Pukul tiga kurang lima belas menit gue udah sampe di stasiun. Gue lanjut nepi di pinggir jalan arah pintu masuk yang biasanya jadi tempat mangkal gue buat nungguin jemputan.
Jeon Wonwoo-- bang gue yang satu ini punya kebiasaan lelet setengah modar. Gue udah bilang bakal sampe stasiun pukul tiga kurang lima belas menit. Harusnya kan dia udah di stasiun kurang dari itu. Maksimal ya telat tuh lima belas menit atau nggak usah pakek nelat segala. Lah, ini rata-rata ngaret sampe satu jam lebih.
Astaghfirullah ... pengen gue lempar aja mukanya pakek koper gue. Untung ya lo ganteng dan lo abang gue :(
Gue ama Jeon Wonwoo cuma selisih tujuh tahun doang. Jadi, kalok pas keluar gini kita kelihatan kayak orang pacaran. Nggak kayak adek ama kakak. Herannya tiap gue berdua jalan, pasti banyak mata yang natap iri ke kita-- lebih tepatnya ke gue sih.
You know gaes???
Gue udah kayak gembel ngemper di jalanan. Hampir dua jam gue duduk selonjor di jalan raya depan stasiun, cuma buat nungguin Jeon Wonwoo.
Bukan Jeon Wonwoo banget kalok ngejemput gue telat terus ngerasa bersalah. Adanya malah cengar cengir doang. Dasar watados!
Jarak rumah gue ke stasiun nggak bisa dibilang jauh, tapi juga nggak deket-deket banget. Lumayan lah, sekitar lima sampe tujuh menit gitu. Bisa lebih lama malahan. Tergantung abang gue yang bawa mobil kayak gimana?
Gue suka banget ama kota kelahiran mommy. Kotanya masih asri dan sejuk banget. Beda ama kota kelahiran appa yang panas dan berisik. Nggak nyesel kok gue bisa pindah di sini ^_^
Di perjalanan arah pulang, gue bisa lihatin mantan sekolah gue yang letaknya di pinggir jalan raya. Sekarang SMA gue udah gede melintir dan tiap gedungnya dibikin dua lantai. Elah ... kenapa sih sekolah itu pasti nambah bagus pas kita udah keluar? Hih.
Di rumah, gue udah disambut ama kakak ipar gue-- Oh Hayoung-- yang lagi nyuapin anaknya-- Jeon Youra.
Jeon Youra itu hafal banget ama suara mobil papinya. Gue baru aja turun dari mobil, tuh bocah udah lari sambil neriakin nama gue.
"Holeee!!! Kak Bianca nya aku udah pulang," sambutnya sambil meluk kaki gue.
Sumpah, gue gemes banget dah. Jeon Youra itu perpaduan antara Jeon Wonwoo dan Oh Hayoung banget. Tapi, menurut gue lebih banyakan gen Oh Hayoung yang nempel ke dia.
Gue berusaha jongkok buat nyamain tingginya Jeon Youra. "Hei Yola, kesayangannya Kak Bianca. Lagi ngapain, sayang?"
"Lagi mamam ama mami," katanya sambil nunjuk ke arah maminya.
"Wah, Kak Bianca nggak dikasih, nih?" Goda gue sambil masang muka sedih.
"Kak Bianca udah besal. Jadi, bial Yola aja yang mamam."
Oh my God. Anaknya abang gue yang satu ini lucunya kebangetan. Mungkin karna masih kecil juga kali, ya? Makanya masih gemesin aja.
"Kak Bianca?"
"Hm?"
"Mana coklat ama jajan Yola?" tanyanya sambil turun dari pangkuan gue dan nunjukin gigi--gigi kecilnya.
Dari zaman kuliah dulu, gue emang punya kebiasaan tiap pulang pasti bawa jajanan ama coklat banyak banget. Gue suka kasih oleh-oleh buat ponakan-ponakan gue. Kebetulan ponakan gue itu banyak dan gue emang doyan jajan.
Keponakan gue jumlahnya lima. Dua di Jakarta dan tiganya masih satu kota ama gue. Malah yang satunya serumah-- Jeon Youra itu. Next time gue ceritain dah tentang keluarga gue. Sekarang yang ada dulu, yap.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Perfect Doctor
FanficWarning!!! (On Going) BELUM DIEDIT. "Gue pernah mengutuk hidup gue hanya karna satu laki-laki brengsek. Sampe lupa kalok di dunia ini masih banyak laki-laki yang punya hati malaikat, salah satunya, lo" -Blinda Ianara Carrissa- "Masalah akhirnya lo b...