Tamu undangan masih terus datang meski udah jam delapan malam. Dari pihak gue sendiri tinggal kerabat deket aja. Khusus tamu undangannya udah kelar tadi sore. Yang makin banyak malah dari koleganya Soonyoung dari kalangan dokter. Mungkin karna ada yang baru pulang shift siang, jadi baru bisa datang malamnya.
"Bi, gue tinggal ke meja mereka dulu nggak apa, kan?"
Gue ngangguk pelan. "Iya, Young. Lagian ntar ada Olive ama Rachel juga nemenin gue di sini."
"Entar, semisal lo butuh apa-apa atau mungkin lo udah capek, langsung panggil gue aja, ya."
"Oke."
Nggak seformal acara pagi sampe sore yang gue ama Soonyoung kudu duduk matung di pelaminan. Acara malam ini lebih santai. Kita bisa duduk bebas dimana aja. Penting, masih bisa dilihat ama tamu yang datang.
"Kalian berdua lama bener, dah. Garing gue yang nungguin, nih" omel gue ke Olive ama Rachel.
"Utututu ... pengantinnya marah nih, Liv."
"Nggak usah banyak gaya. Duduk sini lo berdua!"
"Ih, kok lo malah kayak Pak Taufik sih, Ca. Serem bener."
Kampret sih, Olive. Masa gue disamain ama dosen Pengauditan yang bikin tegang jantung tiap mahasiswa itu -,,-
"Liv, kok lo tega banget nggak cerita ke kita kalok lo udah sedeket itu ama Kim Mingyu?" cerocos gue ke Olive.
Rachel yang di sampingnya aja ikutan melongo ama pertanyaan gue barusan.
"Ciyus, Liv???"
"Ciyus beud, Ra ..." potong gue cepat.
"Wah, wah ... parah emang lo, Liv. Parah ..."
"Ember. Vavar dia tuh emang!"
"Duh, kok malah jadi gini, sih? Heuh ..."
"Buruan jelasin ke kita, Olivia ..." teriak gue ama Rachel barengan.
Olive nutup kupingnya. "Astaga ... iya, iya ..."
Gue ngelirik meja Soonyoung, Joshua, Mingyu, Minghao, dan temen-temen dokternya yang belum gue tau namanya. Mereka lagi pada ketawa lepas, nggak ngerti apalah yang bikin mereka ketawa.
"Gue tuh sebenernya kenal ama Kim Mingyu udah dari zaman SMA. Kita temen satu sekolah dan satu kelas. Tapi, cuma kelas sepuluh doang, sih. Soalnya, Mingyu masuk IPA dan gue masuk IPS. "
Gue ama Rachel mangku tangan di meja. Nungguin pengakuan Olive selanjutnya.
"Ih ... kok lo diem sih, Liv?"
"Sabar elah, Ra ..."
"Esmosi gue tuh, Ca."
Hadeh ... kudunya kan gue yang esmosi. Ngapa jadi si Rachel -__-
"Alasan kenapa gue nggak cerita tentang Kim Mingyu ke lo berdua, karna gue sendiri juga bingung mesti cerita apa kagak. Hubungan gue aja nggak jelas ama Mingyu. Kita lost contact pas awal-awal dia berangkat ke Jepang. Sure, gue nangis waktu tau dia bakal kuliah di Jepang. Ada kali tiga semesteran Mingyu nggak kirim kabar sama sekali. Gue kira ... dia udah lupa ama gue, gaes. Secara kan, di Jepang punya semuanya-- termasuk ciwi-ciwi smart dan ... cantik."
Gue ngegenggam tangan kanan Olive dan Rachel sebelah kirinya. Asli, kita berdua beneran nggak tau kalok Olive punya rahasia sedalem ini. Dia kelewat penyimpan orangnya. Beda kayak Gue ama Rachel yang suka blak-blakan.
"Karna nggak ada kabar dari dia, akhirnya gue mulai buka hati buat yang lain. Hm ... lo berdua inget ama Kang Daniel anak Manajemen, kagak?"
Gue manggut-manggut ama Rachel. Siapa juga orangnya nggak tau ama ketua mapala ganteng itu? Kayaknya dulu semua ciwi kampus naksir ama dia-- kecuali gue. Because, dia terlalu cute buat gue. Dan gue kurang suka model gituan. Hehe.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Perfect Doctor
FanfictionWarning!!! (On Going) BELUM DIEDIT. "Gue pernah mengutuk hidup gue hanya karna satu laki-laki brengsek. Sampe lupa kalok di dunia ini masih banyak laki-laki yang punya hati malaikat, salah satunya, lo" -Blinda Ianara Carrissa- "Masalah akhirnya lo b...