nyadar, kalok Bang Wonwoo cuma pakek celana training plus sandal swallow biru gue.
"Abang nggak kerja dulu. Kakak iparmu lagi nggak enak badan soalnya."
"Lah, Kak Hayoung sakit apaan, Bang?"
"Belum tau, Dek. Semalam cuma ngeluh pusing doang. Entar mau tak ajakin ke dokter."
"Coba aja si Soonyoung dokter umum. Bisa mintol dia aja. Ya nggak, Bang?"
"Sayangnya bukan," jawab Bang Wonwoo yang udah siap nurunin gue di depan kantor.
Gue turun terus ngaca di spion motor bentar. Jeon Wonwoo mah sekalinya ngebut, kagak nanggung-nanggung bikin pashmina gue acak adul.
"Dekmes kerja dulu, yes. Kagak bisa salim, soalnya udah wudhu. Hehe."
"Iya udah, nggak apa-apa. Masuk sana."
"Oke. Bye, abang jelek. Assalaamu'alaikum."
"Wa'alaikumussalaam."
Gue udah mau nginjek parkiran kantor terus balik badan karna Bang Wonwoo manggil gue. Salah. Bukan manggil, lebih tepatnya neriakin gue.
"Dek ..." teriak Bang Wonwoo ke gue.
"Apaan, Bang?"
"Lo nggak mau bawa ini?" tanyanya sambil nyengkiwing ransel coklat gue kayak megang anak kucing.
Gue nepok jidat. Kebiasaan pikun gue makin bertambah bae etdah.
"Makasih, Bang Wonwoo akoh."
"Sama-sama, adekku sayang. Entar kamu balik bareng Soonyoung, kan?"
"Heeh," angguk gue mantep.
"Sip. Abang balik duluan. Assalaamu'alaikum."
"Wa'alaikumussalaam."
Gue ngebuka ruangan kerja masih dalam keadaan gelap. Lampu-lampu masih belum dinyalain karna emang belum ada yang dateng. Well ... gue kepagian lagi nyampe kantor.
Selepas nyalain lampu, gue ngambil sajadah di loker. Di kantor gue selain wajib ngaji juga wajib sholat dhuha saben pagi. Nggak nyangka banget kan lo pada, kalok gue kerja di kantor yang islami gini? Hihi.
💉💉💉
"Mbak Bianca?"
"Iya, Mas. Gimana, ya?" tanya gue ngadep Mas Arya.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Perfect Doctor
FanficWarning!!! (On Going) BELUM DIEDIT. "Gue pernah mengutuk hidup gue hanya karna satu laki-laki brengsek. Sampe lupa kalok di dunia ini masih banyak laki-laki yang punya hati malaikat, salah satunya, lo" -Blinda Ianara Carrissa- "Masalah akhirnya lo b...